Yes! Akhirnya ketemu Peta Lintas Sumatera yang dahulu (2003)

Well, judulnya mungkin membingungkan ya bagi sebagian bro sis :) Jadi begini mas bro, dulu sewaktu EYD mudik Lebaran tahun 2003, saat itu nekat menggunakan motor Suzuki Smash karena takut ditinggal di kosan (masih sayang motor banget..banget). Guna menjalankan niatan itu salah satu hal yang EYD cari adalah mencari peta rute jalanan lintas Sumatera. Saat itu di tahun 2003 masih sangat sulit mencari peta  di internet lewat Google (Google lahir 2001)

Namun usaha berkali-kali searching di search engine akhirnya EYD menemukan satu link dari sebuah situs milik PT. PUSRI, namun sekarang EYD lupa alamatnya. File peta berupa dokumen Excel (.xls) sukses EYD download ke PC dan langsung print sebagai bekal teman perjalanan mudik Lebaran 2003 lalu. Pastinya bermodal peta ini EYD sukses tiba di Medan kota kelahiran setelah menempuh waktu 4 hari 3 malam motor digas poll terus.

Sebenarnya untuk sekarang sudah tersedia banyak pilihan peta mudik untuk lintas Sumatera khususnya yang direlease berbagai pihak. Tapi bagi EYD entah kenapa masih mencari peta lama tersebut. Dulu karena PC diformat install ulang, data-data personal tidak terbackup dengan rapi akhirnya harus menelan pil pahit kehilangan data :(

Bagi EYD, peta ini lebih simpel dan mudah membaca jarak setiap titik kota dan sudah terbukti sukses mengawal perjalanan  EYD sampai ke titik tujuan tanpa nyasar satu titikpun..hehehe. Walau jaman sekarang sudah dipermudah dengan adanya teknologi GPS di berbagai gadget, tapi untuk solo touring besok EYD tetap mempercayakan peta klasik ini. Yaa..walau belum berhasil dapatkan format XLS yang ori lalu, kali ini EYD mendapat dalam format JPEG saja namun sudah cukup puas karena jelas terbaca.

OK EYD share dimari gambar Peta Lintas Sumatera yang dimaksud, siapa tau berguna juga bagi biker/driver yang ada rencana  mudik ke Sumatera, cekidot. (klik untuk memperbesar)

Catatan Touring 2003:
– Jarak tempuh +/- 2100km
– Bensin: Rp. 105.000,- (per liter dulu masih 1800)
– Top Speed: 95-105kpj
– Waktu: 4 hari 3 malam menginap

Peta Lintas Sumatera

About these ads

6 thoughts on “Yes! Akhirnya ketemu Peta Lintas Sumatera yang dahulu (2003)

  1. info yang sangat bermanfaat bro. kapan lagi turing ke medan?
    saya tanggal 15 desember 2013 insyaallah pulang ke medan dari bandung dengan motor. mohon doa restunya dari bro senior..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s