Alhamdulillah kemungkinan besar tahun ini Polwan sudah bisa berhijab

Polwan berjilbab

Salam sejutaumat, mas bro sekalian pagi-pagi membaca berita di Republika dapat kabar bahwa Polisi Wanita (Polwan) akan mulai bebas mengenakan hijab (jilbab) tahun ini. Sungguh satu hal yang sudah lama kita harapkan bagi polisi wanita yang muslimah bisa menjalankan syariah agama ditengah tuntutan menjalankan tugas.

Mabes Polri akhirnya menegaskan regulasi jilbab bagi Polwan akan mulai dilaksanakan Agustus hingga September 2015. Kapolri Jenderal Sutarman di bulan Januari lalu mengatakan, Perkap (Peraturan Kapolri) tentang jilbab Polwan sudah sampai pada tahap perencanaan dan pengadaan anggaran. Informasinya dana anggaran sebesar 1,2 triliun akan disiapkan Mabes Polri. Yup semoga lancar kesananya bro sis hingga Perkap ini diberlakukan.

Adapun alasan Kapolri kenapa tunggu di bulan Agustus-September ini karena persiapan dan pengadaan yang membutuhkan waktu. Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan, begitu pengadaan jilbab bagi Polwan selesai, Perkap akan langsung diberlakukan. “Ya, kalau saya tanda tangan sekarang, saya tidak mau para polwan yang nantinya harus membeli dengan biaya sendiri, belum nanti modelnya juga berbeda-beda,” seperti dikutip Republika, Selasa (30/12).

Perkap ini tentunya disambut baik banyak pihak, termasuk MUI. Anwar Abbas mengatakan, Konstitusi Indonesia yakni pasal 29 ayat (2) UUD 1945 secara tegas menjamin tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan beribadat menurut agama dan kepercayaannya itu. Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunggu dan menunda pengesahan perkap itu.

Last kabar baik ini memang harus kita sambut baik khususnya bagi polisi wanita muslimah. Harapan EYD juga mungkin sama dengan kebanyakan pembaca yang lainnya, semoga Kapolri selalu mendapatkan petunjuk dan hidayah oleh Allah. Janganlah kita terus-terusan membangkang kepada Allah yang telah memberikan kepada kita banyak nikmat yang tak dapat dihitung.

This entry was posted in Artikel Religi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *