Paginya Jakarta kian membakar, perlu kiat khusus bagi biker pekerja dari luar Jakarta

contoh tidak baikterobos trotoar, contoh tidak baik (jadilah rider yang elegan mas bro)

Diperhatikan beberapa minggu kesini Jakarta makin panas aja bro sis. Kalau saat siang sih gak usah ditanya, tapi ini pagi saat berangkat kerja pun panasnya terasa sudah semakin meningkat padahal baru jam setengah delapan. Sebagai contoh EYD yang dari rumah ke kantor kini jaraknya 36km, mulai kerepotan dengan baju dan kaos daleman basah semua karena dijemur sinar matahari pagi saat berada di kemacetan Pancoran.

Alhasil karena tidak membawa baju ganti yang ada baju dan kaos yang tadinya basah kuyup oleh keringat kering di badan..hadeuh :D Walau EYD gak terlalu paham ilmu kedokteran tapi insting EYD yakin pakaian basah yang nempel di badan terlalu sering hingga kering di badan lama kelamaan akan membawa penyakit (catet bukan penyakit kulit ya..hehehe) Entah itu dari yang ringan gampang masuk angin sampai mungkin gejala penyakit paru-paru basah.

Nah karena itu bagi bro sis yang tipikal jarak tempuhnya menuju ke tempat kerja di Jakarta persis dengan EYD (biker luar kota), disarankan membawa kaos cadangan untuk ganti. Setelannya mungkin pakai kaos di double dengan baju kerja, kaos singlet yang bersih untuk dipakai kerja dimasukkan ke dalam tas. Setibanya di kantor EYD yakin kaos double-an tadi sudah basah kuyup dihajar kemacetan dan terik matahari pagi. So tinggal ganti dengan kaos singlet yang sudah disiapkan dari rumah, bro sis bisa langsung memulai aktivitas ngantor kembali nyaman. Siapkan teh manis untuk penghangat suasana, halah. Yo wis ini dulu artikel selingan, gimana dengan kondisi bro sis sehari-hari riding gantor di Jakarta, apakah sama keringetan basah kuyup :D

This entry was posted in Dunia Motor. Bookmark the permalink.

11 Responses to Paginya Jakarta kian membakar, perlu kiat khusus bagi biker pekerja dari luar Jakarta

  1. nixhayden says:

    basah kuyup om.. ampe jaket aja ikut basah.. yah begitu kalau naek motor. kadang ada nikmatnya (bisa lewat gang sempit ptong jalan) kadang kga enak (kepanasan dan keujanan). oya om ada saran jas ujan yang yahud om? saya uda coba merk rosid* dan axi* tapi rembes padahal tidak ada lobang. salam rider njmx

  2. agus says:

    @nixhayden: mungkin bisa coba merk RESPIRO bro

  3. mad says:

    berangkat lebih pagi

  4. Yanda says:

    sauna gratis bro :D jgnkan jam stgh 8, ane brgkt jam 06:45 aja kerasa bgt panasnya sampe keubun :D

  5. mazhar says:

    Mas bukannya jarak rumah dengan tempat kerja sekitar 50 km tapi kok pada kalimat ini: “Sebagai contoh EYD yang dari rumah ke kantor kini jaraknya 36km,….” kok cuma berjarak 36 km..?

  6. nixhayden says:

    @Ages respiro brapaan bro? awet n tahan rembes?

  7. pak tarno says:

    wawww cocok nih pake KLX/TTX buat ngelibas trotoar
    upsss…

  8. yoel says:

    Tebeng depan mio gt udah dijual belum di dealer yamaha. Ane mau rombak mio j lama gnti mio gt. Di jaktim dealer mana yg bisa aku datengin buat beli tebeng gt? Matur swun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *