Andi Gilang Raih Posisi 5 dalam debut perdananya di ajang ARRC Thailand

Andi Gilang debut ARRC Thailand

Andi Gilang Raih Posisi 5 ARRC Thailand

Salam sejutaumat, mas bro sekalian kembali kita disuguhkan sebuah kabar prestasi yang cukup membanggakan dari pembalap tanah air yang berlaga di ajang balapan ARRC Thailand.  Adalah pembalap binaan PT Astra Honda Motor ( AHM) Andi Farid Izdihar yang kerap disapa Andi Gilang berhasil melesat cepat dan finish pada urutan ke 5 di sirkuit Chang international, Thailand. Pencapaian ini tak lepas dari hasil pembinaan berjenjang AHM untuk pebalap berbakat ini di tingkat nasional maupun internasional.

Andi Gilang mengawali balapan ARRC Buriram kelas supersports 600cc seri keempat ini dengan start di posisi ke–15 berdasarkan hasil kualifikasi di sirkuit Chang International, Thailand (29/8). Pada race pertama, Andi Farid Izdihar mengakhiri persaingan balap di posisi 11 dengan catatan waktu 27:04.405. Balapan dilanjutkan pada race kedua di hari berikutnya (30/8) dimana Andi Farid Izdihar melaju kencang untuk terus memperbaiki posisinya. Memacu Honda CBR600RR, pebalap berusia 18 tahun ini terus melesat melewati pebalap-pebalap lain di depannya dan mengakhiri balapan sebanyak 16 putaran pada posisi ke 5 dengan catatan waktu 27:01.727.

Andi Gilang debut ARRC Thailand

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengapresiasi pencapaian perdana Andi Farid Izdihar yang meneruskan perjuangan M. Fadli Imammudin di ajang ARRC supersports 600cc ini. Sebelum memutuskan menurunkan pebalap berbakat ini di ARRC, AHM berupaya menempa kompetensi balap Andi Farid Izdihar di berbagai ajang balap nasional hingga internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Asia Talent Cup. Semua ajang balap tersebut dapat ditaklukkan dengan sukses oleh pebalap muda binaan AHM ini.

“Andi Farid Izdihar merupakan pebalap muda kami yang konsisten menunjukkan peningkatan kompetensi di berbagai ajang balap internasional. Hal ini dibuktikannya lagi pada ajang ARRC di Thailand. Untuk pebalap yang baru pertama kali bertarung di ajang ARRC kelas supersports 600cc, raihan posisi ke-5 ini sangat bagus. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Farid Izdihar dapat terus memberikan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah diraih M. Fadli dalam ajang balap ini.”

Sementara itu, Dimas Ekky Pratama yang juga bertarung di ARRC kelas supersports 600cc memulai balapan pada posisi ke-13. Pada race pertama, Dimas mampu mengakhiri balapan pada posisi ke – 9 melalui catatan waktu 1:40.678 dan pada race kedua Dimas mengakhiri balapan sebanyak 16 putaran ini dengan waktu 1:41.075 dan menempati posisi ke-11.

This entry was posted in Dunia Balap, Dunia Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *