Satu yang luput dari perhatian atas Yamaha Force

Yamaha Force

Well, minggu lalu waktu EYD jadwal service rutin baru sempat melihat impresi fisik langsung gacoan bebek Yamaha baru Yamaha Force di dealer. Setelah diperhatikan dengan seksama memang desain grafisnya cenderung lebih menarik, tapi untuk desain bentuk dan lekukan masih cakepan Vega RR. Setelah  cukup lama mantengin kiri kanan dan area depan serta belakang, mata EYD terfokus ke bagian bawah kaki-kaki Yamaha Force ini, ada apa?

Ada yang menarik melihat area bawah motor bebek yang sudah menganut sistem injeksi ini. Ternyata (apa EYD yang baru tahu doank) Yamaha Force menambahkan pengaman rantai (chain stopper) pada gear belakang. Good news..satu kemajuan dari pabrikan Yamaha mau menambah value sisi keamanan nih, jujur EYD sebagai pengguna merasa sangat penting dan menginginkan semua varian motor Yamaha menyematkan fitur pengaman rantai ini. Jadi seandainya rantai putus ditengah riding, rantai tidak masuk ke jari-jari atau velg roda yang bisa membayakan pengendara akibat roda berhenti tiba-tiba. Dengan stopper, walau rantai putus,  rantai akan tetap berjalan mengikuti alur stopper hingga terlepas keseluruhannya jatuh ke jalan secara mulus. Gimana pendapat bro sis semua? Monggo komentarnya.

Stopper Rantai Yamaha Forcepinjem dari tmcblog

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Satu yang luput dari perhatian atas Yamaha Force

  1. Aa Ikhwan says:

    ajib nih,…. cocok buat bini nih :mrgreen:

  2. isal says:

    seperti yang ada di blade..cukup value buat motor entry level.

  3. Joko says:

    Baguslah, soalnya merk tetangga kayaknya tinggal satu tipe yg nggak ada, tipe lainnya sudah sejak lama ada. Mudah2an di Yamaha tipe yg lain segera menyusul.

    • aru_kun says:

      IMHO, rantai bisa putus kalau sudah mulur dan sudah pernah dipotong, sehingga kekuatannya sudah berkurang dan ada titik mulur yg menjadi titik lemah. Kalo belum pernah dipotong rasanya aman saja. Cmiiw.

      • Joko says:

        Namanya buatan manusia, baru saja bisa putus kok. Lagian masalahnya bukan cuma putus, tapi lepas malah lebih bahaya. Terutama kalau lepasnya ke arah luar, nyangkut di sekrup gearnya, langsung rodanya terkunci. Baik rantai putus maupun lepas pernah ngalamin soalnya.

  4. old blade says:

    perasaan blade sama abs revo udah pake ini sejak d launching zaman dulu :lol:

  5. awansan says:

    haha saya juga baru nyadar kalo ada chain stoper :D
    jarang ada yang perhatiin sih

    http://awansanblog.wordpress.com/

  6. maskur says:

    ooo baru tahu kemarin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *