Hari ini hujan debu menyelimuti Kab. Deli Serdang bahkan sampai ke Medan

Gunung Sinabung Meletus

Mendapat kabar dari abang di kampung halaman EYD, tepatnya di Deli Tua Kab. Deli Serdang Sumatera Utara mengabarkan bahwa disana sudah terkena hujan debu seperti gerimis imbas dari aktivitas erupsi Gunung Sinabung yang terjadi hari ini (Minggu, 24/11/2013).  Gunung Sinabung memang sudah beberapa hari ini sejak tanggal 20 kemarin dikabarkan aktivitas erupsi cenderung meningkat.

Sebagai anak Medan yang dari kecil belum pernah mendapatkan fenomena bencana meletusnya Gunung Sinabung saat masih disana EYD coba update terus perkembangan di kampung halaman via SMS dan juga update lewat salah satu media surat kabar terkenal disana (Waspada.co.id). Hm..kebetulan saat ini ada Ayah yang sedang berbaring di rumah sakit karena sakit paru-paru, dengan hujan kabut debu ini EYD lagi was-was kondisi disana. Berikut update terkini yang EYD ambil dari harian Waspada mengenai kondisi kota Medan saat ini.

MEDAN – Menyusul meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara +- 120 Km dari Medan, Kota Medan hingga siang ini masih menerima kiriman abu Gunung Sinabung.

Bahkan abu Sinabung secara kasat mata menyirami wilayah Medan. Warga yang melakukan aktivitas di luaran termasuk pengendara sepeda motor terpaksa mengenakan masker untuk menghindari abu dari hirupan.

Sebagian warga Medan terpaksa mengurangi aktivitas di luar rumah karena abu tersebut mirip seperti gerimis yang dapat menganggu mata dan pernafasan.

Tingginya siraman abu Sinabung dapat dilihat bila warga menjemur kain dan dan mobil yang diparkir di laur rumah, mobil tersebut akan memutih akibat abu Sinabung.

Warga harus mengenakan masker bila melakukan aktivitas di laur rumah. Dari pentauan Waspada Online, hingga tengah hari ini, abu masih terus menyiram Kota Medan dan cuaca panas.

Belum ada keterangan resmi dari dinas terkait soal dampak abu tersebut. Namun, PMI Sumut telah membagi-bagikan masker untuk pengendara sepeda motor dan warga.

Sementara itu pihak pengelola Bandara Kuala Namu di Deli Serdang menyatakan, bahwa abu Sinabung belum mengganggu penerbangan walaupun abu tersebut dapat dilihat secara kasat mata.

This entry was posted in Ngeblog and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Hari ini hujan debu menyelimuti Kab. Deli Serdang bahkan sampai ke Medan

  1. ki Salim says:

    boyolali kemaren malah dah hujan pasir mas…

  2. ken39 says:

    semoga aman aman aja keluarga disono

  3. DOPER says:

    Subbhanallah. Semoga ujian ini lekas berlalu. Semoga ayah EYD lekas sembuh.

  4. 46@sukses.com says:

    itulah kuasa Alloh swt,tak ada manusia yg bisa menandinginya,mari kita berbenah diri,knali diri sendiri,yg suka mendem,mabuk,zina,judi ayo brhenti,agar murka Alloh gak kian menjadi,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *