Segmen baru sport entry level AHM

Honda Verza 150

Honda Verza 150 telah diluncurkan oleh AHM dan diposisikan sebagai the best sport entry level yang selama ini kosong sejak ditinggalkan 2 varian terdahulu yakni Honda Win dan GL Max. Tak dapat dipungkiri dua varian tersebut tecatat pernah menyumbang kontribusi yang signifikan buat AHM memimpin motor sport di tanah air hingga tahun 2008. Karena itulah sepertinya dalam mencoba merebut kembali segmen motor sport AHM coba menghidupkan kembali varian motor sport fungsional. Selain itu nampaknya AHM menangkap respon kebutuhan banyak konsumen di daerah yang menginginkan motor heavy duty untuk mampu diajak belusukan di perkebunan maupun melibas jalanan pedesaan yang belum tersentuh aspal.

Honda Verza 150

Sesuai jamannya di era menjelang diterapkannya Euro 3 dan perhatian terhadap isu lingkungan AHM mau gak mau harus menggunakan teknologi injeksi dengan berbagai perlengkapan sensor pendukung. Menurut pemaparan Pak Andi di gedung AHTC kemarin mengungkapkan teknologi baru tidak harus selalu mahal, dengan menerapkan common part dengan basis mesin New Mega Pro maka harga produk baru ini bisa lebih ditekan. So tak mengherankan kenapa Verza 150 yang hadir dengan berbagai value bisa dibanderol cukup murah 16 jutaan.

Strategi ini juga selaras dengan deklarasi AHM tahun lalu untuk menginjeksikan semua variannya tahun ini, CMIIW. Namun demikian Verza ditest sudah lolos Euro 2, jika Agustus nanti sudah diberlakukan Euro 3 Verza hanya tinggal melakukan penyesuaian part saja, tidak ada penambahan komponen yang signifikan, papar Pak Edi saat diskusi bedah mesin Verza kemarin. Sepertinya masuk akal juga bro sis melihat kelengkapan Verza sendiri yang EYD kira sebelumnya sudah lolos Euro 3, sepertinya karena belum ditest aja ke angka-angka standar Euro 3 nanti.

Verza mengusung injeksi close loop dengan adanya O2 sensor di saluran buang yang akan mengoreksi emisi gas buang ke otak ECM. Pada bagian muffler juga dipasang komponen Catalyc Converter yang berfungsi memfilter racun yang terdapat pada gas buang hasil pembakaran sehingga gas buang bisa bersahabat dengan lingkungan.

Last, setelah CB150R digelontori AHM untuk merecoki segmen mid sport kompetitor dan mendapat sambutan yang positif, kini segmen dibawahnya pun serius digarap AHM demi mengejar target market share motor sportnya di tahun ini yang diprediksi akan ada kenaikan signifikan MSnya dibanding tahun lalu. Akankah penjualan Versa mampu membantu peningkatan MS motorsport Honda, menarik untuk disimak bulan-bulan ke depan.peta market motorspo

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Segmen baru sport entry level AHM

  1. f b all says:

    gud job

  2. Sopan So Good says:

    nih motor udah kayak Jokowi aja..blusukan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *