Meski Keterbatasan Fisik, Keseharian Echi Genjot Yamaha NMAX

Jakarta Max Owners

Salam sejutaumat, mas bro sekalian , memiliki keterbatasan fisik bukan berarti menjadi halangan untuk maju dan menikmati hidup. Demikian kiranya dari seorang Echi Pramitasari lady biker asal Lampung yang menyikapi kehidupannya dengan semangat dan optimisme, ajibnya ternyata kesehariannya Echi genjot Yamaha NMAX yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhannya.

Echi bahkan tercatat sebagai member kehormatan sekaligus lady biker pertama klub NMAX yaitu Jakarta Max Owners dengan nomor keanggotaan 221. Dia diajak bergabung setelah pengurus klub itu melihatnya aktif di fanpage klub. “Saya diajak bergabung, pengurus dan member lainnya bahkan datang mengunjungi saya, orang-orangnya baik. Di klub saya bisa tambah ilmu tentang motor, nambah teman dan mereka selalu membantu dan mendukung saya,” tutur Echi.

Jakarta Max Owners


Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar Jakarta Max Owners. Mbak Echi memberikan pelajaran bagi kami bahwa segala keterbatasan tidak menghalangi cita-cita selama semangat juang tetap menyala membara dan terus berusaha apapun halangannya,” ucap Achobule, Ketua Umum Jakarta Max Owners.

Echi kelahiran 17 Juni 1991, menggunakan kursi roda setelah mengalami kecelakaan motor lima tahun lalu. Namun dia tidak patah arang, bahkan berani merantau dari Lampung ke Jakarta untuk menuntut ilmu. Saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Mercu Buana, Menteng Jakarta Pusat. Echi juga bekerja di bagian accounting di Yayasan Wisma Cheshire, Fatmawati Jakarta Selatan, yang merupakan tempat pelatihan bagi penyandang tuna daksa (keterbatasan fisik).

Untuk transportasi ke kampus dan tempat kerja dia menggunakan Yamaha NMAX. “Saya kerja sekaligus tinggal di asrama Wisma Cheshire. Sebelumnya biasanya dianter pakai mobil ke kampus tapi sekarang saya bawa NMAX sendiri sejak bulan Juni, karena saya ingin mandiri tidak merepotkan orang lain,” ujar Echi.

NMAX miliknya dimodifikasi di bengkel khusus di Solo yang bisa tetap mempertahankan rem ABS. Ban belakangnya dua untuk keseimbangan. “Orang tua yang menyarankan pakai NMAX. Saya suka bodinya gede dan stabil di kondisi jalan apapun. Tangkinya di depan jadi cocok buat saya nggak perlu turun kalau lagi isi bensin. Bawa kendaraan sendiri jadi lebih enak, apalagi motor fleksibel,” beber anak sulung dari 4 bersaudara itu.

Hari-hari Echi pun makin ceria menjalani rutinitasnya. Dia pun tetap rajin berkomunikasi dengan para member Jakarta Max Owners.(PR YIMM)

This entry was posted in Dunia Motor, Komunitas, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Meski Keterbatasan Fisik, Keseharian Echi Genjot Yamaha NMAX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *