Spesifikasi Honda CB150R StreetFire

CB150R StreetFire

Membaca informasi dari situs Astra Honda Motor, sedikit terkuak spesifikasi performa mesin yang ditanamkan ke Honda CB150R ini. Seperti yang EYD kutip dari situsnya;

Model motor sport terbaru Honda ini memiliki daya maksimum 12,5 kW (17,00 PS)/ 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm, mesin Honda CB150R STREETFIRE menghasilkan performa yang luar biasa, karena dapat mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

Top speed 122km? Hm.. mungkin ini versi GPS ya, yang bisa mungkin penunjukkan di speedo bisa lebih. Daya maksimum ternyata dapat dikais saat mesin meraung di kitiran 10.000rpm, ini hampir sama plek dengan spesikasi mesin CBR150R yang notabene bertipe DOHC.

Untuk spesifikasi rangka sudah sama-sama tahu CB150R menyuguhkan model baru yakni bentuk teralis yang belum pernah ada di motor-motor sejenis di Indonesia. Ditopang dengan suspensi Pro-Link yang terkenal dari Honda disinyalir mampu mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara. Sistem suspensi belakang Pro-Link mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan sehingga membuatnya lebih stabil dan nyaman karena mampu membuat guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut.

Fitur-fitur lainnya yang bisa dilihat pada spesifikasi resmi motor ini adalah penggunaan panel speedometer digital yang mencangkup speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar. CB150R menggunakan velg palang 6 berpola bintang  yang mempunyai balancer roda seperti pada velg-velg motor sport tulen. Lalu model kontak kuncinya sudah menggunakan model Magnetic Key Shutter yang bisa mengurangi resiko pencurian motor.

Last seperti sudah EYD posting kemarin mengenai harga, Honda CB150R STREETFIRE dipasarkan dengan harga (OTR Jakarta) Rp 22.350.000,-. Sedangkan untuk pilihan warna ada 4 pilihan warna, yaitu: Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red. AHM menargetkan penjualan Honda CB150R STREETFIRE mencapai 15.000 unit/bulan, beuh ini lebih tinggi dari pencapaian New Mega Pro saat ini.

cb150r specification

cb150r specification

Monggo dikomentari semoga bermanfaat.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Spesifikasi Honda CB150R StreetFire

  1. akbar says:

    lho yang 12,0 KW(16,3 PS)/10.000rpm,itu apa?,sungguh ironi untuk sekelas AHM bisa salah tulis
    http://www.wisbux.com/index.php?ref=akbar78

  2. Ki Salim says:

    satu anak cukup….

  3. mazhar says:

    Penasaran untuk diadu dengan SOHC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *