AHM Donasikan Sepeda Motor dan Mesin Produksi ke ITB

Well, kembali PT. Astra Honda Motor melakukan upaya dalam kegiatan CSRnya ke masyarakat khususnya untuk dunia pendidikan dengan menyumbangkan unit sepeda motor dan mesin produksi yang kali ini ITB yang dipilih AHM dalam donasi ini. Berikut pres rilis yang masuk ke redaksi EYD.

PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan sepeda motor dan mesin produksi kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur bagi mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Pemberian donasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari AHM di bidang pendidikan yang dilakukan tahun ini. Donasi sebanyak 7 unit sepeda motor, 10 mesin produksi dan 2 unit engine cutting diserahkan langsung oleh Direktur Produksi, Procurement, dan Engineering AHM Hamdhani kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Organisasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Irawati, Ph.D. Acara penyerahan berlangsung di Auditorium Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB, pada Kamis 22 November 2012.

Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Prof. Yatna Yuwana Martawirya menyatakan donasi dari AHM ini sangat membantu pihak ITB dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur, terutama bagi mahasiswa yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua.

“Terima kasih kepada AHM atas kepercayaannya terhadap ITB untuk memanfaatkan produknya sebagai salah satu sarana penelitian dan pengembangan di kampus kami.”

Selain donasi untuk ITB, AHM juga telah mendonasikan sebanyak 30 unit sepeda motor ke 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang otomotif di Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Bantuan unit sepeda motor ini diharapkan mampu mendukung sarana praktek bagi implementasi kurikulum teknik sepeda motor (TSM) di setiap sekolah.

SMK khususnya jurusan TSM saat ini berkembang cukup pesat karena dianggap mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja. Perkembangan SMK Jurusan TSM yang sangat pesat ini disambut baik oleh AHM dengan menggandeng beberapa SMK untuk menjadi mitra dalam meningkatkan skill para siswa melalui implementasi kurikulum TSM Honda.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan dengan donasi ini perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif roda dua.

“Sampai saat ini kami sudah bekerja sama dengan 57 SMK untuk implementasi kurikulum TSM Honda. Kami berharap langkah ini dapat ikut memberikan bekal yang lebih baik sehingga para lulusan SMK memiliki kompetensi dan lebih siap masuk ke dunia kerja.”(PR)

EYD sebagai yang pernah mengenyam bangku SMK cukup mengapresiasi program CSR AHM ini, mudah-mudahan dengan upaya seperti ini AHM bisa membantu ke-update-an kurikulum otomotif di SMK-SMK maupun perguruan tinggi, sehingga lulusan SMK maun PT benar-benar sudah siap kerja begitu lulus. Apalagi sekarang jamannya injeksi, apakah sudah hampir semua sekolah memberikan materi ini? Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *