Innalillahi wainailaihi raajiun: Ustadz Jefri telah berpulang ke rahmatullah

Ustadz Uje

Sungguh bagi EYD mendengar kabar meninggalnya ustadz muda Jefry Al-Buchori adalah sebuah peristiwa yang mengejutkan di pagi hari ini. Merinding bagi EYD pribadi jika mengingat kematian, dimana bekal persiapan belum seberapa, sementara kematian itu pasti datangnya tidak dapat ditebak.

Beberapa fakta yang EYD rangkum dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita yang masih hidup.

1. Ustadz Uje berkendara menurut keluarga memang sedang dalam kondisi sakit, akhir-akhir ini Ustadz memang hobi menggunakan moge untuk wira-wiri. Hm..kalau EYD di posisi Ustadz mungkin akan melakukan hal yang sama, paksakan pulang dengan berkendara motor walau kondisi tidak fit. Karena ya itu tadi bagi enthusiast roda dua, berkendara di atas motor itu merupakan kenikmatan tersendiri. Tapi kematian memang sebuah rahasia, pemaksaan berkendara saat tidak fit dini hari tadi menghantarkan sang Ustadz kembali kepada Allah.

EYD sendiri saat tidak fit (bukan kecapean atau ngantuk ya) kadang setelah berada di atas motor dan melaju beberapa kilometer malah badan bisa menjadi segar (aneh tapi nyata).

2. Yang EYD sayangkan kenapa Ustadz memaksakan pulang dengan berkendara motor di jam-jam yang bisa menimbulkan fitnah dan mudharat. Out of the topic aja, EYD sendiri punya pantangan khusus dalam berkendara, tak boleh lewat dari jam 00.00wib. Berkendara di atas jam itu lebih banyak mudharatnya dan suasana keramat kental terasa riding dini hari.

3. Ustadz Jefri meninggal di hari Jumat dini hari, insyallah dilindungi Allah dari siksa kubur dan calon penghuni Surga, Amiin.

4. Pesan terakhir Ustadz Jefri di Twitter.

Pada akhirnya, Semua akan menemukan yang namanya titik jenuh. Dan pada saat itu..Kembali adalah yang terbaik..Kembali pada siapa..?? Kpd “DIA” pastinya..
Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..(Jefri Al Buchori)

Jika bro sis punya hikmah dan pelajaran lain yang bisa diambil dari berita meninggalnya ustadz sejuta umat kita Jefry Al Buchori, monggo bro sis.

This entry was posted in Artikel Religi and tagged , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Innalillahi wainailaihi raajiun: Ustadz Jefri telah berpulang ke rahmatullah

  1. son'S says:

    Semoga keluarga diberikan ketabahan.Mang moge nya punya ustadz UjE apa mas

  2. Novian Agung says:

    Kayaknya nggak pake helm deh pak ustadz….

  3. dany says:

    tambahan info, saat itu UJE memaksakan datang ke undangan utk mengisi tausiyah ba’da subuh. Semoga amalnya diterima di sisi Allah swt.

  4. Hikmatulhasanah says:

    insya allah,, ustdz. UJ mati Syahid…
    Amiinnn… =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *