Menurut pengguna NJMX, inilah fitur MX King yang valueable dibanding NJMX

MX King

Salam sejutaumat bro sis sekalian, boleh dibilang sejak hari perilisan hingga pagi ini EYD belum pernah langsung melihat sosok MX King dari dekat bahkan apalagi menyentuhnya..halah :) Ya mau gimana lagi ketika tanggal perilisan MX King di Sentul, EYD malah sedang istirahat total terkena musibah kecelakaan, yo wis akhirnya baru sebatas nonton dari dunia blogsphere.

Kebetulan hari ini jadwal service berkala MX Strada, melipir ke bengkel langganan di Cikeas EYD coba mendekati sosok MX King yang terpajang di dealer. Memperhatikan dengan seksama sembari membandingkan dengan versi NJMX lawas.

Dari hasil melototin lumayan lama dan puas EYD coba rangkum beberapa fitur di MX King yang EYD nilai cukup value dari punya NJMX, berikut beberapa point yang menarik.

MX King

1. Lampu depan MX King beda, sudah menggunakan halogen HS1, sedangkan di MX Strada masih bohlam jadul. Pasti lampu model ini lebih terang bro sis. Salah satu kurangnya NJMX ya di penerangan, selalu kalah terang dengan motor-motor terkini, EYD suka ngiri dibuatnya.

MX King

2. Piringan cakram depan MX King lebih lebar segede milik Vixion, ya dengan lebar 245mm disinyalir membuat sisi pengereman lebih pakem dari versi NJMX

MX King

3. Switch lampu jauh MX King lebih lembut pengoperasiannya dibanding saklar NJMX yang agak keras. Jauh hari sebelum MX King muncul EYD pernah menulis wishlist kalau Next Jupiter MX perlu dikasih pass beam ala motor sport. Tapi nampaknya belum terealisasi di MX King ini. Namun dengan penggunaan model saklar yang baru ini pengoperasionnya sudah cukup nyaman untuk mainkan lampu jauh, gak sekeras NJMX.

MX King

4. Jok boncenger di belakang EYD perhatikan lebih tebal sedikit dan lebih rata dengan grip boncenger. Sepengalaman EYD boncenger suka mengeluhkan kalau perjalanan agak jauh sedikit (maaf) bokongnya agak sakit dikarenakan tekanan besi grip boncenger belakang yang menonjol, ditambah busa jok boncenger lebih tipis, alhasil ngejeduk bikin sakit bokong. Di MX King nampaknya jok boncenger bisa lebih bersahabat bro sis buat perjalanan jarak jauh.

MX King

5. Leher knalpot lebih besar segede Vixion, ini lebih ke masalah enak dipandang aja, kalau NJMX kan masih kurus standar bebek.

MX King

6. Sok belakang lebih cantik dengan warna kuning, ini juga lebih ke masalah sedap dipandang aja. Dari dulu EYD ingin ganti shock warna kuning tapi belum kesampean karena males kudu inden lama.

MX King

7. Arm MX King lebih gede bin kokoh dibanding NJMX. Sekilas EYD perhatikan ukuran arm roda MX King lebih panjang. Ini pastinya menambah kestabilan di kecepatan tinggi bro sis.

MX King

8. Dan yang terakhir menurut pandangan mata tadi, EYD suka dengan model footstep yang model lipat. Ini bisa meminimalisir besi pijakan atau footstep bengkok saat motor jatuh. Usefull banget.

Last itulah beberapa hal yang menarik dan menjadi nilai plus setidaknya di mata EYD sebagai pengguna gen Old MX dan NJMX. So bagi yang udah ngidam MX King monggo, menurut EYD motor ini cukup ganteng dan kaya fitur untuk ukuran bebek super di harga 19 juta.

This entry was posted in Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Menurut pengguna NJMX, inilah fitur MX King yang valueable dibanding NJMX

  1. ardiologi says:

    rem depannya malah kurang pakem, menurut beberapa user

  2. Wayank says:

    Kang erik damang?
    Mau tanya dong, kalo bohlam mx king pasang di mx jadul bisa ngga ya?
    MXRC Jkt The Legend 152 hihi

  3. Kluban.net says:

    kapan ganti iki
    20 juta jeeee………….

  4. Mr Josh says:

    Josh

  5. reka says:

    Makasih banget mas. Saya jadi bisa mendownload motogp di blog ini. Jazzakumuloh….

  6. epaztie says:

    Assalamualaikum. punten motogp cota nya kapan di upload….?
    Hatur nuhun.

  7. awansans says:

    Rem depan kurang pakem, apa karena penggantian rem dari akebono ke nissin yaa???

    http://awansans.wordpress.com

  8. DehanRamadhan says:

    Tebus kaaaaang,,,bayaaarrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *