Aprilia dan Moto Guzzi resmi meluncur di Indonesia

Aprilia - Piaggio Indonesia

Hari Kamis tanggal 15 Oktober 2015, bertempat di Potato Head Garage, SCBD, Piaggio Indonesia meluncurkan 2 sub brand baru di bawah naungan Piaggio Group yaitu Moto Guzzi dan Aprilia. Piaggio Indonesia sebelumnya lebih dikenal melalui sub brand Piaggio dan Vespa. Tiap sub brand Group Piaggio punya arah garapan masing-masing, brand Vespa saat ini dikenal dengan skutik seperti tipe LX, S, Primavera, Sprint, GTS setelah sebelumnya ada New PX 2 tak, GT, GTV, GTS seluruh skutik Vespa hingga kini masih mempertahankan bentuk-bentuk Vespa clasic dari dulu. Piaggio sebagai sub brand dikenal melalui produknya Zip, MP3, Liberty, semuanya adalah skutik dengan model yang modern dan elegan.

Sub brand Piaggio yang diluncurkan adalah Moto Guzzi sub brand khusus untuk motor besar bergaya retro ala Itali. Walau di Indonesia belum banyak dikenal, Moto Guzzi punya sejarah panjang, lahir tahun 1921, menjadikannya brand produsen motor Eropa tertua di dunia yang masih hidup hingga kini. Salah satu inovasi mereka kemungkinan ada di motor yang bro pakai, konon merekalah yang menciptakan standard tengah! Saat ini brand icon Moto Guzzi adalah Ewan McGregor, aktor Hollywood yang dikenal di kalangan permotoran melalui perjalanan panjang yang di dokumentasikan dengan baik Long Way Down, Long Way Round. Moto Guzzi juga dikenal dengan bentuk mesin seperti Boxer datar, tapi pada motor-motor Moto Guzzi, mesin boxernya seperti bentuk V menonjol naik ke samping badan motor.

Aprilia - Piaggio Indonesia

Aprilia Racing Team dikenal dengan prestasinya di ajang superbike, pada tahun 2012 Max Biaggi menjadi juara Superbike mengendarai Aprilia RSV4 1000 dan kemudian dilanjutkan oleh Sylvain Guintoli yang menjadi juara Superbike tahun 2014. Kalau superbike balapan menggunakan motor production jadi lain dari MotoGP lho. Sebetulnya selain superbike, Aprilia juga mempunyai motor adventure dan skutik, tapi di Indonesia kali ini mereka khusus membawa motor juara, si Aprilia RSV4.

Aprilia - Moto Guzzi

Pada posting berikutnya akan kita bahas sekilas motor-motor bawaan Aprilia dan MotoGuzzi.

Moto Guzzi - Piaggio Indonesi

Kontributor: Arantan

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Aprilia dan Moto Guzzi resmi meluncur di Indonesia

  1. allen says:

    nungguin postingan race motogp australia nih..
    mau numpang download hehe

  2. andaru says:

    aprillia rsv 4 adalah motor sport bike of the year 2015 versi majalah fast bikes. harganya mahal bgt 11-12 sama BMW R series, hiks….

    motoguzzi juga gak kalah ciamik, ciri khasnya V kesamping

    http://www.andarupratomo.blogspot.in/2015/10/nsfo-safety-riding.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *