Yamaha YZF R25, analisa potensi untuk menggeser sang raja di kelas 250cc

image

Salam sejutaumat, mas bro sekalian YIMM akhirnya memiliki line up motor sport DOHC pertamanya. Gak tanggung-tanggung bukan 150cc yang brojol tapi langsung brojol versi 250cc dengan dua silindernya. Sebagai salah satu konsumen Yamaha ini tentu suatu kepuasan tersendiri bagi EYD walau belum tentu meminangnya. Loh puasnya gimana? Puasnya adalah R25 semakin mendekati ekspetasi EYD dalam hal pemilihan motor kedua dikelas 250cc.

image

Mari kita analisa bareng berbagai kelebihan dan nilai tambah pada motor YZF R25 ini jika disandingkan dengan motor-motor yang sudah duluan main di kelas 250cc. Value ini nantinya yang menjadi pertimbangan mas bro kenapa harus memilih R25 dibanding yang lain. Yuk kita simak.
image

Di urutan pertama EYD lebih mengangkat value bahwa mesin YZF R25 sudah menerapkan forged piston dan diasil cylinder. Sebagai pengguna Jupiter MX series dua generasi sejak 2006, EYD cukup merasakan manfaat teknologi ini. Dengan teknologi ini mesin lebih awet dan lebih kuat dan lebih ringan dibanding model piston dan silinder biasa. Bahkan sampai line up superbike hingga prototype M1 di MotoGP teknologi forged piston dan diasil cylinder seolah sudah menjadi standar dari Yamaha untuk motor-motor yang berperforma tinggi. Wajar saja YIMM berani memberikan garansi 5 tahun untuk kedua komponen ini. Ngomong-ngomong melihat kompetitornya EYD belum melihat Ninja series atau klan CBR menerapkan forged piston dan diasil cylinder, so menurut EYD ini satu keunggulan bagi R25.

Urutan kedua adalah layanan 3S Yamaha, jelas jika dibanding kompetitor terdekatnya Kawasaki jaringan services aka aftersales Yamaha lebih luas. Ini tentu lebih memudahkan konsumen pemilik R25 untuk mendapatkan layanan aftersales diberbagai pelosok tanah air. Touring jarak jauhpun menjadi nyaman dengan sebaran jaringan 3S dimana-mana.

Di urutan ketiga EYD menempatkan value ketersediaan spare part. Sama-sama kita ketahui bahwa Yamaha YZF R25 ini adalah produk lokal, so bagi konsumen R25 tidak ada kekhawatiran untuk spare part motor menjadi langka ataupun harus inden berminggu-minggu. Jelas bikin gak nyaman jika spare part fast moving saja harus inden misalnya karena kudu nunggu stok import. Dan secara subjektif EYD juga ingin mereview dari sisi harga. Sepakat atau tidak dengan rekan pembaca lainnya di mindset kebanyakan biker sudah tertanam mindset bahwa harga sparepart motor Yamaha paling kompetitif dibanding lainnya. So punya motor 250cc tapi sudah terjamin layanan 3S dan harga sparepart yang lebih murah merupakan nilai plus tersendiri yang akan dibawa YZF R25 ini, semoga.
image

Nah dari EYD cukup memaparkan 3 potensi keunggulan ini saja sudah cukup untuk membuat potential buyer R25 menimbang-nimbang apakah betul Yamaha YZF R25 ini bener-bener value dan worthed untuk diboyong. Masalah kelebihan power, desain dan harga mungkin sudah dibahas di blog lain. So monggo tentukan pilihannya mas bro, kalau EYD lagi serius nunggu versi nakednya saja yang aliran dual purpose dengan basis mesin dua silinder R25 ini, buat long touring ribuan kilometer menikmati keindahan Indonesia pasti joss.

This entry was posted in Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Yamaha YZF R25, analisa potensi untuk menggeser sang raja di kelas 250cc

  1. Der Panzer says:

    Nah itu dia knapa sya sulit pindah ke lain hati hahahaa.. dari punya motor pertama jupi MX jaman kuliah sampe akhirnya nyemplak NIVEL.. tuh sparepart ga pernah ganti lebih dri 300 ribu rupiah jeeee wkkwkwk mana gampang klo nyari sparepart yg slowmoving juga mas hehe klo gaa ada di delear dkt rumah tinggal ke deaer satunya yg lebih gede dkt rumah juga…. dan udah Yamaha aja dah jadi Brand motor yg ane beli seumur hiduppp hahaha…..

  2. orong-orong says:

    dah yakin nich
    http://orongorong.com/

  3. Setia Budi says:

    Meski market share masih di bawah pesaing abadinya tapi tingkat kepuasan konsumen dari sepeda motor yamaha lebih tinggi di banding kompetitornya tersebut…..

  4. Kongkong says:

    Btl gan…sy kesengsem tp kendala utamanya adl dana..smg dpt Rizki utk meminangnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *