Ini bagian yang rawan lecet jika All New CB150R facelift jatuh

All New CB150R

Salam sejutaumat, mas bro sekalian usia All New CB150R Facelift boleh dibilang masih seumur jagung, namun namanya sebuah kecelakaan bisa kapan saja terjadi gak pandang umur jika kita gak punya prilaku antisipasi. Seperti yang EYD dapati di sebuah parkiran ketemu unit CB150R kinyis-kinyis yang habis jatuh, liat platnya baru ambil bulan 11 kemarin, tapi sudah lecet-lecet di bagian body kirinya.

Melihat unit masih baru tapi sudah baret lecet di body rasanya ingin mengelus dada memang. Kalau melihat lecetnya sepertinya motor habis ‘jatuh bego’ dalam kecepatan rendah. Namun dari pemandangan ini ada satu hal yang menjadi catatan, ternyata body belakang bagian kiri All New CB150R Streetfire rawan dari lecet saat motor terjatuh ke kiri.

All New CB150R Facelift

Desain body belakang yang cenderung agak melekuk keluar ditambah kombinasi behel/grip belakang yang mungil memang jadi kombinasi sempurna bagian body yang terluar tidak terlindungi saat terjatuh. Hal ini EYD coba compare dengan pengalaman di NJMX dimana walau desain body belakang juga melekuk keluar, namun karena behel grip desainnya lebar, bisa diandelin untuk menjaga body belakang dari lecet saat motor mengalami ‘jatuh bego’.

Stoplamp NJMX

Last kalau sroud atau bagian kecil lainnya yang lecet sih enak murah gantinya, tapi kalau sudah body belakang yang baret lecet, hadeuh jatuhnya lebih mahal ditambah kadang kudu inden lama buat body belakang yang tidak termasuk fast moving component. Cekidot foto-foto bagian yang lecet dari CB150R hasil tangkapan beberapa waktu lalu, semoga bermanfaat.

New CB150R Crash New CB150R Crash New CB150R Crash New CB150R Crash

This entry was posted in Honda and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ini bagian yang rawan lecet jika All New CB150R facelift jatuh

  1. blade-in says:

    Gak kepikir ama yang ginian. Yang penting motor kliatan bagus, kata desainernya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *