Akhirnya Yamaha Mio M3 125 Resmi dirilis

image

Salam Elang Jalanan, mas bro sekalian bertempat di ruang auditorium Blitz Megaplex Mall of Indonesia Kelapa Gading YIMM dengan kejutan ternyata merilis Yamaha Mio M3 125 Blue Core didepan awak media dan blogger yang semestinya adalah acara nonton bareng.

New Mio M3 125 ini terlihat light dengan desain yang serba meruncing keluar dari pakem Mio generasi sebelumnya. Ini adalah generasi ketigÓ dari Yamaha Mio, tagline yang diusung “Tanpa Kompromi” mencoba menjawab kebutuhan motor matic yang memiliki desain sporty, kencang sebagai DNA asli Yamaha namun irit. Ketiga hal ini yang digabung menjadi sebuah konsep “M3” yang menjadi nama di Mio generasi ketiga.

Target konsumennya adalah anak muda usia 17-25 tahun yang terus memacu diri mengikuti kata hati so tagline “Tanpa Kompromi” ini pas untuk memenuhi gaya anak muda. Diakui desain Mio terbaru ini cukup ganteng bro sis. Untuk segmen matic entry level nampaknya sudah bisa unjuk gigi dalam hal keunggulan desain.

image

New Mio M3 125 merupakan motor pertama produksi YIMM yang mengaplikasikan teknologi Blue Core. Menurut presentasi produk yang dipaparkan Pak Abidin teknologi ini membuatnya lebih irit 50% dibandingkan dengan Mio gen pertama yang menggunakan karburator, namun tenaga dan torsinya lebih besar. Mio M3 125 walau mengunakan pendingin udara namun sudah mengaplikasikan DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang sudah teruji sejak lama digunakan oleh motor-motor Yamaha sebelumnya seperti Jupiter MX.

Salah satu fitur yang menarik bagi EYD adalah adanya fitur Eco Indicator. Fitur ini membantu pengendara mengetahui pemakaian cara berkendara yang optimal untuk penghematan BBM. Simpelnya lampu Eco indicator yang berwarna hijau akan menyala jika pengendara melaju secara linier dalam range kecepatan 20-70km per jam. Tentunya fitur semacam ini bisa membantu merubah gaya berkendara pengguna jika ingin setting irit bahan bakar, mantap.

Karakter M sesuai dengan namanya oleh New Mio ini coba ditegaskan dalam beberapa detail seperti karakter “M” style pada handle seat (pegangan jok) dan tampak pada lampu saat kunci kontak diputar “ON”. Bisa bro sis perhatikan di gambar dibawah saat dalam kondisi gelap, cahaya lampu yang berbentuk M ini cukup kental bisa dilihat.
image

Mesin New Mio M3 125 memiliki tenaga maksimal 9,52PS/8.000rpm, sedangkan torsi maksimalnya 9,6 Nm/5.500rpm dan berat mesin 32,6 kg. Berkat penggunaan mesin Blue Core, berat mesin menjadi paling ringam dikelasnya. Berat isi untuk versi CW adalah 92kg.

New Mio M3 125 membawa segudang fitur yang lengkap seperti eco indicator pada speedometer, smart lock system, multifunction key untuk kepraktisan membuka jok tidak perlu mencabut kunci, dan smart side stand switch untuk keamanan pengingat standar samping. Volume tangki BBMnya 4,2 liter sedikit lebih kecil dibanding kapasitas tangki Mio J sebelumnya yang 5 liter. Untuk bagasi lumayan luas untuk menyimpan berbagai barang bawaan, kapasitasnya 10,2 liter. Namun jangan berharap bisa masuk helm ya bro sis :)

Untuk harga yang baru dirilis adalah Rp. 13,98 juta, menurut Pak Dion ini adalah harga perkenalan, ada kemungkinan awal tahun depan akan ada penyesuaian harga. Jadi bro sis yang ingin membeli monggo diuber sekarang-sekarang ini sebelum harga naik.

Namun yang ditunggu adalah impresi ridingnya ini seperti apa, bagaimana handlingnya mudah-mudahan akan segera terjawab esok. Kebetulan EYD diajak untuk sesi test ride besok si Sentul International Circuit. OK nantikan artikel lanjutannya bro sis, menarik untuk merasakan Mio M3 125 Blue Core ini.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

This entry was posted in Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Akhirnya Yamaha Mio M3 125 Resmi dirilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *