Ini dia motor yang ditunggu-tunggu, Yamaha MT-25!

MT-25 Silver Blue

Salam sejutaumat, mas bro sekalian akhirnya per kemarin Yamaha merilis motor Street Naked terbarunya yang merupakan turunan dari R25. Bagaimana impresi pandangan pertamanya, sekilas memang ada aura-aura Byson modifnya sekilas :D harus melototi lebih fokus dan agak lama untuk bisa meyakinkan penampilannya bahwa ini adalah MT series. Ya begitulah kesan pertama EYD melihat penampilan MT-25 ini yang entah kenapa sebagai penyuka angka 32 sepertinya MT-25 ini bakal menjadi jodoh next motor selanjutnya ketika namanya nanti berubah menjadi MT-32 (320cc) :D

Lanjut cekidot mas bro informasi lengkap rilis dari pabrikan.

Tiga keunggulan MT-25 disodorkan buat konsumen. Desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55  yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.

banner-eyd

Pengendara pun tampak lebih macho dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT 25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman. Kestabilan didapatkan dari rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, mesin adalah bagian dari rangka sehingga membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle, Daya cengkram ke jalan maksimal karena ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.

Handling dan manuver agresif MT-25 didukung stang lebar, posisi stang mendekati pengendara dan lebih tinggi  sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver. Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya. Suspensinya juga terbesar di kelasnya dan  dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Double disc brake dan  adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.

Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi  250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan  knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan.

MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator,  engine trouble warning light dan self diagnosis.

MT-25 punya tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage.

Last diakui MT-25 sudah lumayan ganteng poll, headlampnya cakep, body kekar, power pasti mumpuni, nyaman buat touring, tinggal wait n see aja setahun berjalan untuk memantapkan diri ini meminangnya menemani MX Strada :) Perlu melihat performanya dulu langsung di jalanan atau sekedar tes harian.

Yamaha-MT-25 Yamaha-MT-25-Black-Strike Yamaha-MT-25-Red-Rage

Yamaha-MT-25-Red-Rage Yamaha-MT-25-Silver-Blue

This entry was posted in Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Ini dia motor yang ditunggu-tunggu, Yamaha MT-25!

  1. Weleehhh semoga segera dipinang mt-25nya kang endrik.. :D

  2. Mantap tenan gagahnya bro…

  3. masoke says:

    masbro link download motogp mugello boleh donk ditampilin….nuwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *