Bisa Jadi Sport Teralis Honda Berlengan Ayun Tunggal

Well, jika melihat gerak gerik AHM yang cukup rapi dan tertutup serta sulit untuk diintip cukup membuat konsumen di Indonesia terheran-heran. Bisa dilihat contoh kasus banderol Vario 125 PGM-FI yang banyak menduga AHM bakal patok harga 17 jutaan, eh begitu keluar gak sangka AHM bisa kasih harga cantik 15 jutaan. Begitu juga saat menelorkan produk injeksi untuk Spacy FI dan SupraX Helm-in, AHM secara berani patok harga hanya beda tipis 250rb dari versi karburator.

Mari kita coba terawang langkah AHM untuk menelorkan produk sport nakednya yang digadang-gadang untuk menjungkalkan si Giant Killer Vixion. Mas IWB dengan sabarnya menggali informasi yang berguna untuk mendapatkan bocoran spesifikasi dari sport teralis Honda ini. Dan kabar terakhir ternyata sport teralis akan menggunakan mesin CBR 150R..Wah lumayan geger jagat permotoran, AHM sungguh berani memberikan mesin yang superior ketimbang kompetitornya dengan spesifikasi DOHC. Yup kenapa EYD bilang berani, karena untuk banderol harga sama dengan Vixion konsumen bisa mendapatkan performa mesin yang yahud ala DOHC engine.


Pic: Otomotifnet

OK itu dari sisi mesin, nah kebetulan EYD coba mengamati beberapa kali detail frame teralis Honda ini, sepertinya ada sesuatu kejutan yang bisa diberikan AHM. Jika mendengar nama frame teralis maka bayangan kita pasti ke produknya Ducati yang notabene berlengan ayun tunggal. Nah terawangan EYD (sedikit ngawur) jangan kaget jika nanti pas brojolnya ternyata sport teralis Honda menggunakan lengan ayun tunggal. EYD pikir ini cukup strategis bagi langkah AHM mengingat lahirnya si sport teralis disaat lingkungan sekitar tidak kondusif. Dengan bayang-bayang P200NS dan pasti New Vixion, AHM mesti menggunakan strategi differensiasi atas produknya, salah satunya yakni menggunakan lengan ayun tunggal ala Ducati.

Gimana pendapat mas bro jika sport teralis Honda menggunakan lengan ayun tunggal? Monggo dikomentari.

6 Comments

  1. wah..mantap kalo gak bis abeli lagi juga,kalo iya…ada pertimbangan di templokin di NMP gue..btw ada yag punya info beli sigle mono arm kayak di atas..(pingen mode on :)

  2. Bisa aja gan kalau AHM bener-bener niat bener bikin motor barunya sebagai idola baru, secara honda udah pernah punya desain swing arm berlengan ayun tunggal pada seri NSR 150 terdahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.