Ini beberapa pakem praktis keselamatan jalan yang bisa bro sis praktikan

tertib lalu lintas

Artikel long term sambil mengisi jam makan siang nih bro sis, ini adalah beberapa kaidah pakem keselamatan jalan yang bisa bro sis praktikkan di jalan raya. Mudah-mudahan bisa berguna menambah wawasan dan mengurangi kecelakaan untuk pemotor.

1. Jika mendapati motor lain melaju dengan kencang mendahului bro sis, jangan terpancing walau kadang cara mendahuluinya sedikit over, dimaklumi saja mungkin dia lagi menikmati performa dari motornya. Sebagai biker kita juga terkadang di trek-trek tertentu ingin merasakan sensasi performa dari motor kita, so orang lain juga ternyata punya cara yang sama menikmati kendaraannya.

2. Prioritaskan kendaraan yang melintas dari jalur lurus ketimbang pengendara yang berbelok. Ini sering saat terjadi pertigaan atau persimpangan, lebih fair beri jalan kepada pengendara yang datang dari arah lurus, kita yang akan berbelok atau keluar dari gang harus memperhatikan terlebih dahulu keberadaan mereka.

3. Selalu berhati-hati jika berada di belakang pengendara Ibu-ibu, jaga jarak, aware biasanya pengendara Ibu-ibu lupa kasih sein kalau berbelok, atau kadang memberi sein terbalik, inginnya belok kanan tapi lampu sein kiri yang dinyalakan.

4. Selalu hati-hati jika melintas di belakang pengendara matic khususnya saat melibas jalanan yang banyak polisi tidurnya. Sering didapati motor matic di depan saat bertemu polisi tidurnya pengeremannya terlalu pakem, jaga jarak untuk menghindari tabrak belakang.

Artikel ini masih draft bro sis belum final, akan diupdate dan ditambah terus kedepannya. Monggo bagi bro sis yang punya pemikiran tentang pakem-pakem keselamatan jalan bisa dishare di kolom komentar untuk EYD update ke dalam artikel.

This entry was posted in Safety Riding and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Ini beberapa pakem praktis keselamatan jalan yang bisa bro sis praktikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *