Test Ride New Vixion, performanya nampol buat harian bro sis

test ride new vixion

Alhamdulillah EYD bersyukur bisa menyelesaikan etape pertama kelompok touring pertama yang walau diwarnai nyasar berjamaah hingga terpencar menjadi 3 kelompok, alhasil EYD bisa mencicipi jalur alternatif ke Lembang yang contur tracknya penuh dengan tanjakan, turunan dan kelokan yang pas buat test ketangguhan handling Vixion.

Awalnya EYD dijadwalkan riding solo tanpa boncenger, but di last minutes bendera Start akan berkibar ada rekan media dari kaum hawa meminta jadi boncenger. Yo wis akhirnya EYD positif test ride dengan mode berboncengan.

test ride new vixion

Awal start EYD yang berada di posisi terdepan mencoba test handling New Vixion dikecepatan rendah pantengin di gigi 2. Kenapa gak langsung bejek ya karena Patwal di depan masih riding lambat EYD sunkan untuk mulai mendahului.

Ok dalam mode berboncengan kita mulai test handling. Kinerja suspensi cukup lembut terasa saat melibas jalanan tidak rata. Begitu juga saat melewati polisi tidur bantingan suspensinya lumayan empuk padahal dengan tambahan beban bocengan. Gejala ngebuang gak ada EYD rasakan selama manuver cornering di jalan kurang rata.

test ride new vixion

Nah selepas jajal performa di trek lurus para rombongan mulai terkecoh dengan kemacetan, EYD pun bersama beberapa rider lain terpecah dengan rombongan terdepan yang keliatan super kenceng saat trek lurus sebelumnya. Berkat komunikasi kontak salah satu rider dengan kenalannya di Bandung, kami pun akhirnya mendapat guide lokal untuk memandu ke lokasi tujuan, but rute yang dipilih malah lebih mantap berkelok-kelok dengan tanjakan dan turunan tajam, siplah saatnya mulai jajal torsi New Vixion.

Dan memang terbukti bro sis, bertambah lebarnya profil ban yang disematkan ke New Vixion tidak terlalu berat untuk diajak climbing dengan gigi 3 di tanjakan lumayan panjang. Karena EYD membawa boncenger, EYD kurang berani melakukan rolling speed di setiap kelokan. Ciri khas Old Vixion yang dikenal bertorsi besar tidak hilang bro sis, ini berkat bertambahnya daya maksimum engine New Vixion 1,5PS dari generasi lawas dengan torsi puncak mencapai 14,5 Nm di 7.500 rpm.

Untuk sisi pengereman, dengan disematkannya rear disk brake pengeremen New Vixion ini lebih pakem, beberapa kali EYD melakukan late braking dan motor dapat dikendalikan hingga berhenti secara mudah. Jempol EYD nilai untuk sektor pengereman ini.

Ini dulu bro sis artikel pembuka untuk test ride hari ini, artikel-artikel yang lebih komprehensif insyallah akan segera menyusul. EYD mo rebahan dulu karena badan lumayan capek seharian berada di lapangan terus :) album foto-foto menyusul.

Monggo dikomentari dan semoga bermanfaat.

Posted from WordPress for Android

16 Comments

  1. Mana top speednya? Gigi 5 110 kpj, track habis (padahal jalan raya?). CB kemarin gigi 5 122kpj track habis, masih ada simpanan satu gigi.
    Untuk sementara sudah bisa ditarik kesimpulan. “Mau ngebut dimana sih?” ada benarnya.

    • beda karakter oms, mau kencang, ambil dohc, mau enak buat stop n go, ambil sohc
      bahkan klo sepertiny masi prefer old vixi dibanding nvl dalam hal top speed, meskipun beda 2-3kpj :D

      klo aksel bawah seperti mas sejuta umat bilang, nampol nvl,

  2. wuikkk tarikannya nampol ya,, memang tarikan vixion OLD bisa setara tiger, bahkan bisa lebih (ada di video yutub dan pernah buktikan sendiri) kalo oldnya aja nampol gimana yg baru yak?? lebih cepet 3kpj tuh dari yg old.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.