Update New Jupiter MX Injeksi, seperti apa penyempurnaannya?

New Jupiter MX MotoGP Edition

Salam sejuta umat, dari gosip-gosip yang berkembang setelah varian Vega dan Jupiter Z1 mendapat sentuhan injeksi oleh YIMM, kini tinggalah New Jupiter MX yang masih mengusung karburator. Tentu menarik bagi EYD untuk menebak kapan giliran NJMX ini mendapat perubahan major di sisi mesin beralih ke sistem injeksi. Besar kemungkinan di akhir tahun ini atau awal tahun 2014 dipilih YIMM untuk menelorkan Jupiter MX injeksi. Sebenarnya Jupiter MX injeksi bukan hal yang baru, sebab di negeri gajah putih sendiri sejak lama varian MX sudah mengusung sistem injeksi. So sebenarnya YIMM tidak perlu susah-susah melakukan riset dari 0 untuk New Jupiter MX ini.

EYD tidak ingin membahas kapan waktu direleasenya karena belum ada bocoran info yang masuk ke EYD, namun yang menarik ingin diulas dalam artikel ini adalah seperti apa gambaran nanti penyempurnaan dari seri Jupiter MX ini pasca berubah ke injeksi. Kenapa dikatakan penyempurnaan, karena bagi EYD pribadi New Jupiter MX saat ini adalah motor bebek paling mendekati sempurna dan lengkap secara fitur. Kencang bisa, body rigid dan stabil di kecepatan tinggi, irit, keren dan garang. Karena faktor mendekati perfect inilah yang menjadi pertimbangan EYD kembali mengambil New Jupiter MX, pada saat itu EYD termasuk salah satu dari 200 orang pertama yang inden Yamaha Byson, tapi begitu melihat penampakan asli New Jupiter MX, inden Byson pun EYD batalkan.

MX Strada

Sebagai pengguna lama seri Jupiter MX sejak generasi awal MX Maron awal 2006, EYD kenal betul karakter seri Jupiter MX seperti apa. Di generasi yang kedua ini hampir-hampir sempurna dan lengkap menurut EYD. Maka dengan momen akan lahirnya kembali generasi ketiga dari varian Jupiter MX injeksi nanti, ada beberapa masukan atau wishlist yang ingin EYD sampaikan ke YIMM. Harapannya New Jupiter MX injeksi nanti benar-benar diterima oleh semua kalangan baik dalam hal desain, performa maupun fitur. Ok kita coba absen satu per satu wishlist masukan untuk penyempurnaan New Jupiter MX injeksi.

Speedometer kalau boleh saran, karena MX ini adalah motor yang mengisi segmen bebek high end, YIMM mau mengadopsi tipe speedometer digital. Kenapa, karena kelak persaingan akan semakin ketat, dimana CS1 telah berubah menjadi versi ayam jago, Satria FU masih digdaya di performa, kesemua pesaing terdekatnya tersebut sudah menggunakan speedometer digital. Bahkan pemain dari pabrikan India TVS Tormax 150 juga sudah mengaplikasikan speedometer digital. Boleh dibilang dengan penambahan value pada speedometer ini, New Jupiter MX injeksi bisa dikatakan sudah sempurna bin komplit. Bahkan gak berlebihan ditengah lamunan EYD suka menilai NJMX ini adalah miniatur MotoGP :) Coba aja bro sis  komponen atau fitur apa di Yamaha YZR M1 yang tidak ada di MX :D, sama-sama ada cakram belakang, sama-sama menggunakan radiator, sama-sama menggunakan diasil silinder dan forged piston, sama-sama berjubah fairing, sama-sama velg racing, dan seterusnya kalau mau dilanjutkan mas bro :D Jika dikompare dengan motor bebek lain tidak ada yang selengkap MX fiturnya.

Yang kedua, sudi kiranya YIMM mendesain ulang kapasitas tangki New Jupiter MX injeksi nanti menjadi lebih besar, ya 5 liter sudah memenuhi ekspetasi EYD sebagai user yang menggunakan NJMX untuk aktivitas touring. Terasa kurang nyaman aja, hanya ingin touring 200km harus ada acara mampir ke SPBU. Seandainya sudah injeksi nanti dengan kapasitas 5 liter dengan konsumsi BBM yang semakin irit katakanlah 50km per liter berarti sekali isi fulltank NJMX bisa melaju 250km, wah sesuatu banget itu mas bro touring sejauh itu tidak perlu mampir ke SPBU.

Yang terakhir dari masukan EYD, mungkin nanti untuk versi NJMX injeksi variannya hanya dibedakan berdasarkan manual clutch dengan auto clutch, tidak seperti sekarang versi autoclutch fiturnya kalah jauh dengan versi kopling manual. Mantap rasanya jika versi autoclutch juga dijejali fitur cakram belakang dan ban tapak lebar. Karena bagaimanapun juga NJMX masih belum keluar dari kodratnya sebagai motor bebek yang bagi sebagian pengguna digunakan  wara wiri untuk bawa barang belanjaan, ribet rasanya jika berkopling. Dengan 2 versi sama kerennya diharapkan penjualan dan penerimaan terhadap NJMX injeksi ini akan saling bahu membahu meningkat secara signifikan. Mindset konsumen terhadap NJMX nantinya bukan lagi sebagai bebek super atau bebek balap, melainkan berubah menjadi “Bebek Keren” yang siap mengakomodir kebutuhan semua kalangan.

Gimana menurut pendapat bro sis lainnya wabil khusus yang sudah pengguna MX, ada wishlist lain yang ingin disampaikan? Monggo diisi di kolom komentar.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , , , . Bookmark the permalink.

117 Responses to Update New Jupiter MX Injeksi, seperti apa penyempurnaannya?

  1. Reinaldi Lawrence says:

    jangan keluar dulu donk.. baru aja ngambil MX merah 2013 hiks :(

    • fenli says:

      Trnyata mx lg bner” di buat injeksi ny injeksi
      ,Krna indonesia pnyumbang bsar untuk yamaha
      ,Mka ny mx agak lama terbit
      ,Kmungkinan bhan bakar lah yg bnar” di perhitungkan olah profesor
      ,Lalu power ny mungkin akan di tambah sbsar 30%
      ,Susul dngan onderdril ny

  2. Reinaldi Lawrence says:

    mas EYD.. saya user baru njmx.. pengen tau nih.. kok kalo pas lepas gas di kecepatan 30kpj gigi 2, kadang2 ndut-ndut’an gitu.. mental2.. terus kalo pas netral, gasnya di pantengin 3 detik, terus dilepas, mesinnya malah ngegerung terus.. di polisi tidur juga kadang” mesinnya malah ngegerung terus..

    • EYD says:

      curiga ada yang gak lancar di throtle gasnya tuh, atau di sensor TPSnya, konsultasikan dengan mekanik kenalan di bengkel resmi aja mas, jangan ke mekanik lain

    • Anto Moko says:

      Itu karena karbu NJMX yang berbasis vakum..
      karena saat kita tutup gasnya,katup pada gas tersebut tidak menutup sempurna (kalo tertutup sempurna motornya jadi mati” terus setiap kali lepas gas) sehingga masih ada bensin yang masuk ke dalam silinder..
      jadi kalo mau menghilangkan efek tersebut, bersihkan saja karet vakumnya..
      ingat,jangan pake bensinya bersihinnya, ntar melar..

      bisa juga karena setingan udara dari karbunya.. tapi jarang yang udah di rubah.. sekalinya di ruba juga 2-3 kali puter, tu baut patah kalo gak pake obeng khusus..

      bisa juga ganti karbu Rx king.. selain mesin jadi lebih responsif,top speed pun bertambah.. (Tapi konsumsi bahan bakar jadi tambah)

  3. Reinaldi Lawrence says:

    jangan panggil mas ke saya mas EYD.. baru SMA ini hehehehe..
    ooo gitu ya.. gasnya juga kalo jalan pelan susah stabil.. sipp dah.. thx infonya mas :D

  4. Reinaldi Lawrence says:

    eh mas EYD.. punya mas pas jalan terus lepas gas ndut-ndut’an mental2 gitu gak?

    • EYD says:

      maksudnya efek engine brake? mungkin perlu pembiasaan dengan karakter mesin bebek super NJMX, entah dari suaranya, tarikannya memang beda dengan bebek kebanyakan :D

  5. Reinaldi Lawrence says:

    iya rada belum biasa aja sama engine brakenya.. padahal belom diturunin gigi hahaha..
    iya tarikannya beda.. suaranya itu loh.. ngwuuuunggg.. naek bebek suara gahar sekali hahaha :D

  6. ipanase says:

    bebek kencangnya yamaha nih
    ayo 2 di injeksi, kemaren mau tukeran buaat riding 150 km, ga jadi…… hiks

  7. deidara says:

    numpang nanya om,, maap oot :D
    blog mas ini dihosting dimana, dan cara buat kolom komen kaya wp.com ini gimana?

  8. irfan says:

    mas eyd
    mau tny
    gmna kualitas ban michelin
    kmrn saya bru gnti
    michelin pilot street 110/70 tubless

  9. dimas34 says:

    sekarang tag line nya ganti, yamaha semakin Irit :D

  10. oktatigan32 says:

    Mantp..
    Mas EYD, mau numpang share pengalamannya naik njmx??
    Njmx punya aq kok laju di atas 100 kpj, komstirnya geal-geol??
    Pdahal klo saat jalan santai Plus ke2 tangan dilepas, komstir ny lncar aj, ga ada gejala oleng??
    Itu masalahnya ad dimna yah??
    Plus 1 lgi, kmren stlah gnti busi, gas ny seperti ngendat2 gtu??

    Tq tlah berbagi ttg NJMX, krna dri blog ini, sya telah meminang NJMX..
    tlong di bles ya mas EYD

    • EYD says:

      terima kasih atas apresiasinya dengan blog ini sampai-sampai menjadi rujukan untuk meminang MX :)

      jujur susah EYD menjawabnya, sebab belum pernah merasakan efek goyang lari di atas 100kpj di MX Strada, malah cenderung antep kalau mau dibilang. Bisa jadi masalah sepele pemasangan ban kurang presisi linernya terhadap velg.

    • Reinaldi Lawrence says:

      mas.. ngendat”nya pas dikecepatan berapa mas? punya saya juga masih baru 40km, gasnya ngendat”, kerasa banget klo pas jalan dibawah 30, 30 ke atas juga masih ngendat” tapi gak terlalu terasa..

      • oktatigan32 says:

        @Reinaldi:ngendat2 ny terasa banget saat kecpatan 40-50 kpj di gigi 3 mas…
        blum tw msalh ny dmna, kmren dicek di bengkel resmi, mekanikny jga krang ngerti kyany, karna mekanikny cma setting putaran langsam aja, tpi mpe skrg gjala ngendat2 ny msi trasa…

      • Reinaldi Lawrence says:

        @oktatigan32: iya saya juga bawa motornya gak enak kalo ngebonceng.. kalo saya paling kerasa di gigi 1 sama 2.. gigi 3 juga kerasa tapi dikit, pda kecepatan 45kpj.. gak bisa panteng gitu gasnya.. saya kira ada masalah di gearboxnya.. tpi gak tau juga deh hiks.. sama” prihatin ya kita hahaha…

        • oktatigan32 says:

          mngkn NJMX ga bisa dibawa santai, mungkin gas maunya naik -turun terus, klo dipanteng pasti deh ngendat2…
          blum ada solusi smpe skrg…
          hahaha, sma2 memprihatinkan,

          • Reinaldi Lawrence says:

            punya mas juga gitu ya gak bisa dibawa pelan? maunya nge gas terus.. hahahaha.. sampe saya dimarahin bapak gara” beli motor buat ngebut, gak bisa nyantai pas dipake jalan ama dia..
            mungkin itu trhotle sensornya gak stabil kali ya..

  11. Heru Kresnanto says:

    tambahan om EYD,kalo ada versi barunya sebaiknya sdh mengaplikasi ban tubeless mengingat velg lebar yg sdh diadopsi NJMX…..demikian tambahan sy trims..

  12. hadi says:

    setuju banget……
    1. spedo digital.
    2. tangki 5.5 liter (kaya spacy ato vario 125).
    3. utk versi auto clutch pake RDB dan ban lebar juga donk…..! ane berminat sama versi auto clucth cuma alasan ini jadi batal dah……

    • Heru Kresnanto says:

      setuju sekali om hadi…

    • didi says:

      setuju mas hadi,
      Lebih mantap lagi kalo kabin bagasinya juga bisa diperbesar.
      Saya pernah lihat supra x bisa punya bagasi helm in dan tangki 5 lt. Kenapa njmx gak bisa. pasti jadi makin sempurna dan multi fungsi njmx nya

  13. eling rasane lali rupane says:

    warna ijonya ganas… hehehehe…
    tadinya mau ngambil ini. tapi karena bodi yg agak gede, jadinya ane ngambil NJZ… maklumlah secara bodi ane juga agak gede.
    menurut agan, kalo di 2014 NJMX dicangkokin injeksi setuju gak?

  14. Rizky says:

    Sependapat dengan Bro Hadi. Kalau bisa yang auto clucthnya juga memiliki fitur yang agak serupa dengan manual clutch. Jadi untuk kondisi macet/banyak polisi tidur, tangan gak pegel. Untuk speedo kalau bisa digital dan ada RPMnya, lebih gaya lagi jika logo garputala disppedo ikut nyala juga, bukan cuma stiker saja.

    Tapi overall NJMX bagus. Cukup irit jika pemakaian santai (60 km/jam, ban belakang 110/70) bisa 1:50 km untuk bensinnya kok : ) data pengamatan sejak september 2012

  15. fordeen says:

    Belajar dari kasus peralihan model dari Mio ke MioJ, atau Jupiter ke NJZ yang gagal total. Juga Vixion ke NVL (NVL cukup ketolong banyaknya masalah di CB150R) … Yamaha harus lebih hati-hati dengan DESAIN motor-motornya! Apalagi merubah desain NJMX. Karena menurutku, desain yang cukup perfect dilihat dari semua sisi ya … NJMX ini !!!

    • EYD says:

      nah akhirnya ada yang mengakui juga keperfectan desain NJMX ini :D

      NJMX ini tinggal aset produk YIMM yang bagus perlu dilestarikan, hati-hati kalau mau bikin suksesor barunya

    • Reinaldi Lawrence says:

      setuju hahaha.. MX emang desainnya bagus dilihat dari mana aja..

  16. tedy says:

    lebih mantap lagi kalau sok depannya lebih besar, bebek paling sempurna de mx ini

  17. melas says:

    menurut ane ini list “penting” yg mesti di upgrade ke jupe mx injeksi
    1. swing arm full kotak agar lebih stabil spt NVL
    2. monoshock model monocross link spt NVL agar lebih stabil dan empuk
    3. gedein diameter sok depan biar lebih stabil
    4. ban tubeless
    5. tangki 5 liter + bagasi agak gedein dikit
    6. injeksi komplit dng O2 sensor
    7. improve lagi kualitas komstirnya
    8. spido digital layaknya NVL

  18. hendranjoo says:

    setuju semuanya bro EYD, apalagi soal auto clutch dan manual clutch, calon pembeli auto clutch bukannhya tidak mampu membayar fitur rem cakram belakang dan ban tapak lebar tapi selama ini YIMM tidak memberi pilihan…utk bebek high end beda bbrp ratus ribu ane rasa gak signifikan..

  19. EYD says:

    belajar dari Supra X 125 karbu, kalau versi auto clutch NJMX dikasih RDB+ban lebar pastilah penjualan NJMX secara total bisa berbicara.

    Melihat dari belakang NJMX auto clutch gak ketemu harmonisasi desainnya, ban standar terlihat kekecilan memopang area buritan NJMX yang semakin bohay dibanding versi old MX, jadi ban lebar+RDB sepertinya kudu menjadi part wajib update NJMX berikutnya.

  20. JMCS says:

    nambahin kang,,komen2 diatas udh cukup bagus buat NJMX nah ane cuma mo nambahin dikit.
    1. Bagasi gedein dikiiit aja biar muat jas hujan,krn ga semua orang suka buat masang box2 tambahan gitu.
    2. rem depannya mengadopsi dua piston, walopun rem NJMX ga ada masalah tp agak kurang enak aja ngeliat rem depannya segede jengkol alias cuma 1 piston
    3. saklar lampu jauh-dekat diubah mirip kyk NVL biar gampang ganti2nya ga ribet
    4. yang paling penting jangan mengubah desain NJMX terlalu banyak krn skrg ini udh bagus banget ngeliatnya dari samping apalagi depan. Khusus bagian depan ciri khas mata elangnya jgn diganti lah haaa… wong desain yamaha YZF 250 aja tebeng depannya mengadopsi dari NJMX

  21. krisna says:

    Jujur saya pengguna OJMX dan sekarang pake soul gt.. kurang puas pake matic.. hehehe.. mau pinang NJMX tapi takutnya bentar lagi versi injeksi keluar, oiya ada masukan 1 lagi nih, kalau berubah injeksi harganya jgn naik terlalu banyak, di surabaya harga NJMX = Verza velg jari-jari, kalau naik banyak apalagi sampe jauh diatas verza ya ga bakal dilirik sama konsumen krn dengan harga yg sama uda dapet motor batangan yg notabene cc sama, kapasitas tangki lebih besar, sama2 injeksi.. Just my humble opinion..

  22. abalabal says:

    tak prlu naik kubikasi ato facelift total tmpilan, njmx karbu saja sdah bagus, yg pnting wajib takometer, spiiido digital, tangki bbm jadiin 5 literan, shock blakang tipe link, lean angle sensor kyak nvl, jg rentang hrga beda tifis dri versi karbu, MAKNYUSSS dah…..

  23. ferdy says:

    shock depannya juga bro perlu ditingkatkan daya redamnya

  24. noegraa says:

    bro EYD ane pengguna baru NJMX MT warna merah,,,emang kalau bodi ama mesin perfect bgt,,,cuma ra ganggu itu kok suara mesin agak kasar (kasarnya bgt),,,ane tanyain ke mekanik resmi yamaha,,katanya emang mesin NJMX sprti itu,mirip vixion, pdahal ane punya vixion g kasar sprti itu…ada pendapat mas bro ? thanks

  25. bewiee says:

    klo kluar versi injeksi maunya speedo digital,shock+ban depan digedein,bagasi digedein,..
    njmx punyaku suaranya jg kasar..trus klo di gigi 3 kcepatan 30an km/jm jg nyendat2..
    mungkin emang susah dibawa anteng..pengennya ngegas trus..,tp wlpun tarik ulur gas konsumsi bbmnya lmyan irit..rata2 njmx punyaku 1 liter bisa dpet 45an km..klo dbwa santai lbih irit lg..bisa dpet 49 km /liter..
    pas digas suaranya itu lho yg bkin pede..mantappp untuk ukuran bebek..

    • Reinaldi Lawrence says:

      iya bro.. punya saya juga gak bisa di ajak panteng.. terus knalpot suka nembak lagi.. mungkin businya kudu diganti kali ya..

  26. Mas knpa mtor saya informasi gear/giginya di spedometer tdak terbaca atau gk nyala lampunya ex. 1-N-2-3-4-5, mx prduksi 2013

  27. Erwin says:

    Bro boleh tanya itu box bagasi di belakang merek dan tipe apa?
    Trimakasih.

  28. ipink says:

    Sebelumnya salam kenal buat MAs EYD. Saya baru pesen NJMX 2013 warna merah, hari Jumat ini tgl 6 September 2013 baru mau diantar motornya. Wah kalau bener keluar yg injection akhir thn ini cuma ngerasain motor baru 3 bulan pakai udh ada yg keluaran terbaru lagi dong, mana motor lama udh kejual jadi serba salah mau nunggu keluaran baru yg injection akhir thn, ga punya motor buat keperluan sehari-hari. Gimana dong ini???

    • EYD says:

      info unofficialnya YIMM tidak ada produk baru hingga akhir tahun, lebih baik ambil sekarang aja karena kebutuhan transportasi juga mendesak bukan :)

  29. ahayy says:

    mx ku lancar2 wae

  30. masbro says:

    mas bro. brarti NJMX ku sekarang kaga injeksi dong?? tp kok dealer bilangnya injeksi?? bru seminggu yng lalu ak ambil

    • EYD says:

      hehehe..dipastikan belum mas bro, masih 2014 nampaknya

      • Saya setuju banget bang EYD dengan comment nya semua agan2… alhamdulillah NJMX saya tidak pernah ada masalah selama saya pake n tetep keren dengan warna kuning hitamnya… ya dengan harapannya moga aja NJMX injeksi bener2 bebek yg keren abis buat dikelas bebek ditanah air…

  31. adi tri says:

    Setuju banget sama mas EYD, sebenarnya NJMX ini hampir mendekati sempurna.

    Selama ini saya kl servis besar atau ringan selalu dirumah jarang ke Dealer resmi yamaha karena kurang pas Settingannya. menurut saya lho mas :D

    dari pengalaman saya selama makai NJMX ini yang saya temukan

    Plusnya menurut saya:

    Dari segi mesin:
    1. Kuenceng + badak,
    2. Gampang kl di upgrade + korek (bore up, noken as, rasio jadi 6 speed, dll)
    3. Performance parts racing banyak
    4. Mesin lebih adem karena ada radiator
    5. Lebih irit dari versi lawas

    Dari segi rangka:
    1. Kl diajak high speed lurus mantep

    Kekurangannya menurut saya:

    Dari segi mesin:
    1: Agak ribet kl mau turun mesin, banyak kabel + slang
    2. Mau stel klep kudu lepas radiator dl

    Dari segi rangka:
    1. Kurang stabil kl rem mendadak, waktu ban slip pasti ban belakang geal-geol sering buang ke kiri, hamipir 3x saya celaka gara2 ini
    2. Standar tengah terlalu ke bawah, kl ada polisi tidur pasti nyeret. cara ngakalinnya ganti shock belakang.
    3. Rangka belakang gak center, kebetulan NJMX 2012 saya besi rangka belakang antara sebelah kanan sm kiri gak sama panjangnya, kl buka cover belakang pasti keliatan miringnya, mungkin saya dapet versi cacatnya T_T
    4. Ban belakang gak center karena dari rangka yang cacat, kendalanya kl ganti ban 100/80 dijamin mentok spakbor
    5. Komstir kurang kokoh, kl ada jalan rusak pasti sering bunyi

    Itu lah pengalaman saya selama pakai NJMX dari juni 2012 sampai saat ini, Mungkin Mas EYD mau nambahin..

  32. Bagi pengguna NJMX untuk keluaran pertama tolong diperhatikan aja ya gan swing arm nya… karna punya saya dan temen saya kalo buat bonjengan spakbor dalamnya sebelah kiri kemakan sama bannya disebabkan antara batang kanan dan kirinya tidak center…

  33. Andreas Setiawan says:

    apa ya mas.. Menurutku sih bagasi, minimal muat naruh jas hujan lah, haha. Sama kalo bisa,utk FDB kalipernya pake kaliper vixion, semakin pakem + cocok untuk stopping power MX (IMHO). Body blkg lebih dibikin “slim” sedikit, dan desain tailight diubah, meruncing udh bagus cuma gesekan mikanya itu loh.. Kepengen saya sih kayak punyanya FU, bagus + simpel aja diliatnya. Dan yg vital, jangan berwarna ngejreng. Kurang suka aja.. Motor keren dibikin warna warni itu rasanya ga sesuai aja. Paling itu sih mas, :)

  34. MVR says:

    Keluarnya kapan tuh om………..
    Cepet2 deh……….

  35. bas bas...basuki says:

    mau nnya dong mas EYD, saya pengguna bru NJMX, bru 2 bln……..knapa ya pas gigi 3 pada saat mau di panteng pelan ada bunyi nguukk…ngguukk, kya mtor udh lama…….untuk nanjak, kalau sudah kepentok hrus msuk gigi 1, apakah NJMX memang seperti itu?

  36. ssaragih says:

    Nunggu injeksi ajah baru beli

  37. yudha says:

    Klo boleh saran ke YIMM bila nanti keluar NJMX Injection CC nya jd 150 ,Speedometer Digital,Cakram depan belakang,ban lebar,Body Stylist dan Stabil juga enak saat dibawa Touring Jarak jauh

  38. 1stClown says:

    hmm
    kalo ane si lebih nyaranin upgrade performa si NJMX
    knpa ane nyaranin begitu? soalnya dari OJMX ke NJMX tu ga ada perubahan performa scara besar…
    ane punya OJMX tahun 2007 dan NJMX tahun 2013 trus ane bedain tarikan dan top speednya..
    hasinya top speed OJMX dan NJMX tidak jauh-jauh dari 110-115 kpj
    sangat tanggung rasanya…

  39. ahmadagus says:

    jupiter mx lima kecepatan injeksi dabel brake ke listrikan digital suspensi harus stabil

  40. dani says:

    jupiter mx lima kecepatan injeksi dabel brake ke listrikan digital suspensi harus stabil
    saya menunggu, kalau dah ada kapan keluarnya,

  41. Anto Moko says:

    NJMX emang motor yang dirncang untuk touring.. dengan bermodal torsi yang cukup besar.. gunung pun mampu di terjangnya.. :-D
    I LOVE NJMX

    • EYD says:

      Setuju..apalagi main di gear belakang tambah 1-2 mata..Gunung Lawu lewat :)

      • onez says:

        ane pengguna njmx 2012..dah pd nyoba tutup lubang ais ny yg di dalem filter blm..cobain dh plus bobok knalpot std ny tmbh oli enduro racing yg lain std aj..rasakan bedany dgn modal 60 rb hehehe

      • Anto Moko says:

        @ mas Edy : Mantep mas.. :)

        @ Onez : Emangnya kenapa mas?
        apa gak kasihan njmx’a? gak bisa napas
        ntar.. :D

        • onez says:

          @anto,,nutup lubang ais malah nambah supply bensin pd proses pembakaran mas..efekny nafas jd panjang sm ky gir blkg turun 2 mata…pernah nutup gas knalpot nembak gak, it krn supply bensin irit bgt dr pabrik ny …nah kl bobok knalpot bwt ilangin catalic conv ny jd lebih plong tp suara ttp adem…

          • angga says:

            Salam NJMX strada..
            ane bru staun nie make NEW MX.

            jarak sbulan ēbulan. Emang kya gtu,
            trikan ndutēn , apalgi pas di gigi 3.

            tp stlah 5bln ampe skarang alhamdulillah si MX ma’nyousss

            trus si Mx emang mau nya di bwa kenceng mlu, apalgi di kasih kenalpot rasing beehh ajip..

            Suport aja dh buat perkembangan NJMX kdpanny..

          • ach1207 says:

            Oia aganē skalian,.
            pnya aganē sekalian pernah ngalamin mentok sok dpan ampe bnyi DUKKK gk..

            minta tips nya dong biar genjotan nya enak ,empuk tp gak mentok.

            msalah nya pernah ane tnyain di bngkel ymha, ktnya gk ppa,, tp ane ngerasa gak nyaman,
            apa harus tmbah/gnti oli sil nya gtu….
            thank..

  42. onez says:

    tuk masalah sok depan ny..gampang kok solusi ny..njmx ane 1 bln keluar dealer lsg buka tutup sok depan ny tambahin oli mesin sae 10/40 se tutup botol oli ny aj cukup..2 minggu pertama agak keras memang tp strusny manteb bwt manuver dan gak mentok lg..smp skrg gak bongkar lg..

  43. onez says:

    ok sama2 gan..ingat harus sama ya takaran ny kanan kiri..sebenar ny lebih manteb pake sae 20/50 tp krn yg lama oli sok ny gak dikuras jd pake yg encer aj..tks

    • ach1207 says:

      Sip thank banget mas bro… Ats indo nya.

      oia ..semisal ane tmbahin di bengkel yamaha,, pda ngerti kan.. Maksunya biar sekalian servis gtu
      .mslh nya clu ngitak ngatik sndri kga ngarti ane.. Hhee

      • onez says:

        sori gan br ol lg nih..kl bengkel resmi bongkar ny sh tau tp mau ngerjain pa gak ya krn it trmasuk ngerubah spek std ny…tp dicoba aj dl..bongkar sndri jg gampang kok gak smp 1 jam…hehehe

  44. RJMX says:

    memang bener body NJMX nyaris sempurna.. racing bgt..
    ane dah ngerasain pake NJMX slama hmpir 2 tahun.

    yg perlu ditambahkan di NJMX injeksi menurut ane :

    1. headlamp menganut dua bohlam kyag jupiter Z1, cz mengingat ini motor kenceng bgt.. jd klo malem biar lbih terang. Syukur2 pake 1 LAMPU PROYEKTOR kyag ninja fi yg baru.
    jadi kliatan sangar.
    2. pake tachometer
    3. panel instrument serba digital ; jam, voltmeter, RPM, speedo. pasti keren. ini pasti bisa jadi tren di indonesia.
    4. dual mode sperti Satria, bisa mode ECO yg irit/ mode Power yg kenceng bgt.
    5. Spare Part komstir di riset ulang agar lbih mantap. cz menurut ane nih agak ringkik.
    6. kunci bagasi di hilangkan, di jadikan satu di depan sperti jupiter Z1.
    7. Bagasi di bawah jok di perluas. Agar muat jas hujan minimal.
    8. Velg depan & belakang material/desainx diganti cz kurang kuat/ gampang sekali goyang geal geol. utk velg racing yamaha klo menurut ane nih, pling sering mengalami gangguan geal geol. mulai dari matik smpe yg bebek velgx sering goyang / kurang kuat. entah sebab materialx atau desainx. untuk Yamaha Coba meriset ulang Velg CW semua produkx.

    Sekian dari saya.
    Bagaimana pendapat teman2 sekalian,

    moga2 di denger oleh Yamaha.

  45. Denny says:

    Speedometer kurang menarik juga kalo cuma digital doang, harusnya menganut indiglow, seperti versi thailand (yamaha X1) keren kan tuuuu…..

  46. Revan Naufal says:

    Saya setuju dengan pendapat mas EYD , saya juga mau beli NJMX nih tpi thn 2014 aja tanggung2 , Untungnya YIMM menuruti pendapat mas EYD ,( Ammiin ) Saya juga mau NJMX menyaingi Satria FU , karena PAPA melarang membeli Satria FU ,,,

  47. fredo says:

    mungkin rante nya kurang kenceng alias kendur jadi jalan nya ndut2an

  48. dika says:

    menurut saya jupiter MX yg skarang sudah keren, tpi cuman body blakang’na kurang ramping, veleg belakang trlalu lebar, klo bisa pakai pelg yg kaya jupiter MX yg prtama. 5 speed bagus bagi saya,

  49. fenli says:

    Klo kta qua MX itu yg kurang smpurna bner itu ad pd sok blkang ny
    ,Knp stiap di tikungan sllu adj ngrsain sperti ban blkang ngebuang dri jlur
    ,Ap lg goncengan
    ,Jd klo mau di buat injeksi ,sklian tu bnrin sok blkang ny jg , biar enk di bwa ny wktu tikungan

  50. ian dwi ashari says:

    mas EYD….ktanya njmx injeksi sdah keluar…tepatnya di dealer yamaha daerah kesamben,jombang,jatim…

  51. herzsya says:

    salam sejutaumat….
    maaf mas bro saya mau tanya,saya jg pakai jupiter new mx manual cluth 135,yg sy mau tanyakan,ban blkang jikalo di ganti ukuran yg agak lbh besar semisal dgn ukuran 110/70 tu gmn ya mas bro,tolong kasih masukan…
    thanx’s sebelumnya…

  52. regi ramsey says:

    yes untung gw sabar

  53. tune up says:

    kenapa Jupiter mx kok tidak ada bagasinya?
    terus kok suara nya filter udara nya keras sekali (ngorok)?
    asli nya top speed nya bisa sampai berapa sih!
    punya saya kok cuman bisa 125 saja

  54. caswan says:

    nambahin jika NJMX injeksi keluar tolong kecepatan jadi 6 speed,,, mantaappp tenaann,,

  55. Kongkong says:

    Btl kang..selain itu satu lg bagasi agak digedein..

  56. satriani far says:

    Cuman satu utk Yamah Indonesia soal Mx Injc, “Kelamaan”

  57. ega says:

    Salam kenal Bro Endrick

    Saya juga mx lover bro, terimakasih infonya sangat bagus..saya juga tetap setia sm mx bro dari awal mx orange 2005 pertama saya tanpa kopling tangan sampai saat ini new jupiter mx

  58. heru n says:

    sy punya jupiter mx 135.pertengahan 2013.yg sy mau tanya.klu udh jln dikecepatan 60km suara mesin agak ngorok gitu.itu knp ya.??mksh

  59. wahid says:

    kalau aja cc nya 150 !! hahaha mantep nii motor.. fu dapet saingan berat niih !!

    setujuu ?????????

  60. muztaqim says:

    buruan keluar , saya mau ngambi…

  61. lazaro says:

    Kapan nih kira2 NJMX injeksi keluar?

  62. beben says:

    memang jupe tiada duanya….aku sedang antri buat mx injeksi yg auto nya double disc tentunya ….spakboar belakang yang modif…..lainya dah oke banget….gue tunggu….

  63. didi says:

    Bro EYD,
    Saya penggemar dan pengguna ojmx, menurut saya ni motor ud lengkap banget, tahan banjir lagi.

    Mungkin kalo njmx ud injeksi akan lebih mantap lagi

    Kalo boleh usul kabin bagasinya diperbesar donk dan untuk versi auto clutch pilihan warnanya bisa lebih bervariasi

  64. fari fairis says:

    mas EYD,
    selain speedometer digital, tachometer jangan lupa yak..
    udah sebulan bawa NJMX merah(sebelumnya blom pernah bawa motor manual clutch), tapi masih gak ngerti juga perpindahan gigi yg nyaman gimana, smuanya cuma pake feeling, karna gak ada takometernya..

    trus masalah setang, mungkin perlu agak dibengkokin dikit lagi, kayak punya revo.. biar lebih mantap rasanya kalo buat kebut2an… hehe…

  65. njmx sAya kluar th 2009, max speednya sampe 140km, itu masih standart, ori dari pabrik semua, dan itu th 2009 sampe skarang, jadi mnurut mas EYD gmna?

  66. ngarepmx says:

    whist list mx injeksi : mx ga pake kopling tangan, rem cakram belakang, ban gedhe. cukup.

  67. Yuno says:

    Saya sudah lama menantikan jupiter mx yg injeksi dan punya bagasi cukup lega utk nyimpan 2 mantol + tanki bahan bakar yg diperbesar..
    Bagasi + tangki mx yg kecil itulah yg bikin saya kecewa dan akhirnya taon 2010 saya memilih downgrade ke jupiter z 115 yg punya bagasi + tanki lebih besar.. Pdhl saya pengen mx.. Ya tetep jupiter sih akhirnya..

  68. heru n says:

    saya mau tanya gan.baiknya pakai ban tubles atau ban dlm untuk aktipitas sehari2.
    dan satu lg ban dpn diganti agak besar dikit gmn ngaruh kepeforma ga ?thanks

  69. ajjie says:

    Jadi ga sabar gan.. pengen ngeliat mx yg injeksi :)

  70. Tanto says:

    Klo dah injeksi si mungkin dah lengkap y? tpi bisa di terima oleh kalangan jika harganya gx mahal,, dan klo njmx mangnya ada berapa model kok rsanya katanya cuma 135.4cc dan ada lagi ktanya 150cc? berapa che sebenernya?

  71. Pingback: Catatan Blog Sejutaumat di 2014 oleh Jetpack | Blog Sejutaumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *