Kawasaki Z250, pricingnya masih termasuk mahal ya

image

Melihat desain motor sport terbaru dari Kawasaki yang baru dilauncing sore ini, yakni Z250 yang tak lain adalah versi naked Ninja 250 FI, EYD langsung mencoba menganalisa ini motor bakalan sukses atau sepi di pasaran. Jika melihat desain keseluruhan bolehlah bisa bangga dan punya pride tersendiri untuk meminangnya, lah wong cakepe poll dan sesuai dengan selera.

Tapi tunggu dulu, coba kalau bro sis punya duit 48,5juta dan lagi pengen cari motor sport premium kira-kira akan memilih mana antara Z250 yang bertema naked atau nambah1,5 juta lagi sudah dapet si full fairing Ninja 250 FI.

Nah galau kan, disinilah yang menurut EYD KMI terlalu tinggi mematok harga si Z250 hampir-hampir nempel dengan si fairing.

Melihat dari gaya pricing yang umum di Ninja 150 dimana versi RR (fairing) dan versi L (naked) cukup jauh berkisar 8 jutaan maka tadinya banyak dari kita berasumsi Z250 akan dibanderol lumayan lebih murah dari Ninja 250 FI. Ya selisih 5 juta dibanding si fairing sudah cukup paslah (dibanderol maks.45jt), tapi kenyataannya harganya masih tergolong ketinggian untuk versi naked si Ninja.

Memang antara 2 motor ini berbeda kelas, bagi yang doyan naked dan buat harian bisa pilih Z250, yang penggemar sport tulen berfairing bisa meminang Ninja 250 FI.

Tapi itu tadi secara analisa awam EYD kalau potensial buyer memiliki dana pas gak bisa dipungkiri godaan motor sport full fairing bisa membelokan pilihannya :)

Lalu bagaimana peta market untuk Z250 ini nantinya. Sepertinya Z250 akan dilirik oleh konsumen yang sudah kelebihan duit untuk koleksi dan juga tampil beda. Kaum mapan yang sudah berkepala 3 atau 4 bisa menjadi target segmennya karena kalangan ini dalam mencari motor premium mulai mencari faktor kenyamanan. Nah ergonomi Z250 sepertinya cocok buat mereka dengan model stang baplang. Bagi penikmat touring kira-kira bakal dilirik gak? Lagi-lagi sepertinya faktor harga akan menjadi pertimbangan biker untuk meminangnya sebagai kendaraan touring. Untuk dijadikan motor touring berbox ria sepertinya kurang pas peruntukannya. Jalan-jalan keluar kota paling banter kepake speed 120-130kpj, alias performa maksimal Z250 ini tetep jarang tersalurkan. Masih cukup dengan motor di kelas medium sport dibawah 200cc untuk kebutuhan touring.

Last analisa awal ini akan mengerucut pada kesimpulan sementara bahwa Ninja 250 FI akan tetap menjadi primadona dan piihan kebanyakan biker yang ingin naik kelas ketimbang ke Z250. Gimana pendapat brosis, monggo dishare opininya.

9 thoughts on “Kawasaki Z250, pricingnya masih termasuk mahal ya

  1. Redribbon Army

    emmm luar kota pun sekarang paling banter kepake di 90 -100kpj.. sisanya ketemu macet.. >,< .. luar kota aja macet sekarang

    Reply
  2. Udin Silalahi

    kalo buat yg pas-passan ada duit segitu. mnding beliin Kijang Super tahun 93.

    Harga sama, gak ke hujan, ada AC, dan ada hiburan radio tapi, dan bisa ngangkut sekeluarga + barang. hehehe……

    tpi yg hoby motor sih psti dibeli walau harga sama dngan mobil bekas.

    Reply
  3. Vincent

    kalo perbandingannya RR sama L KR150, mungkin agak beda. Dari segi rangka RR dan KR beda jauh, dari mesin juga kayaknya ada perbedaan.

    Kalo ER250 sama EX250 beda luarnya doang, bagian lainny identik.

    Reply
  4. Junk Wah Juyutsu

    Semua itu selera bro, kalo memang jiwa naked bike, atau motor jalanan, bakal minang tu z250, tp kalo jiwa balapan atau motor sirkuit, bakal minang si ninin… Tergantung selera aja sih..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *