Catatan ngeblog di 2014, masih kurang istiqomah ini

EYD TMCBLOG

Salam sejutaumat mas bro sekalian, tak terasa hari sudah berada di penghujung tahun 2014 nih bro. Beberapa saat lagi insyallah akan berganti tahun menuju 2015, sebelum itu pemilik warung ingin mereview kembali perjalanan ngeblog selama tahun 2014 ini. Hanya satu kata yang bisa mewakilinya, “masih kurang konsisten”.

Ungkapan mendapatkan lebih mudah daripada merawat itu benar adanya, boleh jadi nama blog Sejutaumat sudah banyak rekan netters yang mengenalnya karena secara umur sudah lumayan juga sih, muncul di alam blogsphere sejak pertengahan 2011. Terinspirasi untuk membuat blog bahasan roda dua setelah aktif menjadi silent reader blog-blog papan atas pada saat itu, diantaranya Kang Taufik, Mas Triatmono dan DucatiMonster (Satar).

EYD IWB

Memasuki umur yang ketiga tahun di 2014 kemarin, performa konsistensi menulis boleh dibilang menurun nih, padahal target awal kalau bisa sehari nelurin 1 artikel minimal tapi nyatanya tidak terealisasi. Dengan tuntutan pekerjaan utama di kantor memang hampir-hampir tidak bisa meluangkan waktu barang 1-2 jam dalam sehari untuk menulis. Jujur buat nulis 1 artikel itu untuk kapasitas EYD paling tidak butuh waktu 1-2 jam, 1 jam untuk cari ide dan menyusun tulisan, sisanya dan kadang bisa menghabiskan waktu 1 jam hanya untuk mengedit gambar artikel. Prinsip EYD nulis artikel kalau gak ada gambar gak seru, gak afdol. Makanya ada ide di pikiran tapi gak ada bahan gambar rasanya males banget buat ditulis. Apalagi masih ketergantungan nulis harus buka netbook, beuh rasanya kok masih ribet aja.

Di bulan Nopember 2014 sempat migrasi ke WordPress.com, namun setelah pindah di lingkungan platform WP.com mood menulis juga tidak berubah. Dibiarkan nganggur beberapa minggu akhirnya diputuskan kembali pindah ke WP self-hosted. Impas dari masa-masa vakum dan kurang istiqomah ini ya pastinya statistik menurun drastis bro sis.

Namun krisis mood dalam menulis nampaknya sudah berakhir sejak awal Desember kemarin, entah kenapa sejak pulang dari touring Padang, EYD sedikit terinspirasi dengan temen seperjalanan yang menggunakan gadget untuk edit-edit video perjalanan, asyiik banget keliatannya. Maka sepulangnya di Jakarta EYD coba browsing-browsing HP apa yang bisa begituan, hehehe. Dan EYD memutuskan ambil Xiaomi Redmi Note.

EYD AHM

Niat awal pengen buat edit-edit video perjalanan (karena males ngedit video pake netbook lagi) eh gak taunya keterusan melihat apa yang bisa dilakukan dengan ponsel berlayar 5.5″ ini ternyata sangat nyaman dipakai buat aktivitas ngeblog, mulai dari blogwalking, nitip jemuran :D dan juga nulis di browser yang sudah support HTML 5 ini.

Intinya 11 bulan di 2014 catatan blog ini memang menurun, tapi akhirnya di penghujung tahun blog ini akan mulai merecoki ranah blogsphere dengan jemuran-jemuran yang semoga bisa menambah manfaat bagi rekan pembaca sekalian :)

Salam Blogger, Ayo Ngeblog!

This entry was posted in Ngeblog and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Catatan ngeblog di 2014, masih kurang istiqomah ini

  1. orong-orong says:

    mana hadiahnya? sebagai balas konsistensi komentator yang mampir #eh
    http://orongorong.com/2014/12/31/kawasaki-new-athllete-berkapasitas-150cc/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *