Motor berfitur charger perangkat gadget, sangat dinanti..

Dengan trend penggunaan aksesoris power bank di kalangan pengguna smartphone yang semakin besar, EYD jadi berpikir suatu saat nanti di masa yang akan datang mencharge segala perangkat elektronik khususnya gadget bisa dilakukan dari mana saja. Salah satu yang sangat mungkin adalah penyematan fitur charger di kendaraan sepeda motor masal.

Ke depan, kebutuhan pengguna smartphone akan dunia online internet yang selalu terhubung akan semakin jauh lebih meningkat ketimbang saat ini, wong saat ini saja sudah menjadi keharusan kudu terhubung dimana saja dan kapanpun. Nah kebutuhan ini kudu ditopang oleh kekuatan baterai smartphone yang mumpuni. Bukan rahasia umum lagi semakin canggihnya teknologi layar dan fitur di smartphone entah itu BB, Iphone, Android dan Ipad kesemua perangkat tersebut cukup boros energi dalam hal konsumsi baterai.

EYD pun merupakan salah satu user yang kurang nyaman dengan perangkat smartphone saat ini dalam hal kekuatan baterai. Repotnya sangat terasa jika sedang beraktivitas diluar rumah/gedung sepertinya misalnya mengikuti acara undangan ATPM, touring, dll. EYD harus pinter-pinter menghemat pemakaian smartphone untuk kebutuhan yang penting-penting saja. Data network seringkali harus dibuka/matikan, beuh sungguh repot.

Untungnya saat ini sudah ada teknologi yang mempermudah permasalahan itu, dialah Power Bank yang menjadi solusi praktis bagi pengguna smartphone yang memiliki aktivitas padat diluar sana. Tidak ada kendala lagi yang namanya baterai robet, telpon sms only..wkwkwk udah gak jaman bro sis.

Nah terkait dengan trend kebutuhan akan ini, EYD ingin menantang pabrikan sepeda motor, apakah mau menggelontorkan produk-produk motornya dengan menyematkan fitur charger di semua produksi motor masalnya. EYD sangat yakin penambahan fitur ini akan sangat diterima dan bisa menjadi fitur yang menjual asal bahasa promosinya tepat ke potensial buyer. Sejauh ini EYD baru temukan fitur ini pada sepeda motor bebek keluaran TVS, seandainya fitur ini mulai diterapkan di motor-motor brand Jepang (tanpa bermaksud mengesampingkan brand non Jepun) EYD yakin ini menjadi nilai plus bagi konsumen untuk memilih produknya. Teknologi-teknologi seperti ini yang belum ada di masa sekarang bisa jadi akan menjadi hal yang mutlak harus ada di setiap motor di masa yang akan datang. So, kita tunggu apakah wishlist fitur sederhana tapi sakti ini akan bisa diaplikasikan oleh ATPM di masa yang akan datang, kita tunggu saja bro sis.

Monggo dikomentari dan semoga bermanfaat.

This entry was posted in Opini and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Motor berfitur charger perangkat gadget, sangat dinanti..

  1. son`s says:

    pertamax, tp mesti yg kedap air klo musim ujan ribet ntar nya Konslet lg

  2. Taufik says:

    betul memang harus dipikirkan benar kelistrikannya harus rapi dan juga ada box tertutupnya biar nggak membuat orang lain punya niat jelek buat ngembat

  3. rusmanjay says:

    semoga saja pabrikan jepun mengeluarkan motor dengan fitur charger

  4. afan says:

    cocoknya di skutik, karena ada “kantong” di balik tameng depan. eh kawasaki zone juga ada sih malah tertutup dah kayak laci dashboard mobil

  5. says:

    butuh riset paling engak 2 tahun :D

  6. Pingback: Impresi Riding Experience bersama Honda Supra X 125 FI : Warung Sejutaumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *