Salute buat HC3 AHM, mampu membina pertemanan sejati di atas profesionalisme

Honda Bikers Day 2013

Tulisan ini EYD tulis setelah membaca tulisan mas Saranto yang juga blogger otomotif, klik disini. Intisari dalam artikel bro Saranto ternyata selaras banget dengan opini EYD pribadi terkait hubungan ATPM with Blogger. Sebelum jauh ke artikel, mungkin EYD ingin menyampaikan pesan bahwa dalam berteman janganlah melulu karena urusan ‘transaksional’. Maksudnya begini, banyak di sekitar kita kongkow-kongkow antar teman entah itu teman baru, teman lama di suatu cafe, ujung-ujungnya pasti membicarakan bisnis, entah itu bisnis kutil atau mega proyek. Memang di akhir zaman yang serba edan sekarang, dunia seolah menuntut kita berlomba-lomba mengumpulkan harta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari (kasarnya seperti itu), so hampir di setiap kesempatan dalam aktivitas sehari-hari, pola pikir dibentuk gak jauh-jauh dari uang, entah itu temen yang jadi objek, saudara sendiri, etc.

Saat ini sudah hilang esensi dari arti pertemanan sejati di sekitar kita, bahkan dengan sanak famili yang masih ada hubungan kekeluargaan pun esensi dari persaudaraan sudah semakin menipis. Tak ada lagi semangat tolong menolong dalam sebuah ikatan pertemanan, tak ada lagi care rasa saling perhatian terhadap kondisi saudara/temen sendiri. Yang ada hanya sibuk dengan urusan sendiri seolah urusan pribadi paling penting dipenuhi ketimbang memperhatikan teman sekitar.

OK, kita lanjut ke konteks dalam tema artikel ini, semenjak terjun di dunia perbloggeran Juli 2011, terbilang ada 2 pabrikan yang berelasi dengan EYD sebagai Blogger newbie. Mungkin gak mengapa EYD mengeluarkan unek-unek sebagai Blogger terhadap pendekatan ATPM dengan para blogger ya, toh disini yang EYD angkat sisi positifnya kok untuk bahan renungan bagi yang lain.

AHM sebagai salah satu pabrikan besar di tanah air, dalam hal membina hubungan dengan Blogger(entah ya kalau ke media lain) EYD patut ajungi jempol. Loh kenapa? Sebabnya tak lain karena setiap bergabung di acara-acara Honda EYD merasakan kekeluargaan yang begitu kental. Suasana ini tak EYD rasakan bersama pabrikan lain, efeknya tentu positif mas bro, kita rekan-rekan Blogger jadi cair gampang banget menyampaikan unek-unek terhadap kritik produk ke petinggi-petinggi AHM.

AHM begitu care terhadap masing-masing rekan blogger, sampai-sampai setiap tahunan punya agenda khusus untuk mengadakan acara Family Gathering. Dengan kegiatan ini tentunya semakin menambah ikatan jalinan persahabatan, tak mesti ada produk baru kemudian mengundang. Contohnya yang baru-baru ini saat weekend kemarin AHM kembali mengajak Blogger untuk Fun Riding touring ke Ujung Genteng, tak ada kepetingan perilisan produk disana, tak ada presentasi workshop Honda disana, tapi ternyata AHM dedikasikan acara tersebut hanya untuk mengajak Blogger menikmati keindahan objek wisata di Selatan pantai Jawa Barat. So sweet AHM.

HC3 AHM

Last, bagi EYD pribadi tak hanya di acara-acara resmi AHM EYD bersilaturahim dengan petinggi-petinggi AHM. Yang sangat bikin EYD terharu, petinggi AHM tak sungkan-sungkan mau bersilaturahim main ke rumah Blogger langsung hanya untuk mengucapkan dan memberikan selamat atas hajatan yang EYD langsungkan. Begitu juga waktu rekan Blogger lain mengalami kecelakaan motor, lagi-lagi salah satu petinggi AHM mau menyambangi rumah blogger untuk sekedar menjenguk. Sekali lagi salute buat AHM, pertemanan sejati memang seperti ini harusnya. Tidak ada embel-embel bisnis, tapi pure menjalin tali silaturahim dan pertemanan. Semoga tulisan ini bisa menjadi renungan buat kita semua.

This entry was posted in atpm, Inspirasi and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Salute buat HC3 AHM, mampu membina pertemanan sejati di atas profesionalisme

  1. RC110R_Rider says:

    jos banget nih masbro ahm dan artikelnya….
    memang bener kata anda, di era yg serba susah ini rasa pertemanan seakan-akan luntur dengan kesibukan masing2…
    contoh yang baik nih dari AHM yg notabene pabrikan besar, gak cuma untuk pabrikan lain tapi juga untuk semua orang…

  2. motoBikerZ says:

    Nih.. videoFun Riding Blogger saat menempuh jalur Cikidang
    http://motobikerz.com/archives/3216

  3. Kobayogas says:

    Ay juga merasakan hal yg sama… Tanpa dipaksa, kita seakan sudah ada bond kepada mereka, krn pendekatan yg mereka lakukan…

    Tp ay ga punya pembanding, krn cuma produsen itu yang terikat dengan ay… Jd ga bisa banding2in deh hehe…

    http://kobayogas.com/2014/04/14/pojok-info-scooter-vip-surganya-branded-item-modern-vespa/

  4. Mas Wiro says:

    Di level bawah…setingkat MD atau propinsi Jatim sini saya juga merasakan yang sampaian rasakan. :D

  5. rdy says:

    namanya PENCITRAAN om, ?? !!
    silahturahim gak hanya menggunakan motor honda gak cuma ada emblem honda tapi all brand …cmiww

  6. dadang says:

    sip mas, sepakat keep relation walau hanya di dunia maya.
    sehat to mas endrik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *