Media Gathering Federal Oil Gresini 2015, optimis untuk target 5 besar

Federal Oil Gresini

Salam sejutaumat, kemarin beberapa rekan blogger dan media hadir dalam sebuah acara media gathering bersama Federal Oil Gresini bertempat di Pisa Kafe Menteng. Ini adalah kali pertama Federal Oil selaku sponsor utama tim Gresini Moto2 mengadakan gathering kepada media.

Seperti bro sis ketahui bahwa dalam weekend ini gelaran MotoGP akan kembali diselenggarakan. Acara seremoni pembukaan MotoGP sudah digelar di Doha Qatar, nah suasana gathering ini seolah ingin merasakan suasana yang sama di Doha, dengan hadirnya Umbrella Girl :D suanana santai cenderung penuh tawa karena MC Obi begitu kocak membawakan acara.

Federal Oil Gresini

Di musim 2015 ini tim Gresini dan Federal Oil memutuskan masih menggunakan pembalap yang sama dengan musim kemarin, yakni Xavier Simeon. Menurut penjelasan bapak Patrick dari Federal Oil Gresini ini karena dilihat grafik prestasi Simeon di musim kemarin ada peningkatan walau belum seperti yang diharapkan. Fyi, di akhir klasemen Moto2 musim kemarin Xavier Simeon berada di posisi ke-15. Dengan naiknya beberapa rider ke kelas MotoGP ada peluang dan rasa optimis Simeon bisa mencapai 10 besar dalam setiap race, tutur Pak Patrick.

Mungkin bro sis bertanya gimana awalnya Federal Oil selaku produsen oli lokal bisa mensponsori tim Gresini yang berlaga di kelas dunia. Tahun 2011 Federal Oil mulai menjajaki kerjasama dengan Gresini yang saat itu memiliki rider potensial Marco Simoncelli, namun hingga akhir musim penjajakan kerjamasa ini belum mendapat angin segar dari Gresini. Baru di tahun 2012 Gresini menawarkan sponsorship kepada Federal Oil, rider yang dipilih Gresini saat itu Gino Rea.

Federal Oil Gresini

Di tahun berikutnya ada kesepakatan antara Gresini dan Federal oil tentang Rider pengganti, karena Gino Rea dinilai prestasinya grafiknya cenderung menurun. Maka di tahun 2013 Federal Oil membawa Doni Tata sebagai pembalap tanah air yang berlaga di tim Gresini Moto2. Tema sponsorship di tahun keduanya ini Federal Oil mengambil tema “Indonesia Pride” sebuah kebanggaan membawa rider tanah air untuk berlaga di kanca kelas dunia.

Federal Oil Gresini

Dinilai prestasi Doni Tata tidak kunjung positif maka di musim 2014 Federal Oil Gresini mengambil pembalap Xavier Simeon. Menghadapi musim 2015 ini Simeon meminta kepada tim untuk mengganti frame yang semula menggunakan frame Suter, di musim ini menggunakan frame Kalex. Terlihat dalam sesi latihan pra musim performa motor Xavier ada peningkatan. Dengan modal frame baru ini ada harapan dari Federal Oil Gresini untuk menargetkan Xavier Simeon masuk di 5 besar klasemen akhir.

Tema sponshorship di tahun keempatnya ini Federal Oil mengusung tema “Experience The Race”. Lewat tema ini Federal Oil ingin menularkan semangat etos kerja ke loyal konsumen federal oil, maksudnya pengalaman kerja keras tidak hanya pada saat race show tapi bagaimana etos kerja pada persiapan sebelum race itu sendiri yang ingin ditularkan.

Diluar arena balapan, dari gathering kemarin ada informasi lain yang EYD dapatkan seputar oli Federal Oil. Jika mendengar Federal Oil kita selalu mengaitkan dengan oli genuine brand Honda. Nah ternyata bro sis sejak 2010 Federal Oil tidak lagi menjadi oli genuine Honda, tapi sudah menjadi oli aftermarket dengan tingkat kekentalan 10-40 yang cocok untuk semua motor. Ini dibuktikan pada tahun 2011 Federal Oil menggandeng tim Yamaha di gelaran Indoprix dan membawa kemenangan pada tahun itu. So saat ini baik motor sport, motor matic semua brand bisa pakai oli Federal Oil. Dan untuk motor balap Federal Oil mengembangkan oli Federal Super Racing, mantap.

This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Media Gathering Federal Oil Gresini 2015, optimis untuk target 5 besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *