Pabrik baru Plant 4 Karawang telah diresmikan, Matic Honda semakin tak terbendung

Plant 4 AHM Karawang

Salam sejutaumat bagi bro sis semua, Kamis kemarin (11/12) beberapa temen Blogger diundang HC3 AHM untuk menghadiri acara peresmian pabrik barunya di Plant 4 Karawang. Selain mengikuti seremoni peresmian yang dihadiri Wapres Jusuf Kala Blogger seyogianya menurut jadwal akan menyempatkan sesi test ride new product motor AHM, yakni New Beat with eSP dan ACG starter.

Ya baru kali ini blogger datang dengan baju batik dan juga kemeja layaknya kondangan saja bro sis, maklum event kali ini kudu ikut aturan protokoler paspampres wakil presiden sehingga kudu dipatuhi.

Plant 4 AHM Karawang

Sesampainya di lokasi, terlihat bangunan pabrik motor Honda yang baru lumayan luas sekitar 84 hektare. Pabrik baru ini rencananya untuk menggenjot produksi varian matic Honda. Kalau begini, sudah matic Honda paling dinikmati, kapasitas produksi semakin meningkat, akan susah untuk dikejar pabrikan lainnya nih.

Plant 4 AHM Karawang

Hadir dalam acara peresmian pabrik baru ini selain Wapres adalah Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Presdir PT. Astra International dan CEO and Representative Honda Motor Co. Ltd.

Ini adalah pabrik AHM yang ke-4 melengkapi 3 plant sepeda motor Honda lain yang sudah ada sebelumnya yakni Sunter, Pegangsaan dan Cikarang. Kapasitas produksinya mencapai 1.1 juta unit pertahun. Menurut pemaparan Presdir PT. Astra International jumlah ini selain untuk memasok kebutuhan dalam negeri, ini juga terkait rencana ekspor untuk kawasan ASEAN tahun depan, wuih akhirnya AHM ekspor motor juga ke luar negeri, mantaplah. Varian New Beat yang akan menjadi perdana rencana ekspor tahun depan.

Secara teknis di pabrik baru ini, AHM menerapkan teknologi proses produksi baru yang lebih efisien dan ramah lingkungan, serta mendukung kenyamanan operasional kerja karyawan. Beberapa teknologi yang diterapkan AHM merupakan teknologi terdepan di dunia yang belum pernah diterapkan di proses produksi sepeda motor negara lain. Pabrik baru AHM ini juga mengimplementasikan konsep green company dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga surya.

Last selain pabrik baru plant 4 ini, AHM juga sedang melakukan ekspansi pabrik Karawang dengan menambah kapasitas produksi 500.000 unit. Nah ini yang menarik mas bro bocoran infonya, fasilitas produksi ini akan memproduksi tipe motor sport AHM dan mulai beroperasi pada semester kedua 2015. Boleh jadi calon kuat engine 250cc dua silinder AHM akan mulai di produksi di Plant ini :D Dan melihat kapasitas produksi sebesar itu, ada geliat target produksi sport AHM akan mulai ngamuk di 2015, mantep juga strateginya. Kita pantengin sama-sama bro sis perkembangannya.

This entry was posted in atpm and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Pabrik baru Plant 4 Karawang telah diresmikan, Matic Honda semakin tak terbendung

  1. orong-orong says:

    welok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *