Perpanjang STNK di Gerai SAMSAT Tamini Square jauh lebih nyaman

sim keliling

Salam sejutaumat, mas bro sekalian, Sabtu kemarin adalah jadwal EYD untuk menyambangi STNK keliling karena pajak si MX STRADA sudah akan jatuh tempo dalam bulan Februari ini. Ya mumpung ada waktu gak ada salahnya urus jauh-jauh hari takut kelewat.

Biasanya seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya perpanjang STNK selalu ke Pasar Induk Kramat Jati. Selain tidak terlalu jauh dari rumah +/- 20km proses perpanjang stnk di STNK keliling lebih cepat karena antriannya lebih sedikit ketimbang harus ke Samsat Jakarta Timur Kebun Nanas. Tapi Sabtu kemarin EYD kurang beruntung karena lokasi stnk keliling untuk wilayah Jakarta Timur hari itu tidak di Pasar Induk lagi, tapi berada di Cakung, alamak jauh tenan mesti kesana.

Sempat juga ngobrol-ngobrol dengan bapak-bapak dan dari obrolan itu EYD teringat kalau di PGC Cililitan biasanya ada STNK keliling. Karena nunggu balasan sms dari 1717 tak kunjung datang EYD inisiatif meluncur ke PGC. Begitu sampai di mulut parkiran PGC EYD inisiatif bertanya ke petugas parkir untuk memastikan apakah di dalam ada STNK keliling. Bah ternyata apes juga nih, dari penjelasan petugas parkir memberitahukan bahwa STNK keliling sudah pindah sejak 3 bulan lalu ke Tamini Square lantai 2. Walah padahal dari lokasi titik pertama ke Tamini tadi cukup dekat gak sampai 10 menit..nampaknya temanya Sabtu kemarin MX Strada diajak muter-muter.

Sesampainya di Tamini Square langsung menuju lantai 2, ternyata disini judulnya Gerai Samsat mas bro yang bukanya setiap hari kecuali Minggu. Jadi tempatnya udah fixed gak pindah-pindah karena sudah seperti kantor. Dan disini EYD juga baru tau selain melayani perpanjangan STNK juga bisa perpanjang SIM mas bro. Wah enakan disini donk sudah gak kehujanan.

Prosesnya sendiri dari daftar, fotokopi, bayar dan terima STNK gak sampai 15 menit mas bro, cepat kan. Ya karena ngurus sendiri tidak diwakilkan, dan di gerai ini gak melayani jika bukan pemiliknya langsung yang datang. Apa harus bawa surat kuasa atau gimana EYD kurang menyimak kemarin waktu ada salah satu orang yang menanyakan itu ke petugas.

Selain cepat, gerainya juga adem karena di dalam area Mal Tamini mas bro, so intinya bagi mas bro yang berdomisili di Jakarta Timur dan jarak rumahnya gak nyampai 20km dari Tamini Square, mending urus perpanjangan kesini aja mas bro. Monggo share pengalamannya, semoga bermanfaat.

This entry was posted in Ngeblog and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Perpanjang STNK di Gerai SAMSAT Tamini Square jauh lebih nyaman

  1. st3v4nt says:

    Mirip kaya di Mal Artha Gading nih…tapi inget yak tidak melayani yg cek fisik dan pencetakan plat lho….kenapa ya prosedur bayar pajak gak dirubah cukup bayar lewat ATM trus resi-nya di pake buat tuker lembar pajak baru…biar gak repot WP dan SAMSATnya juga…

  2. Awhank says:

    Ni mas hendrik ya ..

  3. payana hahmaza says:

    enak banget ya kerja disana.. masa jam kerjanya jam 9 sampai jam 2 siang doang, istirahat sejam lagi .. :v

  4. masdank says:

    Thanks..infonya mantab masbro…kebetulan rumah saya di pinang ranti..jalan kaki aja deh skalian sport..hwhehe

  5. johan says:

    Sangat membantu…. thank you…

  6. Black_Viper says:

    Untuk plat U bisa disini juga ga ya? biasanya kalo perpanjang di mall artha gading soalnya

  7. angga says:

    Bro klo saptu buka dri jam brp ya ?? Klo pajak telat 1 bln bsa juga kah dibayar disana ??

    thx bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *