Otobursa Tumplek Blek Go International, dijamin bikin racun bagi pecinta motor

Otobursa Tumplek Blek

Well, hari ini EYD sempatkan datang menyambangi acara pesta pecinta otomotif baik dari roda dua maupun roda empat. Hajatan tahunan yang diselenggarakan oleh OTOMOTIF GROUP, Kompas Gramedia, masih mengambil tempat yang sama di Plaza dan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno. Otobursa kali ini mengambil tema “GenBrani Movement” yang akan berlangsung hingga besok (11 – 12 Mei 2013).

Wadah untuk menampilkan kreatifitas dengan gaya berbeda dan identik masih belum merata. Kebutuhan inilah yang mengawali tim OTOMOTIF GROUP untuk menjalankan komitmennya sejak 1998 untuk mempersembahkan satu ajang yang siap menembus dunia internasional dengan kesiapan mengakomodasi segala kebutuhan publik dari setiap sisi, termasuk sebagai wadah promosi, relasi, kemitraan dan penjualan barang-barang otomotif berkualitas harga bersaing. Produk-produk lokalnya yang ditawarkan pun langka, unik dan tidak tersedia di pasaran atau outlet secara umum. Tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek juga menyediakan international booth yang mempromosikan produk bertaraf internasional seperti GASGAS (Spanyol), LUK (Jerman), Ferodo (Inggris), Yoshimura (Jepang), FOX (Amerika), Autoline (Inggris), Avoturbo (Taiwan), Ziebart (Amerika).

Otobursa Tumplek Blek

Menurut Harry Kristianto, Publisher OTOMOTIF GROUP, “Pengunjung OTOBURSA Tumplek Blek terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2012, tercatat 71.500 pengunjung menghadiri acara Otobursa; dan berdasarkan hasil riset terjadi peningkatan signifikan sebesar 13,5% dari tahun 2011. Dari total tersebut, 61% adalah repeat visitor. Selain itu, respon positif dari 96% tenant menyatakan kepuasannya dan 78% tenants menyatakan bahwa target penjualan mereka tercapai selama 2 hari acara berlangsung.” Kesuksesannya dengan konsistensi konsep kreatif ini juga memperluas jaringan relasi OTOMOTIF GROUP dengan 26 mitra yang menyebarkan antusiasmenya agar OTOBURSA Tumplek Blek ini berjalan dengan baik, yaitu Honda Prospect Motor yang mempersembahkan program Honda VIP dimana pemilik mobil Honda dapat membeli tiket OTOBURSA Tumplek Blek 2013 dengan program BUY 1 GET 1 free, Daihatsu dengan event kejuaraan slalomnya: Daihatsu Sirion Slalom College Battle, Ambi Pur, Mazda Motor Indonesia, Vaseline Man, Carrefour, Chevrolet, YAMAHA, Toyota Astra Motor, Prestone (Autochem), NHK, Astra Otoparts, KYT, Adira Finance, Astra Honda Motor, MB Tech, Mixagrip, Takasago, Kawasaki, Vitalis, Top 1, Piaggio, Federal Oil, Suzuki, Kidzania Jakarta dan Samsung.

Otobursa Tumplek Blek

Penyuguhan tema yang berbeda-beda setiap tahun pun tidak luput dari perhatian OTOBURSA. Personifikasi konsep kreatif akan penampilan, karakter dan gaya setiap tahunnya dibuat agar membuat publik menanti-nanti acara ini. Billy Riestianto, Otomotif Editor-in-Chief menjelaskan, “Tema yang diusung kali ini “GenBrani Movement” adalah berdasarkan generasi mana yang baik individu maupun komunitas memiliki keahlian dan kreativitas yang patut dibanggakan. Perubahan tren yang memasuki era modern dengan perkembangan teknologi yang pesat sarat informasi dari luar maupun dalam negeri mampu menjadikan muda-mudi kita para figur yang tampil berani dan pencipta yang berprestasi, berpendidikan menandingi gaya mainstream.” Tema GenBrani Movement juga digaungkan dengan perspektif umum, menurut Billy, “populasi status menengah, khususnya bagi konsumen usia 17-35 tahun yang rata-rata first jobbers meningkat. Mereka inilah target pasar baru yang memiliki karakteristik mandiri, dapat mengambil keputusan sendiri dan memiliki daya beli tinggi.

Otobursa Tumplek Blek

Dengan pemikiran generasi tampil berani, maka OTOBURSA Tumplek Blek lebih yakin bahwa karya cipta dan kesuksesan dalam negeri dapat mendobrak dunia internasional dengan adanya local heroes dan Kreasi Anak Bangsa yang dapat menghantarkan nama Indonesia. “Meningkatnya rasa bangga membuat masyarakat lebih yakin bahwa Indonesia mendapatkan nilai tambah di mata kepentingan terkait luar negeri”, tambah Billy.

Para figur yang berkompeten diperkenalkan dalam The 14th OTOBURSA Tumplek Blek Goes International dengan atraksi dari Reza SS, stunt rider yang pernah mendapatkan penghargaan dari Buropa Battle Stunt di Thailand tahun 2011 dan 2012, lalu Mark Widjaja, seorang desainer mobil dengan desain mobilnya berhasil digunakan sebagai prototype mobil oleh Daihatsu Motor dan seorang pereli dunia Subhan Aksa. Selain itu, mobil listrik hasil rakitan mahasiswa Universitas Indonesia ditampilkan sebagai salah satu perwakilan Kreasi Anak Bangsa.

Jack Field Otobursa

Kehadiran Jack Field, stunt rider asal Australia yang memenangkan The World’s Best di Woodstrokes Freestyle Trials di Perancis tahun 2010 dalam The 14th OTOBURSA Tumplek Blek Goes International juga menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung dengan aksinya di Zona Atraksi. Tidak ketinggalan, ikon OTOBURSA “Gajah Monster” yang selalu dapat merebut perhatian pengunjung juga akan menggilas mobil-mobil dengan tampilan barunya.

Ajang kumpul yang dijadikan ekosistem seluas 5,3 hektar di tengah kota Jakarta akan menghadirkan sebanyak 212 lapak serta 185 bursa spare parts dan aksesori otomotif. Abi Irawan, Project Manager The 14th OTOBURSA Tumplek Blek Goes International 2013 mengatakn, “kami memberikan program acara yang beraneka macam supaya pengunjung dapat terus menikmati keberadaan mereka selama 2 hari berlangsung. Bagi tenants yang ikut serta, kami kategorikan atau dibuatkan per cluster kontinen, misalnya tersedia cluster Eropa, Amerika, Jepang dan lain-lainnya; ini memudahkan para pengunjung juga untuk mencari kebutuhan.”

Hiburan dari grup musik dalam negeri yang perjalanan karir musiknya membanggakan Indonesia di mata dunia juga ikut memeriahkan OTOBURSA kali ini, diantaranya Andra & The Backbone, RAN, Maliq & D’essentials, Ginda and White Flowers, White Shoes and Couples Company, Endah n Rhesa, Dzeek, Adrian Adiotomo, Leonardo and His Impeccable Six dan yang lainnya.

Yang pasti sangat meriah acara OTOBURSA hari ini, bagi bro sis yang akan kesana hati-hati kena racun karena bakalan banyak part dan aksesoris serta pernak-pernik otomotif tumplek blek yang menggoda untuk diboyong. Saran EYD planning dulu dari rumah sebelum berangkat apa-apa yang bener-bener dibutuhkan untuk diboyong. EYD tadi sempatkan mampir ke booth Respiro karena memang sudah niat beli jaket tipe free flow untuk menggantikan jaket lama karena sudah usang. Lumayan dapet diskon 10%, foto-foto selengkapnya nyusul mas bro, lagi diedit.

[nggallery id=17]

This entry was posted in Dunia Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Otobursa Tumplek Blek Go International, dijamin bikin racun bagi pecinta motor

  1. husni says:

    mbaca terus ngabsen..

  2. Yoshi says:

    mantab laporannya, hari sabtu kemarin pengin kesana, tapi lagi gak enak body. Jadi mungkin hari ke-2 saja ke sana.

  3. ePe says:

    Usul buat penyelenggara: pintu masuk parkir mobilnya jangan ditutup semua dunk gan!

  4. Om Gasat! says:

    kenapa disitu terus yak, yang di daerah kan pengen juga :mrgreen:

  5. aqwahyuae says:

    om..
    nanyak nih..
    kabel kopling paling panjang punya apa ya?
    sapa pake stir bison plus riser tegak di vixion, bawaannya mentok ketarik..
    ada info?
    thanx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *