Gimana kans Honda Supra X 125 karburator di era injeksi nanti?

Honda Supra X 125

Well, masih menarik bagi EYD membahas tentang market share motor bebek yang semakin tergerus oleh motor-motor skutik. Hampir semua varian motor bebek terkena imbasnya, tak terkecuali dengan Honda Supra X 125 si raja bebek  Yup raja di performa penjualan motor bebek yang selama ini sulit untuk digulingkan oleh varian bebek lainnya.

Nampaknya desain elegan yang diusung HSX menjadi pilihan utama berbagai kalangan untuk meminangnya. Desain gak neko-neko, irit, kencang juga bisa, bagasi lumayan, nyaman dikendarai merupakan value yang melekat pada motor ini. Tak heran HSX 125 diterima oleh semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, maupun orang dewasa.

Yang menarik disini seperti kita ketahui mulai Agustus besok semua motor baru yang diproduksi harus sudah lulus EURO 3. Nah bagaimana strategi AHM untuk HSX 125 ini, apakah akan merombak total desain HSX sekarang atau hanya facelift sedikit. Untuk mesin mungkin bisa ditebak akan sama plek dengan mesin Honda Supra X Helm-in menggunakan PGM-FI yang disempurnakan untuk lolos EURO 3. Namun untuk desain kalau EYD boleh saran jangan merombak total dari pakem desain yang sekarang. Karena untuk masalah desain harus sedikit hati-hati, melenceng sedikit saja dari mindset dan kemauan konsumen, apalagi desain tak lazim, maka bisa-bisa konsumen ogah meminangnya.

Yuk mari sama-sama kita tunggu penampakan HSX 125 terbaru nanti yang sudah mengusung injeksi meninggalkan versi karburator yang sudah merajai segmen bebek bertahun-tahun. Kira-kira menurut bro sis seperti apa wishlist perubahan HSX 125 nanti, monggo dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Gimana kans Honda Supra X 125 karburator di era injeksi nanti?

  1. brigade jalan raya says:

    Mas eyd! Bukannya versi sebelum hel in sudah ada yang pakai injeksi juga. Ga tau yach? :D

    • EYD says:

      yup memang sudah ada yang versi PGM-FI, cuma artikel ini membahas bagaimana untuk yang versi karbu pasca Agustus besok :) apakah desainnya tetap dipertahankan atau keluar dari pakem

    • EYD says:

      karena yang versi karbu inilah yang penjualannya paling raja dibanding versi PGM-FI, so apakah AHM berani merombak desain si raja bebek? :D

  2. Administratorandy says:

    Mungkin dimatikan.

  3. orong-orong says:

    desain dah bagus. cuma dirombak dikit agak meruncing biar sporty. kalau injeksi pakai mesin yg dipakai spx helm-in. yg spx helm-in dimatikan saja. komentar ane gan.

  4. devina says:

    Honda dengan mengeluarkan teknologi berbasis injeksi tentunya akan lebih memperhatikan ke berbagai hal termasuk kepada ramah lingkungannya, selain motor irit sesuai taglinenya tentunya memberikan edukasi juga buat para pengguna motor karbu bahwa teknologi injeksi pun tidak serumit / seawam yang dibayangkan. Toh di Mobil teknologi injeksi sudah mulai dari lama

  5. Cookies says:

    Wah.. nda perlu kuatir mas bro.. Aturan EURO 3 kan untuk motor baru. Klo untuk motor yang diproduksi sebelumnya ya ora opo2, alias nda masalah. Masih bisa melenggang kakung.. Wong motor 2 tak aja masi ngebul sana sini. Buat konsumen nda perlu kuatir. Soal strategi pabrikan Honda mengatasi hal ini, pan uda ada Supra X 125 FI dengan Helm In pula.

  6. sintoGENDENG says:

    Sebagian orang masih fanatik sama karburator, motor ini yakin masih bisa bertahan

  7. tazmania says:

    ane pake motor Supra X 125 ini
    desainnya dah keren. kalopun akan ada perubahan palingan dirubah supaya lebih macho aja, biar makin charming . terus bagasinya dibikin makin gede Helm In gitu lah :D

  8. Pasti lama kelamaan akan beralih ke sistem injeksi, karena dari sisi fungsi lebih banyak dan ramah lingkungan.

  9. Woles says:

    Ini motor legend, dari jaman sy SD sepertinya sudah ada Supra X. Mau ngga mau memang harus dirombak nh Supra, katanya Honda mau mengganti semua ke PGM FI semua. Yang pasti makin berkualitassss

  10. Salim says:

    kayaknya tinggal delete versi karbu ajah :)

  11. bebeh says:

    mungkin lambat laun pasarnya akan berubah, orang akan meninggalkan versi karbu karena versi injeksi memang lebih ramah lingkungan, lebih irit, dan lebih – lebih lainnya. kalo masalah tahta pasti ngikut doong hehehehe

  12. girlygirl says:

    sebenernya mau gak mau kita para konsumen harus mengikuti pasar,dan pasti itu selalu menuju ke perbaikan sistem yang lebih baik lagi,jd bagus sih ganti yang baru dengan yang lama klo emang yg baru lebih bagus hehe

  13. Paprika Merah says:

    Klo gak berubah yaa ketinggalan zaman, saya yakin perubahan yang dilakukan menuju ke yang lebih baik. Dulu zamannya karbu, sekarang beralih ke zaman injeksi, yang akan datang belum tau ke zaman apa lagi, yang pasti Honda selalu memikirkan kepuasan konsumen dan kebaikan buat bumi tercinta ini..

  14. north korean boyband says:

    kita tunggu saja tanggal mainnya. yang jelas saya setuju sama komen di atas, kepuasan konsumen dan kebaikan bumi lebih penting di atas segalanya.

  15. cloudy says:

    Versi injeksi oke tuh. Honda ga hanya matic nya yg main di injeksi, supra pu bisa injeksi

  16. Viola says:

    Honda Supra X adalah salah satu legenda besar Honda yang perlu dilestarikan dan diupgrade secara kontinu biar tidak punah

  17. kafka says:

    Jika diupgrade nama supra x 125 tetap menjadi legend di Pabrikan Honda dan konsumen loyalnya

  18. nightmare says:

    denger2 ktanya masih lebih baguss motor2 honda jaman dlu dibanding yang skrng bener ga yakk,,,

  19. shonici says:

    cape deh..
    sistem karbu.. paling banyak peminatnya..sebab.. lebih mudah dirawat..
    injeksi.. suka rewel dan merepotkan

  20. merpatiputih says:

    Lebih ke karbu bro….,bisa di bengkel2 umum…., kalo injek rada sulit.

  21. yoko says:

    Ngomongin injeksi,gw sih pasti keinget ama honda dgn supranya.krn pertama kali buat gw bisa merasakan teknologi injeksi di supra.hmm dan edukasi perawtannya juga gw dptin tuh wkt service di ahass.lbh mudah dan ramah lingkungan sih…kerasa bgt.

  22. cupetong says:

    Gw mah yakin masih banyak yg pake nih motor..udh nyaman, mesin bandel, irit pulaaaa

  23. Rama says:

    sebenarnya karbu atau injeksi beda iritnya gk jauh banget, selama kondisi mesin prima dan perawatan rutin, sama iritnya karburator dengan injeksi

  24. Rama says:

    cb itu legend banget

  25. aris says:

    kalo pendapat ane gan > bodi lama dipertahankn aj, sedikit digedein aj tangki bensinnya bisa muat 5 – 6 ltr gt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *