Marhaban Ya Ramadhan 1434H, saatnya kalibrasi ulang visi kehidupan kita

Ramadan Mubarak

Tahun ini persis sama seperti tahun lalu dimana awal puasa gak berbarengan, EYD Insyaallah mulai puasa esok hari Rabu 10 Juli 2013. Sebelumnya mungkin selama nge-blog 1 tahun ini ada kata-kata dalam artikel yang kurang berkenan bagi pembaca sekalian, wabil khusus untuk follower blog ini yang saat ini ada 77 email follower mohon dimaafkan sebesar-besarnya agar memasuki bulan puasa ini bisa lebih plong tidak ada sangkutan dengan hablum minannas.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang diistimewakan dan diberikan kepada umat Muslim untuk media mensucikan diri, di dalamnya terdapat malam yang sangat mulia yakni malam lailatul qadar. Kebaikan dan ibadah yang dilakukan pada malam itu lebih baik dari ibadah 1000 bulan. Inilah keistimewaan umat Islam yang walau diberi jatah umur rata-rata 63 tahun tapi bisa memiliki satu kebanggaan amalan plus 1000 bulan.

Yuk momen bertemu kembali dengan bulan Ramadhan kita syukuri untuk mengkalibrasi kembali apa sih tujuan hidup kita. Tidak sedikit mungkin teman kita, saudara kita yang tahun ini tidak dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Karena itu mari kita syukuri, berarti Allah masih sangat sayang kepada kita sebagai hambanya. Dari mulai ibadah sholat direvisi, coba latihan istiqomah sholat fardhu berjamaah terus, melatih ringankan tangan untuk bersedekah dan budaya memberi ke sesama, akrabkan diri dengan rutin membaca Al-Quran, gemar mengikuti majelis taklim selama bulan Ramadhan ini untuk sama-sama belajar ilmu agama yang nampaknya banyak dari sebagian kita sudah asing dengan tuntunan agama, ditengah kehidupan modern yang sesungguhnya telah menutup mata hati kita.

Marhaban Ya Ramadhan, semoga ibadah puasa kita bisa full sebulan penuh dan keluar dari Ramadhan nanti ada sesuatu yang dibawa (kematangan ilmu agama) sebagai bekal menjalani kehidupan 11 bulan selanjutnya. Salam :)

This entry was posted in Artikel Religi, Mengaji and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Marhaban Ya Ramadhan 1434H, saatnya kalibrasi ulang visi kehidupan kita

  1. husni says:

    Alhamdulillah jumpa dgn ramadhan lg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *