[Poll] Alasan utama bro sis beralih ke motor skutik?

Scoopy FI

Well, dalam rangka menganalisa trend anjloknya market share motor bebek (moped) yang semakin digerogoti oleh segmen motor skutik EYD coba membuat polling ke pembaca untuk mengetahui secara pasti alasan utama para konsumen memutuskan memilih motor skutik ketimbang motor bebek.

Yamaha Mio GT

Kira-kira apa sih kekurangan moped sehingga banyak calon konsumen berbondong-bondong lebih memilih motor matic. Apakah karena kemudahan berkendara dimana tinggal puntir gas langsung jalan, lebih praktis ketimbang oper gigi. Atau karena alasan deck yang rata yang bisa muat barang banyak dan memungkinkan posisi kaki lebih relax serta lebih nyaman saat menerabas hujan gak kecipratan.

Monggo bro sis divote menurut opini bro sis semua, fokus voting hanya ke 2 hal tersebut, tapi jika ada tambahan lain silahkan isi di kolom komentar.

This entry was posted in Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

16 Responses to [Poll] Alasan utama bro sis beralih ke motor skutik?

  1. brigade jalan raya says:

    Karena responsif, tapi irit, sudah gitu lincah, ada helm in lagi, muat barang banyak apalagi, dilengkapi sss, pbl, ada yang pakai projektor 2 felamin! :D

  2. Biru Biru says:

    tinggal starter puntir gass……..jalaaannn….. sikil ora kesel :D

  3. njmx135 says:

    enak gan tinggal gas doang.
    ane udah ada tuh scoopy fi di rumah, aksel lebih mantap bro.
    apa mungkin sudah injection kali ?

  4. stevant says:

    Alasan utama sih soal fungsionalitas, terutama soal bagasi yang lebih besar, berikutnya kenyamanan terutama bagian kaki pengendara, dan antara rupiah yang dibayar dengan fitur yang di dapat. Sejak tahun 70-an fitur dan desain bebek nyaris tak berubah sementara skutik hanya dalam satu dasawarsa cukup banyak tambahan fitur dan desain.

  5. yosha says:

    sori OOT nich bro Endrik…. Toolsnya mantap, jadinya blognya interaktif deh. Sukses bro…

    Kalo skutik, mungkin karena praktis (untuk kondisi stop & go cocok banget), bodi ringan.

    • EYD says:

      Sip thx mas bro :)

      • manSar says:

        Jawab disini aj lah,, alasannya karna jauh lebih fungsional, bisa dipake cewe sama cowo (pertimbangan bagi cewe yang suka pake rok panjang),,,,, terus nga usah ribet2 oper gigi (kata cewe2),,,,, bisa buat naruh barang cenderung lebih banyak..

  6. super red says:

    Yang pasti lebih praktis dikendarai karena tidak perlu oper gigi dan lebih mudah digunakan untuk membawa barang. Karena itu tidak jarang orang menjual bebeknya untuk membeli matic

  7. Azmi Ilham R says:

    Saya vote deck om Eyd…
    4 tahun ini saya kalau bawa tas ransel isi penuh, bawa boncenger ga muat. selalu saya taruh menghadap depan, alias diatas tangki. fyi, Saya pakai vixion.
    kemudahan mengendarai juga penting. Selain stop and go, saya capek dengan kota Malang yang semakin macet. Apalagi si vixi pake per kopling kompetisi. Makin pegel…

  8. andhika says:

    Vote deck.

    Sayang klo jarak jauh, dengkule kemeng-kemeng. hahahaha

  9. Adhitya Ramadian says:

    kurang pilihannya bro…

    3. ringan

  10. Emang oke sih type matic, karena lebih simple dan mudah. Pasti oke!!!

  11. killbill1 says:

    gampang operasi dan pemeliharaannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *