Inilah konsep filosofi dari pengembangan New CB150R

New CB150R

Salam sejutaumat, mas bro sekalian pasca riding test sport terbaru Honda oleh Blogger, EYD coba buka arsip-arsip kamera. Ada beberapa paparan presentasi yang kiranya bermanfaat untuk dishare disini agar pembaca sama-sama bisa tahu sedikit seluk beluk konsep filosofi dari pengembangan new CB150R. Yuk kita ulas satu per satu..

Pengembangan All New CB150R berangkat dari filosofi Honda di kelas naked sport ini. Keyakinan Honda tentang mesin motor sport yang ideal adalah pengendara dapat menggali output dalam situasi apapun, tepat pada saat dibutuhkan dan persis sebanyak yang dibutuhkan.

Filosofi New CB150R

Control at Rider’s Will

Konsep pengembangannya adalah menciptkan sebuah motor “Sport Naked” berspesifikasi tinggi. Konsep ini terlihat dari desain dimana siluet tajam layaknya anak panah, mulai dari sudut  lampu depan yang rendah hingga bagian belakang yang meruncing. Pemilihan mesin harus yang memiliki performa terdepan di kelasnya yang dapat dinikmati di semua kondisi kecepatan. Pemilihan tipe rangka trus diharapkan dapat mewujudkan “Control at Rider’s Will” di berbagai kondisi jalan dan rentang kecepatan.

Sport Naked AHM

Mesin New CB150R

Renovasi Total dari desain kokpit memungkinkan kontribusi mewujudukan “Control at Rider’s Will” dengan mengurangi berat di bagian depan sebagai hasil dari penerapan teknologi LED dan panel meter digital yang kompak

Kokpit New CB150R

Sistem lampu full LED dan panel meter digital berkontribusi terhadap siluet yang tajam dan meningkatkan sensasi teknologi tinggi, kalau menurut EYD disinilah porsi “moge look” paling kentara.

Panel New CB150R

Sisi rangka “Truss” di All New CB150R ini mendapat revisi lebih lanjut yakni handle pemegang mesin kini terbuat dari bahan aluminium yang lebih lentur untuk meredam getaran mesin bagi pengendara dan menghasilkan keseimbangan yang tinggi antara kekakuan dan fleksibilitas.

Rangka New CB150R

Sisi mesin kini adalah All New, ada beberapa pengembangan konstruksi diantaranya sudut silinder 40 derajat didesain untuk mewujudkan bodi yang kompak serta intak dan exhaust yang efisien. Ukuran throtle body yang disempurnak (30mm) menghasilkan akselerasi yang halus di semua rentang kecepatan. Rasio kompresi lebih tinggi 11.3 : 1, guna mewujudkan sensasi bertenaga di putaran atas.

Karakter New CB150R

Karakter output dari All New engine ini memiliki power band yang luas dari awal sampai putaran atas. Bore x stroke diset menjadi square engine (57.3mm x 57.8mm) untuk meningkatkan akselerasi awal dan torsi rendah menengah. Karakter mesin ini yang berkontribusi terhadap “Control at Rider’s Will”.

Karakter New CB150R

Penerapan offset cylinder, roller rocker arm dan spiny sleeve lebih disempurnakan untuk mengurangi gesekan yang bermuara ke efisiensi penggunaan bahan bakar.

Efisiensi mesin New CB150R

Desain jok baru dan rear grip yang disempurnakan memberikan kebebasan maksimum untuk pengendara juga bagi pembonceng.

Handle New CB150R

Sensasi transmisi pada all new engine memberikan kenyamanan dalam pengoperasiannya lewat penerapan single-axis primary balancer, a smooth helical gear, high rigidity crank journal bush dan shift drum untuk mengurangi kebisingan dan getaran mesin.

Helical Gear New CB150R

Ban besar meningkatkan traksi dan daya cengkeram ban serta mewujudkan rasa aman saat cornering maupun pada rentang kecepatan tinggi. Cakram depan berdiameter besar (276mm) meningkatkan tenaga pengereman. Knalpot “Slip-On” dengan desain penampang yang khas untuk tampilan belakang yang kuat dan mudah dimodifikasi.

New CB150R

Last itulah beberapa feature dari konsep filosopi pengembangan New CB150R, akankan sederatan fitur dan desain sang naked AHM ini mampu memenangkan persaingan, menarik untuk ditunggu kiprahnya. Monggo dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Inilah konsep filosofi dari pengembangan New CB150R

  1. pengemis2014 says:

    siap2 belanja sperpart wekekkekekke,,# tantang isi dompetmu

  2. adhitya ramadian says:

    jadi pengen punya…

  3. farifairis says:

    woh.. canggih..

  4. gus says:

    kurang satu. fitur tangki anti bocor belum disebut :mrgreen:
    pake tangki model kondom kan ya?

  5. blade-in says:

    Kalau gak dikepret dulu sama NVL/NVA, mana bisa AHM bikin motor kayak gt !!!list aja Tiger yg puluhan tahun desainnya gt2 aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *