Kegantengan Mio GT mestinya bisa mengembalikan ceruk skutik entry level Yamaha

Mio GT

Well, jika ditanya secara subjektif opini EYD tentang desain Mio GT yang beberapa waktu lalu dirilis jujur memang cakep bin ganteng. Setidaknya perubahan minimalis pada area tebeng dimana lampu sein pindah ke tengah menyatu dengan lampu senja menambah aura kental reinkarnasi tampilan gen Mio Sporty lawas.

Yup di segmen entry level Yamaha dimana sudah ada Mio J series, desain Mio GT dengan penambahan fitur PBL bisa menjadi panglima perang sesungguhnya melawan kompetitor terdekatnya. Salah satu alasannya desain sudah lebih baik dan diterima, kesan mungil lebih didapat Mio GT ketimbang Mio J walau ukuran sebenernya sama plek. Yang pasti perubahan minimalis di sektor tebeng Mio GT ini EYD nilai cukup mendongkrak penampilan. Inilah reinkarnasi Mio Sporty di era injeksi sesungguhnya yang siap berperang mengembalikan kejayaan Mio.

Mio GT feature

Dengan modal kegantengan desain yang mungil bin kompak ditambah penyematan fitur yang menambah value dari Mio GT ini forecast penjualan 30rb per bulan yakin ecess terlewati dengan mudah. Bahkan lebih dari 50rb unit per bulan pun EYD yakin Mio GT bisa melampaui, asal keran inden diperlancar dan fokus produksi ke varian satu ini.

Memang angka 50rb per bulan belum bisa menggoyangkan kompetitor terdekatnya saat ini. Namun secara total penjualan Mio GT, Mio J Teen dan Soul GT bisa memperbaiki ceruk perolehan market share skutik Yamaha. Dan disinilah peran Mio GT sebagai panglima perangnya. Terlihat sinyal positif untuk penjualan Februari Mio GT berhasil mencatatkan penjualan 33.938 unit. So indikasi Mio GT bakal laris manis ke depan sepertinya tinggal menunggu waktu aja bro sis.

Mio GT

Mio GT dibekali mesin terbaru injeksi Yamaha YMJET-FI yang sama plek dengan varian Mio J dan Soul GT, memiliki spesifikasi kapasitas 113,7cc dengan daya maksimum 7,75PS/8.500rpm dan torsi maksimum 8,5Nm/5.000rpm. Bahan silinder sudah Diasil dan menggunakan Forged piston yang menjamin mesin lebih awet dan lebih ringan. Tampilan Speedometer juga lebih sporty dengan background warna merah jelas dibaca semua instrumennya.

Mio GT dengan YMJET-FI terbukti irit, ditest oleh Kang Taufik mampu meraih konsumsi BBM Premium 1 liter untuk 72km. Angka ini didapat Kang Taufik dengan riding normal tidak eco riding juga tidak sruntulan.

Last dengan segala fitur dan value yang ditawarkan Mio GT, cukup worth lah meminang skutik entry level ini. Gimana menurut bro sis sekalian, monggo komentarnya.

Mio GT

Mio GT

Mio GT

Mio GT

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Kegantengan Mio GT mestinya bisa mengembalikan ceruk skutik entry level Yamaha

  1. Novian Agung says:

    Betul itu… Secara desain sudah ok, fitur ok, irit ok, harga ok (daripada Xeon RC)

  2. stevant says:

    Pelayanan Inden dan kredit mengancam rusaknya brand image ATPM…..

  3. pak tarno says:

    uiriiittt nih matic, bisa 72kpl,

  4. SO ? says:

    baru coba mio j punya tukang anter pos jadi batal beli deh! shock belakang keras gak nyaman, kalau bodi ane seneng banget

  5. Anthony says:

    Saya baru beli MIO GT dan setelah pakai… Desain OK, Irit iya, Harga gak buat kantong jebol, tapi sayang… Kurang nyaman saat melibas jalanan berlubang coz shockbreaker kurang empuk alias KERAS! Gak jauh beda sama MIO-MIO generasi sebelumnya. Suspensi belakang tepatnya, bikin turun perut!

  6. Fery says:

    Shock agak keras itu adalah karakter shockbreaker sport (motor&mobil)
    Kelebihannya…lbh stabil bermanuver dlm kecepatan tinggi baik ditrek lurus apalagi berliku/tikungan.
    Kekurangannya…kurang nyaman dijalanan bergelombang dan berlobang.
    Solusinya…jika ingin nyaman ya ganti aja dgn shock yg lbh lembut….beres!
    Klo sy ga masalah krn pd dasarnya memang sy suka ngebut dan bermanuver dlm kecepatan tinggi….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *