Ramah-tamah Rossi dan Lorenzo Gowes dengan Jokowi

Gowes Jokowi Lorenzo

Salam sejutaumat, mas bro sekalian kemarin hari Jumat jagad media termasuk pertelevisian lumayan rame mengangkat berita kedatangan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang  menjadi tamu Guberner DKI Jakarta, Jokowi. EYD kebetulan berkesempatan menyambangi acara di Jumat pagi kemarin yang ditemani hujan gerimis. Apa aja sih agenda duo superstar Yamaha MotoGP bersama Pak Jokowi, ada dua tempat yang disambangi Lorenzo dan Rossi pada hari Jumat 17 Januari. Yaitu rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Menteng Suropati No 7 dan Balai Kota DKI Jakarta. Di dua tempat itu keduanya bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk silaturahmi.

Start dari rumah dinas di Jalan Taman Suropati masih dalam kondisi gerimis, Jokowi dan Lorenzo mulai mendayung sepeda elektrik Yamaha Pas Brace-L diikuti rombongan komunitas Bike To Work. Acara Gowes pun dikawal menuju Menteng – Tugu Tani – finish di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.  Lorenzo bergabung sepedaan bareng dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo beserta Board of Director Yamaha Indonesia yang terdiri dari Presiden Direktur Yoichiro Kojima, Executive Vice President Dyonisius Beti dan Direktur Marketing Yutaka Terada. Sedangkan Valentino Rossi yang baru tiba di Jakarta pagi tadi tidak ikut sepedaan. Dia bergabung bersama Lorenzo dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam konferensi pers di Balai Kota.

Sarapan bareng Jokowi Lorenzo

Acara sarapan bareng di kantor Gubernur DKI tampak Jokowi akrab dengan petinggi-petinggi Yamaha MotoGP, kurang jelas apa saja yang diobrolin. Apakah mungkin wacana ingin bangun sirkuit MotoGP di Jakarta, entahlah :D

Setelah acara sarapan bareng lanjut ke press conf. ”Ini kampanye sepedaan juga, aktivitas sehat buat masyarakat. Seru juga sepedaan bareng, kalau balapan bisa menang nih saya,” ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sambil bercanda.

Jokowi - Lorenzo - Rossi

Lorenzo dan Rossi sama-sama terlihat sumringah dengan acara sepedaan ini. “Saya sangat senang meskipun kondisi hujan bisa sepedaan bersama dengan gubernur,” ucap Lorenzo. Sedangkan Rossi berharap bisa sepedaan bareng di kesempatan lain. “Saya baru datang hari ini, semoga bisa ikut sepedaan di lain waktu,” ujarnya.

Dari pihak Yamaha Indonesia sendiri, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi unik. “Kunjungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kali ini untuk silaturahmi lagi ke masyarakat Indonesia. Dan khususnya pada kesempatan ini bertemu Gubernur DKI Jakarta Bapak Joko Widodo. Sesuai hobi Bapak Gubernur sepedaan setiap hari Jumat. Kami juga menggunakan sepeda elektrik Yamaha, Pas Brace-L,” ujar Eko Prabowo, GM Promotion and Community Development Yamaha Indonesia.

This entry was posted in atpm, Komunitas, Ngeblog and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *