Kekuatan blog yang mampu menggiring preferensi pembaca

EYD IWB

Salam sejuta umat, mas bro sekalian, jujur aktivitas ngeblog yang dilakoni selama kurang lebih 2 tahun ini adalah sebuah aktivitas hobi menyalurkan tulisan ditengah-tengah kesibukan EYD. Sharing pengalaman solo touring dan pengetahuan seputar berkendara serta pemakaian New Jupiter MX menjadi penggerak utama hidupnya tulisan di blog sederhana ini. Asal sebuah artikel publish dan mendapat satu dua buah komentar dari pembaca itu sudah cukup menjadi kepuasan tersendiri bagi EYD. Tapi selain kepuasan mendapat komentar pembaca, asalkan artikel bisa bermanfaat untuk pembaca itu lebih menggembirakan alias menyentuh kepuasan bathin tersendiri bagi EYD :D

Seiring perjalanannya dalam menulis, baru EYD sadari bahwa blog ini ternyata bagi sebagian pembaca dijadikan referensi dalam memilih calon tunggangan motor baru. Karena muatan artikel tentang New Jupiter MX lebih banyak di blog ini, EYD menemukan beberapa komentar pengunjung yang menceritakan testimoninya terkait keputusan beberapa pengunjung warung meminang New Jupiter MX gara-gara membaca blog sejutaumat.com. Jujur bergetar hati ini mengetahui fenomena ini, sebuah apresiasi yang patut EYD syukuri  jika ternyata blog ini bisa bermanfaat menjadi salah satu acuan preferensi calon konsumen yang ingin meminang motor baru, New Jupiter MX khususnya. Padahal niat ngeblog yang EYD tancapkan sejak awal hanyalah sharing, sharing dan cerita apa yang dirasakan selama menggunakan New Jupiter MX, dengan sedikit tambahan info-info terkini seputar perkembangan motor-motor lain di tanah air meliputi test ride jika ada acara diundang oleh ATPM.

new jupiter mx

Berikut beberapa komentar dari pengunjung warung ini yang berhasil EYD kumpulkan, jujur bro sis, kalau mas bro sekalian di posisi sebagai pengelola blog warung ini, hati akan bergetar haru mendapatkan komentar seperti bro-bro di bawah ini:

abangdolidoli
abang****@gmail.com
Submitted on 2012/11/08 at 7:09 pm
————————————-
Itu bensinnya harap segera di isi Gan..hehe

Saya udah lama nongkrong di blog ini cuma baru sekarang aja ngasih komen..keputusan saya membeli NJMX juga boleh dibilang banyak dipengaruhi tulisan di blog Agan ini..termasuk rencana pasang box di lenteng agung juga pastinya karena baca pengalaman agan..
keep posting Gan, tulisannya sangat banyak membantu saya yang doyan jalan tapi buta masalah motor..

Nino
andirahmatsan****@gmail.com
Submitted on 2012/08/03 at 11:14 pm
—————————————
salam kenal masbro.. saya baru beli NJMX Putih pada bulan awal Juni lalu setelah baca2 artikel ttg NJMX Strada ente.. hehe.. intinya blog ini inspirasi saya utk meminang NJMX Putih.. menarik buat saya tunggu adalah long touring NJMX strada ente ke Sumatra.. karena saya jg punya niatan yg hampir sama (beda pulau aja)

oktatigan32
okta****@rocketmail.com
Submitted on 2013/08/14 at 12:29 am
————————–
Mantp..
Mas EYD, mau numpang share pengalamannya naik njmx??
Njmx punya aq kok laju di atas 100 kpj, komstirnya geal-geol??
Pdahal klo saat jalan santai Plus ke2 tangan dilepas, komstir ny lncar aj, ga ada gejala oleng??
Itu masalahnya ad dimna yah??
Plus 1 lgi, kmren stlah gnti busi, gas ny seperti ngendat2 gtu??

Tq tlah berbagi ttg NJMX, krna dri blog ini, sya telah meminang NJMX..
tlong di bles ya mas EYD

Last pesan dari artikel ini, EYD ingin mengajak yuk mending ngeblog daripada ikut komunitas atau klub motor, karena lebih banyak manfaatnya bro sis. EYD sudah rasakan hingga di titik ini :) Silahkan dikomentari dan semoga bermanfaat.

This entry was posted in Dunia Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Kekuatan blog yang mampu menggiring preferensi pembaca

  1. ipanase says:

    mantabh suhu, newbie ikutan nyimak…….
    mx injeksi :D

  2. rian says:

    carry on masBro !!

  3. Prayogo says:

    Sebelum tahun 2008 saya aktif sekali nulis di blog. Mungkin juga bisa di lihat di blog saya http://prayogo.wordpress.com/. Bahkan ada salah satu tulisan saya yang di komentari lebih dari 200 orang, ini tulisannya http://prayogo.wordpress.com/2007/03/07/sekilas-tentang-kampungku-belitang/. Tetapi entah kenapa, setelah tahun 2008, kesenangan menulis itu mulai agak turun, bahkan sampai sekarang. Entah mengapa.

  4. amad child child says:

    itu yang tengah mas iwb ya??

  5. amad child child says:

    seneng klo diblog ini ga da fanboy seteresss..nya mas…salam kenal dri rider njz boreup 125 (entah pabrikan mn ya yg ngeluarin….ehehh soalnya nunggu jupiter z 125 ngimpi…jdi diboreup dah…hehhe skalian curhat ni…untung2 dibaca pegawainya yimm…hheheh)

  6. isal says:

    dan akhirnya saya pun juga memiliki si bebek ganteng ini..NJMX emang lincah nian..hehe

  7. discovery says:

    salut mas..kepingin suatu saat bisa nulis blog juga. entah tentang motor atau hal lain. kynya bahagia banget bisa nyalurin buat sesuatu yg kita cintai :)

  8. JMCS says:

    ane juga salah satu pembeli NJMX gara2 banyak baca artikel di blog ini haa… bukan motornya aja lho sampe beli carbon cleaner beberapa kali (skrg udh nggak si hee) ama beli ban tubeless di planet ban jg ane ikutin (walopun merek bannya beda) hahaa… ya wajar si krn internet udah semakin deket ama aktivitas kita akhirnya menjadi refrensi orang2 yang pengen beli sesuatu, simpelnya kita pengen beli sesuatu itu puas lahir batin dan lewat blog ini kan segala sesuatunya bisa di share dan kita ikutin

  9. Reinaldi Lawrence says:

    wkwkwkwk.. saya juga termasuk meminang NJMX 2013 merah gara” blog mas EYD.. cuman ini njmx baru saya masih aja ada banyak masalahnya.. gas dilepas pas jalan malah mental2 kedepan, atau gak pas kenceng gas dilepas knalpot nembak, sama pas gas ditahan terus dilepas malah nge gerung, sering tuh pas berenti/ di polisi tidur hiks..

    • JMCS says:

      pake bensin premium ato apa gan??klo ada budget coba aja pindah ke shell ato pertamax selama beberapa hari kedepan kali aja ada efeknya

  10. Reinaldi Lawrence says:

    saya pertama pake bensin eceran 600ml doank.. buat ngisi bensin.. terus langsung pertamax fuel tank..

  11. Krisna says:

    Mas EYD. Aq mau Tanya, bagusan mna new Jupiter Mx merah dengan Jupiter Mx moto gp?

    • EYD says:

      Secara spek sama hanya beda striping.bagus mana tinggal masalah selera, kalau EYD lebih suka yg livery MotoGPnya keren kemana-mana :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *