Kontes Layanan Honda Nasional 2015, seperti apa sih?

Kontes Layanan Honda 2015

Salam sejutaumat, mas bro sekalian kemarin bertempat di Plant 3 Cikarang, PT. Astra Honda Motor kembali menggelar event Kontes Layanan Honda Nasional yang ke-8 sejak pertama kali digelar pada tahun 2007. Ini adalah kali pertama EYD mengikuti gelaran acara kontes layanan Honda, so EYD ingin mengetahui persis seperti apa sih bentuk kontes dan event yang diselenggarakan.

Di event sekelas nasional ini, alhamdulillah eksistensi Blogger Otomotif sudah semakin diakui, selain sering disebut-sebut oleh MC acara dengan ungkapan “para Jurnalis dan Blogger” Blogger juga digaet oleh AHM sebagai dewan juri dari eksternal yang diwakili oleh Kang Taufik TMCBlog. Kang Taufik adalah wakil dari Blogger sebagai juri eksternal yang mewancarai para finalis Kontes Layanan Honda Nasional, keren wak Ji.

Kontes Layanan Honda 2015

Kontes Layanan Honda Nasional ini adalah bagian dari upaya AHM untuk meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di jaringan Honda di seluruh Indonesia. Di tahun ini mengusung tema “Karnaval Satu Hati”, Kontes Layanan Honda Nasional ini sudah berlangsung sejak Januari di regional main dealer setiap daerah. Sebanyak 96 peserta dari 29 main dealer Honda di seluruh Indonesia dan berlangsung Puncaknya di Cikarang pada tanggal 18-21 Mei 2015.

Adu keterampilan memberikan layanan terbaik untuk konsumen ini dibagi dalam tiga kategori yaitu Front Line People (FLP), Delivery Man, dan Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kategori FLP diikuti 42 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. Adapun kategori Delivery Man diikuti 27 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen sedangkan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 27 orang yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exlusive Parts Shop (HEPS)

Para peserta Kontes Layanan Honda 2015 ini merupakan pemenang kontes di tingkat regional yang sebelumnya diadakan di setiap Main Dealer Honda. Dalam proses seleksi panitia melakukan pre assessment dengan metode myster shopping dan mystery calling untuk par FLP sedangkan untu Deliveryman dilakukan customer survey dan dealer audit terhadap pimpinan jaringan.

Pada tahap berikutnya, dalam menentukan pemenang, panitia merumuskan beberapa poin penilaian yang berbeda di setiap kategori. Untuk FLP dan Deliveryman, penilaian meliputi beberapa aspek yaitu pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, pengamatan kepribadian dan survei lapangan.

Untuk kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi dan implementasi proyek dan pengembangan manajemen outlet yang dilakukan di setiap daerah.

Kira-kira hadiahnya apa mas bro bagi yang juara, lumayan nampol mas bro. AHM menyediakan 3 unit sepeda motor, paket wisata ke Hongkong, dan piala bergilir untuk juara terbaik di tiap kategori, tropi, piagam penghargaan dan perangkat elektronik pemenang 1,2, dan 3.

Kontes Layanan Honda 2015

Berikut Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2015:

Kategori Pimpinan Jaringan

  1. Diyah Megawati – PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM)
  2. Heribertus Dendy Setiyarso – HSO Semarang
  3. Jenny Helda Sarimanella – PT Daya Adicipta Mustika (DAM)

Kategori Delivery Man

  1. Eko Cahyono – Tunas Dwipa Matra
  2. Indra Sanjaya – PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM)
  3. Mustakim – HSO Denpasar

Kategori Front Line People

  1. Khairil Anwar Siregar – PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM)
  2. Desi Risma Dewi – PT. Daya Adicipta Mustika
  3. Amanda Dewa Wijayanti – PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM)

Last puncak acara lumayan meriah bro sis karena dihibur penyanyi bersuara khas, yakni Judika melantunkan lagu-lagu andalannya. Sontak para peserta terutama dari kaum hawa memberanikan maju ke depan untuk bisa selfie saat Judika sedang perform. Nampaknya aksi mereka berhasil karena Judika terlihat welcome mempersilahkan mereka selfie, ya mungkin ini bonus tambahan dari para peserta yang lolos hingga bisa masuk ke dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2015, terasa terhibur bingit.

Semoga di tahun-tahun ke depannya Kontes Layanan Honda bisa semakin baik lagi menghasilkan juara-juara kategori yang berhasil dan bisa membawa segudang pengalaman dan sharing yang didapat selama kontes ke regionalnya masing-masing.

 

This entry was posted in atpm, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *