Sedikit tentang sisi kekurangan New Vixion

Buritan New Vixion

Well, di hari pertama memasuki tahun 2013 coba nulis artikel selingan masih terkait review NVL. Memang yang namanya suatu product tidak adalah yang mungkin sempurna, ada kelebihan dan tentu ada kekurangannya. Termasuk motor sport terbaru New Vixion yang sudah dijajal beberapa hari sedikit hal yang menurut EYD sedikit perlu mendapat perhatian untuk perbaikan assembly di masa-masa berikutnya.

Adalah bagian plastik cover buritan atas yang dekat area buritan belakang, terdengar berisik aka bergetar jika motor digeber pada 7000 rpm ke atas. Setelah EYD cek lebih teliti ternyata bagian plastik ini memang kurang rapat, saat ditekan terasa goyang, pantesan getar. Mbuh opo karna sebelum EYD ini motor wis disiksa geber-geberan terus, yang jelas jika dibandingkan cover buritan NJMX lebih kokoh desainnya dan minim getaran.

Buritan New Vixion

Namun EYD coba subjektif menganalisa kekurangan ini. Motor manapun kalau sering digeber cepat atau lambat pasti salah satu bagian body ada yang bergetar. MX Strada karena cenderung dibawa halus dan kalaupun dibejek 100kpj cenderung diurut linier gasnya. So gak heran hampir mau masuk 2 tahun buritan belakang masih senyap tidak ada suara-suara gemerisik.

Analisa lain yang menyebabkan kerapatan cover plastik buritan NVL cepat kendor mungkin dikarenakan desain buritan yang tanpa grip pegangan sehingga membuat bagian yang menjadi pegangan dan menyatu dengan body ini sering digerakkan pemiliknya saat ingin standar tengah atau mengangkat dan memutar di parkiran. So wajar cover atas ini bakalan sering goyang dan lama-lama makin kendor karena keangkat-angkat oleh biker.

So saran buat calon konsumen NVL nanti, kalau sudah meminang NVL jangan terlalu sering geber-geber di rpm tinggi terus. Dan waktu standar tengah tidak perlu menggenggam terlalu kuat toh dengan kekuatan jari, body NVL cukup ringan buat standar tengahin, lain cerita kalau lagi butuh mengangkat untuk memutar motor saat di parkiran ya mau gak mau memang kudu ekstra keras menggenggam body grip di buritan. Last memang bagian buritan khususnya cover atas NVL ini memang terkesan jadi ringkih, rawan getaran jika pemakaiannya sembrono. Mudah-mudahan YIMM bisa memperbaiki kekuatan cover buritan NVL ini di masa yang akan datang. Monggo dikomentari bro sis.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Sedikit tentang sisi kekurangan New Vixion

  1. Novian Agung says:

    Susah nih dipakai buat mutar….

  2. brigade jalan raya says:

    Ternyata rawan getar :(

    Kalau ninja 250 R injeksi kan sama pakai coakkan juga. Apakah rawan getar juga???

  3. Hary says:

    Mungkin sebagai pemilik akan berhati2, tp saat sedang di tmp parkir?
    Geser2 suka terjadi, baik dari tukang parkir atau org lain.

  4. Kunyit says:

    kalau sudah terjadi gejala getar, apakah bisa ditangani atau diperbaiki mas?

  5. asys fandi says:

    Coba periksa lagi…. klo ane liat posisi cover stoplamp msh blm pas tuh posisinya….kayaknya bagian kiri kurang ditekan kedepan…sehingga bikin getar…kliatan dari ring baut yg masih menyisakan lubang di sisi belakang berarti posisi lubang baut g pas di tengah ( g pas dudukannya)….coba geser lagi

  6. gendeng says:

    http://iwanbanaran.files.wordpress.com/2012/12/new-vixion-7.jpg
    bandingkan gambarnya, sepertinya itu emang didsein begitu,karna yg buat pegangan itu kan lebih keras toh? kyk besi

  7. gendeng says:

    kyknya bener atas ane nih, hihihi,kurang bener posisi covernya,hehehe

  8. Only says:

    Dicopot saja skalian :D

  9. jnakawara says:

    saya juga masih ragu sama durabilitas behel model barunya…
    pastinya cat sekitar behel akan gampang mengelupas…
    apalagi habis kena minyak dll…
    welehh

  10. pak tarno says:

    behelnya dari besi kok, cuma ditutup cover plaastik, jadi mau ditarik2 juga gak bakalan pecah, soal cet sekitar behel yg tergores (bukan ngelupas) ane juga jumpai di motor biasa juga tetep aja gores,, dan di handle mobil juga gores,

  11. ade says:

    klo g mau gores tu motor …..di cuci 3 x kali sehari…abis tu di sterika yang rapi….bis tu masukin ke lemari wkwkwkwkwkw

    dasar oon!!!!!!

  12. all-powell says:

    Biasa’y kna dengkul boncenger tuh,tapi ttep kokoh ko..
    behel emang agak getas cat&bahan’y…
    nah,,,mesin yg lebih brisik d banding knalpot….!!!

  13. diabetes says:

    cover kendor sih banyak ditemukan pada model yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *