Pilihan Jatuh ke Helm Yamaha Livery 50th Anniversary Motogp

Bro sekalian, menyambung pilihan helm yang sempat EYD tulis beberapa waktu lalu, cekidot disini. Akhirnya EYD memutuskan ingin membeli dan mencoba sebuah helm fullface. Namun karena kesibukan dan kegiatan lain, EYD belum sempat untuk mencari helm fullface.

Sebenarnya masih bingung dengan pilihan merek dan tipe seperti apa yang mau dibeli, ada 3 merek yang udah masuk daftar incaran diantaranya helm KYT, NHK dan INK. Sampai akhirnya kemarin hari Sabtu EYD menemukan sebuah helm Yamaha yang cukup istimewa dengan livery 50th anniversary motogp.

Awalnya saat menunggu motor sedang diservice rutin, EYD iseng keliling-keliling showroom Yamaha di Pondok Gede dan menemukan sebuah helm fullface spesial Jupiter Z yang bertanda tangan Lorenzo juara dunia motogp 2010. EYD pun langsung bertanya harganya ke salah satu staff, ternyata harganya cukup terjangkau yakni Rp. 200rb. Staff tersebut lalu menawarkan pilihan helm lain bermotif 50th anniversary motogp, saya pun penasaran pengen liat barangnya. Setelah dikeluarin wow..bagusan ini pikir EYD. Berapa ini mas? Harganya lebih mahal 100rb dari helm edisi Jupiter Z, yakni Rp. 300rb pas. EYD langsung teringat, ini kan helm yang pernah dipajang di PRJ kemarin, jadi yang beli Jupiter Z ama Xeon langsung dapet helm dan jaket edisi terbatas saat di PRJ.

Impresi pertama mencoba helm ini langsung klop di kepala, ukurannya kalau tidak salah adalah M (50). Motifnya putih biru persis seperti livery M1 di MotoGP, keren. Kaca visor bening putih, masih menggunakan model klik. Ya udah tanpa pikir panjang gak pake nawar, langsung saya bayarin helm keren ini.

Dengan helm ini, EYD udah komitmen untuk tetap safety dalam berkendara, walau helm sudah fullface tidak ada yang bisa menjamin helm ini cukup menolong dari benturan keras atau hal-hal yang tidak diduga saat terjadi kecelakaan, jadi harus tetap berhati-hati berkendara di jalan raya.

Berikut foto helm Jupiter Z ttd Lorenzo yang berwarna putih.

18 Comments

  1. ohm tuan rumah yang punya artikel bisa nitip order ngak .ditunggu balasan emailnya lagi butuh helem nih tapi yang ngak begitu mahal takut hilang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.