Penyambutan peserta mudik-balik bareng Honda di Semarang

Mudik Balik bareng Honda

Salam mas bro sekalian, EYD baru sempat update kembali  info mudik bareng dari ATPM PT. Astra Honda Motor yang kemarin berlangsung event meriah penyambutan peserta mudik bareng Honda di Semarang (4/8). Acara sendiri mengambil tempat di Gedung Wanita Semarang di Jalan Sriwijaya No 29. Halaman depan gedung yang luas dijadikan titik penempatan motor-motor pemudik yang sebelumnya sudah tiba lebih awal oleh truk-truk pengangkut ekspedisi AHM.

Mudik Balik bareng Honda

Sejak tiba di lokasi, mendapat info bahwa terjadi kemacetan parah di Simpang Jomin Cikampek, sudah bisa ketebak pasti acara bakalan mundur dari jadwal semula yang dijadwalkan pukul 17.00-18.00wib adalah acara penyambutan kedatangan. Sembari menunggu, kita 4 Blogger yang ikut diajak oleh pejabat AHM dan Pak Yohanes dari HSO Semarang untuk keliling melihat gedung Astra Motor yang baru diresmikan sebulan, beralamat di Jalan Gajah Mada No. 88. Kalau bro sis melihat langsung kesana desain show room motor ini mewah dan berkesan besar bro sis, lebih cocok buat show room mobil ketimbang buat motor :D Kantor di desain di belakang show room 6 lantai, nanti kita bahas di artikel khusus saja.

Mudik Balik bareng Honda

Kembali ke acara, ba’da sholat Maghrib mendapat info terkini rombongan Bis belum bisa keluar dari Indramayu, maka sambil menunggu, pejabat AHM bersama Blogger mencoba keliling-keling kota mencoba kuliner kota Semarang, nasi ayam yang sempat EYD cobain lumayan maknyus rasanya, wajar saja liat keluar pada ngantri yang mo menikmati santapan malam di warung nasi ayam ini.

Mudik Balik bareng Honda

Melihat waktu masih sore jam 8, kelilingnya dilanjut ke arah Ungaran untuk menyambangi POSKO Mudik Honda di Bawen. Perjalanan lumayan singkat berkat dioperasikannya tol baru Tembalang yang menghubungkan antara Semarang dengan Solo rencananya. Di kawasan Bawen ini sepandangan mata EYD cuma ada 1 posko Honda, sementara posko ATPM lainnya boleh dibilang nihil mas bro. Fasilitas di dalam posko lumayan lengkap, ada bangku pijit, internet TV, ruangan ber-AC, minuman dingin, mushola dan tenda khusus tempat service motor dan pembelian oli. Hanya 20 menit ngobrol-ngobrol dengan petugas di Posko, rombongan AHM-Blogger bergerak kembali ke Semarang menuju tempat acara.

Mudik Balik bareng Honda

Setengah 11 malam, tak satupun Bis yang terlihat tiba di tempat acara, bah bener-bener super telat bin  macet nih kondisi jalanan. Info terakhir yang didapat 1 bis sudah sampai di Tegal. Tepat jam setengah 12 malam bis dengan nomor urut 19 akhirnya tiba di lokasi. Pemudik langsung disambut oleh Ibu Isti selaku General Manager HC3  AHM. Bu Isti menyampaikan apresiasi ke sang supir karena kepiawaiannya berhasil tiba ditempat dengan selamat dan pertamax :D Sang supir Cipaganti berujar bahwa dia tidak melewati Karawang, tapi langsung ke arah tol Cileunyi, melewati Sumedang – Majalengka – Cirebon. Mantap, gambling Pak Supir ternyata membuahkan hasil sukses terhindar dari kemacetan super parah di Cikampek :D

Mudik Balik bareng Honda

Peserta mudik langsung diarahkan memasuki gedung untuk makan malam dengan acara hiburan aksi beberapa band musik lawak (mirip team lo). Dan yang tak kalah dinanti oleh semua peserta mudik, ada door prize sebuah motor New Beat berwarna putih. Selain door prize utama, AHM juga memberikan banyak door prize mulai dari helm fullface KYT, hingga handphone Samsung Galaxy Ace, mau.mau.. :D Ohya mengingat kondisi belum semua bis hadir sementara waktu semakin larut, door prize mengambil kebijakan bahwa semua peserta mudik berhak mendapatkan door prize walaupun peserta bersangkutan belum hadir. Door prize sah disaksikan oleh sebagian peserta mudik lainnya dan pejabat AHM.

Astra Motor Semarang

Last, semua Bis baru sampai di lokasi hingga jam 4.30wib tadi pagi (5/8). Alhamdulillah semua berjalan lancar, EYD dan Kang Taufik jam 2 pamit duluan untuk menuju Mesjid Baiturrahman di Simpang Lima untuk melakukan itikaf, malam 27 Ramadhan perlu dijaga bro sis jangan sampai kecolongan malam mulia malam lailatul qadar. Selamat buat peserta mudik yang mendapatkan hadiah, dan tetap hati-hati membawa motor menuju kampung halamannya bersama istri dan anak yang dibawanya.

Mudik Balik bareng Honda

Mudik Balik bareng Honda

Mudik Balik bareng Honda

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Penyambutan peserta mudik-balik bareng Honda di Semarang

  1. Taufik says:

    mantabbb, jangan lupa nginep di masjid h eh ehe he

  2. terimas kasih bro endri.. foto diriku muncul disini.. :-)

  3. yohanesan says:

    Bro Endri makasi ya sudah meliput dan terlebih mampir ke kantor Astra Motor Semarang. Juga thanks atas sharing dan pencerahan tentang sekilas dunia blogger .. sekali lagi terima kasih

    • EYD says:

      wes..Pa Yohanes sido mampir ning blogku :D tak sadar dari obrolan ngalor ngidul kita kemarin ternyata aku juga dapet pemahaman baru, thx loh Pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *