Kunci meningkatnya performa mesin New Vixion

New Vixion

Well, maaf bro sis kalau agak telat update artikelnya sesuai dengan janji EYD akan coba bahas beberapa hal yang baru di New Vixion secara mendetail dan komprehensif. Kali ini EYD coba ketengahkan apa-apa saja yang berubah di jeroan mesinnya sehingga power dan torsi mesin New Vixion bisa meningkat.

Ada 5 point yang bisa kita cermati bro sis dari jeroan baru mesin New Vixion ini. Yang pertama ukuran box filter udara kini diperbesar 11% untuk meningkatkan asupan udara yang masuk. Tentunya ini berpengaruh banget dengan proses pembakaran yang lebih besar dan menghasilkan tenaga lebih besar.

Performa New Vixion

Berikutnya pemasangan O2 sensor yang berguna untuk mengontrol emisi gas buang sehingga menjamin ECU selalu memberikan campuran bahan bakar yang ideal. Sektor knalpot mendapat sentuhan ulang untuk meningkatkan performa yang meliputi optimasi panjang knalpot, pengaturan lekuk dan sambungan pipa knalpot, keluaran suara EYD rasakan masih sama plek dengan Old Vixion.

Otak ECU pun mengalami perubahan setting yang kini menggunakan ECU 33 pin lebih cerdas dari ECU Vixion sebelumnya. Sensor-sensor yang lebih sering memberi info “lebih akurat” ke ECU. Di ECU baru ini juga ada penambahan sensor baru yakni Oxygen Sensor dan Speed Sensor yang terhubung ke panel indikator speedometer.

Berikutnya penggunaan AC-DC Generator dengan kontrol terbuka yang lebih menghemat Aki, dimana saat Aki penuh, sensor akan menghentikan pengisian aki (charging) secara otomatis sehingga aki lebih awet. Fuel pump kini juga dirombak menjadi bertipe Brushless yang lebih kecil konsumsi listriknya. New Throttle Body (Pull Pull Type) membuat tarikan lebih responsif.

konsumsi bbm new vixion

Selain performa yang meningkat, dengan adanya kelima fitur membuat konsumsi BBM New Vixion diklaim lebih irit 11% dari versi lawas. Sip mudah-mudahan EYD bisa melakukan test uji konsumsi bahan bakar New Vixion di artikel selanjutnya, stay in touch aja bro sis.

new vixion

Ini dulu update yang bisa EYD sajikan, monggo ditunggu artikel selanjutnya perihal apparel terbaru New Vixion yang membuat tampilan menjadi lebih ganteng.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

6 Responses to Kunci meningkatnya performa mesin New Vixion

  1. rsaputro says:

    keduax.. ikut nyimak om, model helm yang sekarang lebih keren kayaknya hehehe :smile:
    nitip ah http://bang-o.blogspot.com/2012/12/ketemu-rombongan-touring-itu.html

  2. wong uedan says:

    Podium 3

  3. dara says:

    Aksel 200 m berapa detik neh nvl..???

  4. joko says:

    vixion jadul aja udah termasuk irit loh mas, nah ini malah lebih irit lagi 11 % dan lebih bertenada 1,xxx DK.
    gilaakk

  5. mazhar says:

    Berarti ini mesinnya masih pake mesin Old vixion..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *