Penampakan Jupiter MX King lokal, nampaknya 100% platformnya sama dengan Vietnam

jupiter mx king 150

Salam sejutaumat mas bro sekalian, update terkini masih seputar calon penerus NJMX yang nanti akan diberi nama Jupiter MX King (disinyalir) terendus penampakannya di Karawang. Nampaknya YIMM sudah mulai melakukan uji jalan terhadap si MX King di jalanan. Lalu apa yang bisa ditarik dari penampakan MX King versi lokal ini?

Harapan konsumen kampung sini agar YIMM tidak mengambil mentah-mentah desain Yamaha Exciter Vietnam nampaknya harus dikubur mas bro, loh kenapa memangnya? Jelas dari penampakan di atas model si MX King 100% sama plek dengan model Vietnam. Sebenarnya tidak ada yang salah atau kurang dengan desain terbaru Exciter, tapi minimal 2 hal ini terlihat masih dianggap belum terbiasa dan satu komponen lain dianggap kurang proporsional ukurannya.

Apa saja dua hal itu? Monggo yuk sharing opini, yang pertama adalah desain lampu sein belakang yang terpisah dengan stoplamp. Ini bukan form factor asli motor bebek, ini biasa diterapin di motor sport. Bisa jadi desain seperti ini disukai mereka yang sudah terbiasa naik motor sport, tapi akan agak terlihat aneh bagi mereka yang biasa nunggang bebek atau matic.

Yang kedua dari penampakan selama ini, kok sepertinya ukuran knalpot agak gemuk alias kurang proporsional dengan desain keseluruhan MX King yang sporty bingit. Menurut EYD knalpot NJMX sudah cukup ganteng dipasangkan ke MX King ini, jadi tak perlu lagi di rubah. Untuk yang lainnya tidak perlu dikomentarin lagi dah, udah ganteng full si calon raja baru bebek kencang di tanah air.

This entry was posted in Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Penampakan Jupiter MX King lokal, nampaknya 100% platformnya sama dengan Vietnam

  1. irfan setiawan says:

    Cakep sih mas bro,tapi cakepnya hanya di mesinnya yg kapasitas 150cc,serta tampilan arm dan velg belakang saja kayanya,utk body terlalu banyak lekukan dan meruncing,juga klo ukuran velg depan dan shockbreaker depan masih ukuran standar,wah sayang banget gak sesuai dengan tampilan belakang,just my opinion…

  2. Fandy says:

    Satu lagi yg nanggung….knp g skalian headlamp di tebeng depan misalkan pake headlamp calon soul bluecore yg katanya sdh mirip punya R25…?? biar desain batok stang skalian cakep tampa headlamp di situ………..klo sein blkg saya setuju di buat nyatu dengan stoplamp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *