Uji Kompetensi Siswa SMKN 1 Kota Bekasi, SMK Bisa..

Uji Kompetensi SMKN 1 Bekasi

Well, mewakili kantor PT. MWN (Masterweb) selaku dunia usaha di bidang internet hosting EYD memenuhi undangan sebagai tim penguji eksternal selama 2 hari kemarin (20-21 Feb) kegiatan uji kompetensi SMK Negeri 1 Kota Bekasi. Ini adalah kali ketiga EYD mengisi sebagai tim penguji kreasi siswa-siswi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dalam ujian nasional uji kompetensi.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, materi yang diujikan adalah membuat aplikasi web database menggunakan PHP + MySQL. Aplikasi yang diujikan kali ini membuat “Aplikasi Input Nilai Siswa”. Siswa-siswi SMKN 1 Kota Bekasi tampaknya sudah memiliki persiapan yang cukup matang menghadapi ujian ini. Terlihat dari hasil desain web dan programming database yang dihasilkan cukup melebihi ekspetasi penilaian yang EYD berikan.

Tak lupa di sesi akhir pelaksaan ujian yang berlangsung 2 hari, MWN selaku dari dunia webhosting memaparkan sedikit wawasan ke siswa-siswa tentang bagaimana prospek web programming dalam dunia industri di tahun-tahun yang akan datang. MWN yakin kemampuan anak-anak SMK saat ini sudah jauh lebih tinggi dibanding 5-6 tahun lalu, sehingga bagi dunia industri saat ini tidak perlu ragu untuk memakai lulusan SMK.

Uji Kompetensi SMKN 1 Bekasi

Nah di kesempatan kali ini untuk bisa menjadi bahan rujukan para siswa-siswi SMK jurusan RPL EYD coba share point-point yang penting untuk dikuasai menghadapi musim uji kompetensi.

Uji Kompetensi SMKN 1 Bekasi

  1. SQL query, silahkan dilatih terus fundamental INSERT, UPDATE, DELETE query dan juga relationship antar TABLE
  2. CSS layout, coba berlatih terus mendesain layout-layout web menggunakan CSS murni tanpa bantuan tabel.
  3. Berlatih terus membuat authentication login aplikasi web berbasis session
  4. Latihan permanis web page dengan mengintegrasikan plugin content slider.
  5. Pahami kaidah white space design dalam mendesain sebuah web

Jika kelima point ini bisa siswa-siswi pegang, mudah-mudahan modal untuk menuju uji kompetensi web sudah dalam genggaman.

Uji Kompetensi SMKN 1 Bekasi

Btw disela-sela uji kompetensi kemarin, EYD coba sisipkan ke rekan-rekan guru dan juga siswa untuk bisa menyelami dunia perbloggeran menggunakan WordPress :D Ya idealnya guru web kudu punya web/domain sendiri, nah disaat sang guru bertanya, maka EYD jabarkan WordPress adalah solusinya dan bisa dihostingkan di salah satu provider hosting disini.

[nggallery id=15]

This entry was posted in Dunia Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Uji Kompetensi Siswa SMKN 1 Kota Bekasi, SMK Bisa..

  1. oa79 says:

    Ok.. Maju terus anak Indonesia.. Jadilah pribadi-pribadi yang jujur dan berprestasi..!

  2. joko says:

    keren, beda ama jamanku dulu :D
    nih ada link NJMX http://trishinu.wordpress.com/2013/02/05/topspeed-new-jupiter-mx-standar-tembus-119-kpj-video-2/#more-1144
    hayoooo katanya pingin top speed, itu badan tegak bisa 119 kpj, kalo nunduk paling 120 :D

  3. orong-orong says:

    njuooooooooooooos gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *