Mad Bike Knee Protector, recommended buat harian

Mad Bike Knee Protector

Well, tak terasa sudah 1 minggu ini (sebenarnya baru Senin-Jumat kemarin) EYD berkendara untuk ngantor menggunakan perlengkapan tambahan untuk perlindungan lutut yakni knee protector bermerek Mad Bike. Pada saat pembelian sebenarnya lengkap dengan Elbow protector, tapi karena berkesan berlebihan kayak robot kalau semuanya dipakai terlebih buat harian, maka EYD hanya pakai knee protectornya saja.

Satu alasan EYD memilih knee protector model ini adalah karena ketiga tali pengikatnya memiliki model terbuka yang kelebihannya menurut EYD kekencangan ikatan bisa disesuaikan. Jika di knee protector sebelumnya yang EYD gunakan salah satu talinya modelnya tertutup sehingga kaki harus dimasukkan ke dalam ikatan baru sisanya diikat. Model seperti ini kurang EYD sukai karena cenderung terasa kurang nyaman karena ikatan tali yang menekan tidak bisa disesuaikan.

Mad Bike Knee Protector

Knee Protector terbuat dari bahan metal yang kokoh sehingga mempunyai perlindungan lutut yang maksimal menurut EYD (tidak gampang pecah jika terjadi benturan). Untungnya untuk ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa masuk ke dalam sepatu AP Boot, hasilnya seperti bisa bro sis lihat menjadi pasangan serasi untuk meningkatkan keamanan berkendara.

EYD memutuskan untuk menggunakan perlengkapan ini menyadari dari tipikal EYD sendiri yang merupakan high speed biker (halah). Kenikmatan berkendara selalu di atas 80-110kpj harus siap dengan segala resikonya jika terjadi hal-hal tak diinginkan, salah satunya ya ikhtiar melindungi lutut yang sangat berharga ini. Selain masalah kebiasaan berkecepatan tinggi juga untuk meminimalisir efek benturan dengan pengendara lain dari beda arah saat riding di tengah kemacetan. Pengalaman-pengalaman sebelumnya hampir saja kaki EYD menjadi makanan empuk dari biker arah lain yang tiba-tiba nongol dari balik mobil, hadeuh.

Mad Bike Knee Protector

Impresinya selama dipakai seminggu ini cukup nyaman dan rekomended buat dipakai harian, karena itu tadi tali ikatan yang bisa disesuaikan kekencangannya tidak menimbulkan tekanan ke kaki yang berlebihan dan suka bikin kesemutan dan rasa panas jika dipakai lebih dari 1 jam. Tak dapat dipungkiri, pemakaian knee protector ini menambah kepercayaan diri saat berkendara, tapi juga jangan sampai menimbulkan arogansi di jalanan, tetaplah jadi defensif rider kalau mau selamat :)

Silahkan dikomentari bro sis, semoga bermanfaat.

This entry was posted in Safety Gear and tagged , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Mad Bike Knee Protector, recommended buat harian

  1. Tan Pa Nama says:

    Brp an kang?

  2. ian doni says:

    Ribet ngak, mas EYD? Kayak lutut ada yg nahan gitu?

  3. Irfan says:

    itu satu set sama yg buat sikut yah mas bro..?

  4. baridienbp says:

    liatin yang lengkapnya dong bro (dipke semua)

  5. ipanase says:

    like a
    KAMEN RIDER
    jare tanggaku :D

    • Phenom says:

      Wow…. Saya baru seminggu beli ini, ternyata si bro juga punya ya.. :D
      Saya beli di otista agak murah ko bro, 220k..
      waktu beli Sekalian ama sarung tangan, pelindung dada, dan pelindung pundak..
      Tapi rasanya naik NJMX jadi ngga lincah ya, gak luwes nan gesit gitu meliuk-liuk nya..
      Alhasil tak pakai kalo jam2 sepi aja, kaya subuh2 atau menjelang tengah malam.. kalo jam kerja,wuih…ngga betah poll dah bro..hehe..

      Oh ya satu lagi ada baik nya kalo pakai pelindung2 gini juga pakai box, cos ribet ntar kalo dimasukin semua ke tas..hehe :D

      • EYD says:

        hehehe..kl dipake semua, pelindung sikut, ditambah rompi pelindung dada di jam kerja apalagi siang yo poll keringetan, makanya EYD cuma pake knee protectornya aja :)

  6. Om Endrik, rekomendasiin dong belinya dimana. Nama tokonya hehehe…

  7. prasojo says:

    salam om EYD, kalo saya malah tertarik sama jaket n glovenya neh om,,share juga dong jaket apa n harganya gitu…tks

    • EYD says:

      halah, glovenya murah kok yang banyak di toko-toko pinggir jalan, hanya perlindungan untuk bagian luar tangan, bagian dalam tidak terlalu terlindungi karena terbuat dari kain tipis.

      perihal jaket itu standar jaket formal Classic Boss yang EYD gunakan buat riding, jaket yang multi fungsi untuk ngantor bisa dan riding bisa.

  8. Ki Salim says:

    itu full metal beneran yang warna gold itu mas?soale dah lama pengen protector yang itu cuma agak ragu apa bener metal sungguhan atau cuma senk biasa. Belinya secara online g bisa nyentuh tu brang.

  9. killbill1 says:

    mohon infonya: harganya berapa? beli dimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *