Utak-atik blog: lupa akun WP lama, blog subscriber gagal ditransfer

Touring-Padang14

Salam sejutaumat, ini masih seputar artikel ngeblog dulu ya, artikel otomotif masih delay belum keliatan hilalnya :) Beberapa waktu lalu sejak artikel “banting stir” blog ini mengalami perapihan yang mana salah satunya adalah pindah hosting ke Wp.com. Dasarnya proses migrasi terburu-buru, SOP migrasi ada yang terlewatkan, akibatnya lumayan serius..hihihi, beberapa gambar dalam artikel gagal tampil karena masih menyimpan link ke URL yang lama. Supaya bisa tampil mesti edit manual URL gambarnya satu per satu di setiap artikel, hadeuh males banget ada 600an artikel bo.

Begitu juga entah kesalahan email yang mana yang terhubung ke Jetpack sebelumnya alhasil EYD gagal mentransfer blog followers (email subscribers) blog di WP.com ini. Asli EYD puyeng bukan kepalang kehilangan sekitar 130 subscriber sebelumnya, lupa euy pake email yang mana dulu. Yo wis mulai dari 0 lagi nih bro. Untuk itu bagi pembaca blog yang berkenan waktunya mohon kesediaannya untuk subscribe/follow ulang blog http://sejutaumat.com, mohon maaf kang bro atas ketidaknyamanannya.

Mood menulis kadang bisa terpengaruhi juga oleh fitur-fitur yang ada di framework blog dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk saat ini EYD memilih menggunakan WP.com, kedepannya tidak menutup kemungkinan pindah lagi ke WP self-hosted karena dinamika ngeblog itu cukup dinamis bro sis. Sekali lagi untuk artikel-artikel motor EYD pending dulu ya, efek “banting stir” ini betul-betul membuat EYD harus fokus ke satu hal dulu baru bisa merambah ke yang lainnya. Stay in touch bro sis.

This entry was posted in Ngeblog and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Utak-atik blog: lupa akun WP lama, blog subscriber gagal ditransfer

  1. netbloggerid says:

    Jangar kana tarang bro, sangat menjangarkan memang apalagi saya pertama ngeblog di wordpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *