Perpanjang STNK di Samsat Tamini Square, gak sampai 10 menit

Gerai Samsat

Salam sejutaumat bro sis sekalian, ditengah jam istirahat sehabis sholat Jum’at EYD sengaja nyamperin Gerai Samsat Tamini Square buat memperpanjang pajak STNK si MX Strada yang akan habis tanggal 23 Februari nanti. Mumpung ada waktu longgar ya perpanjang sekarang ketimbang telat, dan untuk masalah pajak alhamdulillah EYD masih bisa tetap disiplin.


Estimasi EYD dikira mungkin prosesnya butuh waktu 30 menitan karena biasanya antrian gak terlalu penuh di Gerai Samsat sini. Sesampainya di gerai yes gak ada antrian hanya beberapa orang yang menunggu panggilan bayar atau panggilan pengambilan STNK. Yo wis langsung minta form untuk diisi, isi biasa ngikuti template contoh di dinding. Kelar langsung balik lagi ke loket, serahin KTP asli, STNK, BPKB asli, minta jasa fotokopi sekalian aja tinggal nambah 3rb. Habis itu suruh tunggu duduk manis di bangku yang hanya ada beberapa orang.

Gerai samsat

Dipanggil lagi buat pembayaran ke kasir, agak kaget waktu lihat di lembar pajak tertera Rp. 219.000, nah loh seingat EYD tahun kemarin sekitar 230an ribu, turun berarti. Apa ini karena motor sudah umur (4 tahun) motor yang lebih tua pajaknya semakin nyusut? Ada yang tau tentang perkara ini?  Ya alhamdulillah kalau memang kebijakannya begitu, semakin tua semakin rendah pajaknya.

Setelah bayar disuruh tunggu lagi, dan akhirnya terhitung hanya 8 menit EYD memperoleh STNK untuk pajak yang baru sampai Februari 2016. Keren euy, ngurus perpanjangan semakin cepat. Goodlah pelayanan Samsat kalau kayak gini. Tinggal tahun depan ini MX Strada kalau panjang umur akan menjalani cek fisik ganti plat 5 tahunan, momen ini memang EYD tunggu-tunggu karena selain belum pernah punya motor sampai cek fisik, EYD juga udah gak sabar dapet plat model baru yang gak pake garis tengah, nampaknya keren aja. Dulu waktu MX Strada keluar plat awal 2011, stok plat masih model lama bergaris tengah. Nomor boleh cantik, tapi platnya kurang ngimbangi..hehehe.

Silahkan dikomentari bro sis.

perpanjang stnk

pajak motor njmx

 

vps-inter

This entry was posted in Dunia Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Perpanjang STNK di Samsat Tamini Square, gak sampai 10 menit

  1. Oni says:

    Mas murah amat pajaknya ya untuk DKI, Saya perpanjang bulan Desember U/.PKBnya 225.800 & SWDKLLJnya 35.000 Total 260.800 ( Garut – Jawa barat )

  2. Anta Olala says:

    Daerah saya balikpapan cuma stnk asli sama tunjukan ktp asli az mas….kalo ga ngantri 3-5 menit sudah jadi… kalo ngantri pun paling lama 10 menit…

  3. Mas Sayur says:

    http://bakulkangkungjpr1.com/2015/02/13/sist-sintapenyandang-difabel-dari-pekanbaru-yang-melakukan-solo-touring-nusantara-kini-tiba-di-jayapura/

    cepet juga prosesnya…

    share info,bang.. saudari kita dari pekanbaru yang lagi solo touring tlah tiba di jayapura…
    salutnya dia seorang penyandang difabel

  4. sekarang mudah ngurus pajak stnk
    makasih infonya ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *