Buka puasa bersama HC3 AHM dengan Blogger di Pondok Pesantren

Buka Bersama HC3 AHM

Salam sejutaumat, mas bro sekalian sudah menjadi kegiatan tetap divisi HC3 PT. Astra Honda Motor yang digawangi oleh Bu Istiyani setiap tahunnya di bulan Ramadhan menggelar acara kebersamaan berbuka puasa bersama bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka yang kurang beruntung. Nah di kesempatan kali ini HC3 AHM mengadakannya di Pondok Pesantren Yatim & Dhu’afa Yayasan Shohibu Al-Istiqomah yang beralamat di Jl. Cililitan Kecil II No. 61A Rt. 009/07, Kramat Jati – Jakarta Timur.

Divisi HC3 AHM bersama komunitas blogger otomotif seakan sudah seperti ikatan keluarga yang solid, dalam kesibukannya masing-masing beberapa rekan Blogger menyempatkan hadir untuk menyemarakkan acara, diantaranya bro Yoga, Vandra, mas Didik, bro Mitra, Imam, Sapto, Aan. Mas Didik di acara manapun selalu pertamax datangnya, dan seperti di tahun sebelumnya mas Didik selalu membawa tim pasukannya yang semakin bertambah jumlahnya (rekan-rekan kerja istrinya).

Buka Bersama HC3 AHM

EYD tiba di pesantren pukul 16.45wib, saat tiba nampaknya acara baru mulai dibuka. Terlihat dari deretan HC3 sudah hadir Mba Siska, Mas Ari, Mas Muhib dan Hendry. Acara dimulai dari sambutan yang disampaikan Ustadz lokal dari pondok pesantren, dibubuhi tausiah kultum juga oleh sang Ustadz. Berikutnya disambung dengan presentasi AHM memberikan info-info kegiatan apa saja yang dilakukan AHM secara rutin di bulan puasa, salah satunya yang menarik adalah kegiatan Mudik Bareng bersama Honda.

Selesai menyampaikan presentasi, giliran Ustadz dari AHM memberikan tausiah kultum kepada anak-anak yatim dan juga disimak dengan penuh hikmat oleh temen-temen Blogger. Setelah itu sambil menunggu waktu berbuka, mba Siska memberikan games yang berupa quiz pertanyaan-pertanyaan kepada anak-anak asuhan Yayasan Shohibu Al-Istiqomah dan berhadiah coklat yang istimewa. Karena tanggal 14 besok sudah musim anak-anak sekolah mulai masuk kembali ke sekolah, AHM memberikan santunan berupa tas sekolah ke  anak-anak yang diberikan secara simbolis sebelum waktu berbuka puasa.

Setelah bedug tiba, semua undangan bersama anak-anak yatim berbuka dengan yang manis-manis, menu kolak pisang menjadi favorit. Setelah itu dilakukan sholat maghrib bersama di lapangan pondok pesantren.

Setelah sholat, saatnya makan-makan, menunya lumayan nampol ayam goreng Suharti :) Setelah makan-makan acara dilanjut dengan penyerahan santunan dari HC3 AHM kepada Yayasan yang diwakilkan secara simbolis oleh Mas Muhib, Mba Siska dan Bu Istiyani. Kemudian acara pun ditutup dengan sesi foto bersama anak-anak asuhan.

Jam menunjukkan sudah pukul 19.00wib, rekan-rekan Blogger dan AHM mulai pamitan untuk kembali ke rumah masing-masing. Karena sudah masuk waktu Isya EYD putuskan mencari masjid terdekat untuk melaksanakan sholat Isya berjamaah disambung dengan sholat tarawih. Alhamdulillah ketemu masjid Nurul Islam di dekat lokasi.

Last terima kasih buat HC3 AHM yang sudah mengundang teman-teman blogger untuk bisa ikut merasakan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di Pondok Pesantren Yatim & Dhu’afa Yayasan Shohibu Al-Istiqomah, semoga segala amalan baik kita di bulan Ramadhan ini mendapat ridho dan keberkahan Allah SWT, Amiin.

This entry was posted in Artikel Religi, atpm, Ngeblog and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Buka puasa bersama HC3 AHM dengan Blogger di Pondok Pesantren

  1. orong-orong says:

    ane kok gak diajak lek, padahal rumah ane deket situ deket stasiun kalibata
    http://orongorong.com/2014/07/18/fxr-2-tak-reborn/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *