Artikel perdana dari Blog Sejutaumat

Salam blogger untuk pembaca, ini adalah artikel perdana dari blog sederhana yang sementara ini numpang dulu di wordpres.com. Blog ini akan diisi dengan berbagai artikel review, tutorial maupun konten interaktif berbentuk video tutorial yang mudah-mudahan bisa bermanfaat. Tema dari artikel-artikel di blog ini akan saya angkat berangkat dari hobi-hobi EYD di dunia nyata, yakni Linux server, Web dan dunia sepeda motor :)

Ohya untuk selanjutnya saya akan menggunakan initial nama di blog ini dengan nickname ‘EYD’ yakni merupakan singkatan dari Endrik Yahmawan Development :)

Mungkin ada yang bertanya, loh blog sejutaumat bukannya sudah lama wira-wiri sejak 2011 lalu? Iya betul sejak awal didirikan blog sejutaumat memang running di atas server hosting sendiri, istilahnya menggunakan wordpress self-hosted. Hingga kinipun blog yang beralamat di sejutaumat.com itu masih running di server hosting. Jadi bedanya gimana Bang, kok bingung saya…hehehe.

Jadi begini mas bro sekalian setelah berkecimpung dengan dunia wordpress selama intens 3 tahun ini EYD melihat berbagai perbedaan fitur dan kelengkapan antara WordPress.com dengan WordPress self-hosted. Nah memasuki umur ngeblog yang ketiga tahun ini EYD ingin mencoba mengkolaborasi atau lebih tepatnya memaksimalkan kedua platform untuk menambung aktivitas tulis menulis ini.

Jadi simpelnya untuk alamat http://sejutaumat.com menggunakan WordPress.com sedangkan alamat http://sejutaumat.com (perhatiken ada subdomain www disana) itu adalah ditaruh di server hosting menggunakan wordpress self-hosted.

Last walau akhirnya menjadi 2 blog terpisah yang berjalan masing-masing di platformnya, kedua konten di blog tersebut akan tetap diupdate berjalan bersama-sama. Sejujurnya melalui blog baru di wordpress.com ini EYD ingin kembali memetakan dari awal arah blog sejutaumat ini, intinya ingin menulis sesuatu sesuai dengan passion dan hobi saja :)

Salam sejutaumat :)

This entry was posted in Ngeblog and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Artikel perdana dari Blog Sejutaumat

  1. s_o says:

    yg blog lama gak bisa di FEED lg gan :(
    gimana ane bisa tau klo ada artikel baru di blog lama :?

  2. wawan says:

    Proton Writing Competition, berhadiah uang tunai jutaan rupiah!! Siapa yang mau? Langsung gabung aja disini Gan, dijamin asli klik http://www.protonwritingcompetition.com/

  3. yogieza says:

    selamat mengupdate blognya yo om qiqi :D

  4. a.m45kuri says:

    yang ini lebih enak bacanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *