Mengambil dana cash dari Google Adsense via Western Union

Salam blogger, vakum dari kegiatan menulis di blog ini dikarenakan kesibukan menjelang akhir tahun di pekerjaan utama. Kali ini EYD ingin share pengalaman bagaimana proses pengambilan uang tunai dari Google Adsense yang menggunakan Western Union. Fyi, hasil akumulasi iklan adsense dari warung ini dan blog sebelah selama periode Januari-Nopember 2013 kemarin alhamdulillah terkumpul 400 sekian dollar. Ya karena sudah bisa diambil kenapa gak dicairkan aja daripada ditahan di dashboard Google adsense terus menerus..hehehe. Kebetulan juga dollar kan lagi naik mas bro sekitar 12 ribuan, so seolah gak mau menyia-nyiakan momen EYD putuskan dicairkan saja.

Western Union adalah metode pembayaran yang bisa lintas negara alias sudah jadi standar internasional, siapa saja dari mas bro bisa mengirimkan uang ke kolega yang berada di negara lain lewat WU ini. Dan asyiknya Western Union bisa diambil melalui tempat-tempat yang mudah diakses seperti kantor pos bahkan bisa diambil di Indomaret. Adapun proses pengambilannya cukup simpel mas bro, cekidot langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Login ke dashboard Google Adsense

2. Klik View payments

Google Adsense Western Union

3. Scroll pada halaman paling bawah klik details untuk melihat Nomor Transfer (Money Transfer Control Number – MTCN)

Google Adsense Western Union

4. Untuk memudahkan lebih baik print saja mas bro, klik Statement of Earnings

Google Adsense Western Union

5. Lalu siapkan fotokopi KTP dan lanjut menuju TKP, dalam contoh ini EYD kemarin coba samperin kantor pos terdekat.

6. Di kantor pos tanya ke staff untuk pengambilan uang lewat Western Union dimana, minta formnya dan monggo diisi. Isiannya kurang lebih seperti ini mas bro.

Google Adsense Western Union

7. Setelah itu serahkan kembali ke pegawai kantor pos, tidak butuh lama maka duit tunai langsung disetorkan ke kita :)

Google Adsense Western Union

Nah begitulah mudahnya bertransaksi dengan Google, dibanding dengan metode cek Bank, EYD rasa metode WU ini paling gampang. Ayo mas bro semangat ngeblog lagi :D salam sejutaumat.

11 Comments

    • Gak kena charge, tapi dari pengalaman Google/Kantor Pos mengambil ratenya agak selisih dikit kursnya, misal hari itu dollar 13.000, yg kita dapet seolah pake kurs 12.600

1 Trackback / Pingback

  1. Google Adsense | Woman's Life and Love

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.