Di ajang JMS, Yamaha menambah Soul GT Series

Seolah belajar dari kesuksesan Mio J Teen series, sepertinya  Yamaha juga ingin menambahkan sentuhan “teen” pada Soult GT yang ingin lebih ditujukan untuk kaum anak muda yang merupakan pasar penting di segmen skutik. Namun penamaan yang digunakan kali ini tidak menggunakan Teen, Yamaha resmi merilis Soul GT Street di ajang pameran motor Jakarta Motorcycle Show kemarin.

Menurut press rilis yang EYD terima, baik Soul GT maupun Soul GT Street Series desainnya terinspirasi mobil sport dunia seperti yang ditampilkan dalam film Fast & Furious. Jika Soul GT lebih pada desain muscle sport car, Soul GT Street Series lebih didesain seperti sport street car.

Apa saja perbedaan varian terbaru Soult GT Street ini dibanding versi Soul GT sebelumnya yang merupakan motor ketiga terlaris Yamaha sejak dirilis April kemarin. Jika di Soul GT tampil dengan minimalis tanpa banyak coretan striping, pada Soul GT Street ini sangat mencolok dengan banyaknya guritan striping di sekujur bodynya. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis. Di beberapa bagian grafis ada corak carbon pattern juga terdapat pada grafis Soul GT Street Series. Dan untuk mempertegas identitasnya disematkan logo GT lebih besar. Desain lampu senja (position lamp) Soul GT Street Series berbentuk angel eye (mata malaikat) sama seperti Soul GT tapi lebih fokus lagi karena ada tambahan grafis. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. Wheel pin stripe pada Soul GT Series yang tidak ada pada Soul GT membuat penampilannya makin keren bro sis.

Hm.. ditengah kesibukan ngantor, EYD belum sempat untuk berkunjung ke arena JMS melihat langsung motor-motor terbaru disana. Sepertinya baru besok EYD akan sambangi arena JCC. Gimana menurut pendapat bro sis tentang varian Soul GT Street ini, monggo dikomentari dan semoga bermanfaat.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

8 Responses to Di ajang JMS, Yamaha menambah Soul GT Series

  1. mazhar01 says:

    Nitip pertanyaan mas klo ke JMS..
    Tanyakan berapa torsi max New Vixion..apakah naik atau sama saja…
    klo power katanya cuma naik 1,5.

  2. th3rotor says:

    dua duanya wew…hihihi

  3. motocu says:

    disain soulnya cakep, btw bagaimanakah cara merayu SPG untuk difoto? hehe

  4. EYD says:

    yang putih biasanya jadi bonus di warung ridertua :D

  5. Pingback: Inspirasi Fast and Furious Pada Yamaha Soul GT Series | inspirasi.me

  6. ikwan s says:

    Moga moga ngak cuman dipoles bajunya aja tuh motor :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *